Kenapa Air laut rasanya Asin? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Science & Penemuan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

sry saia ga tau
bila ada yang post lagi tolong beri tau
agus_x24
City Level

Post: 294
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

Air laut rasanya ais??

Itu dikarenakan banyaknya manusia yang mandi dilaut, jadi keringat dan daki dari para turis semuanya berkumpul dilaut makanya laut jadi asin, ha...ha... bercanda kok.

ceritanya begini pada suatu hari lebai malang pergi menjual garam ke malaysia, diperjalanan kapalnya karam dan garam yang dibawanya tertumpah kelaut makanya laut jadi asin... ha....ha.... bercanda lagi.

sebenarnya begini, karena laut adalah air yang begitu luas pengupan terhadap air pun begitu besar, garam-garam dan mineral tidak ikut dalam penguapan makanya jadi asin, benar ga ya???
contohnya aja laut mati daerah itu kan lebih panas dan tentu lautnya lebih kuat menguapnya makanya kagar mineral dan garam disana menjadi kuat, mungkin itu sebabnya danau terbesar didunia itu dikatakan laut mati, mungkin ga ada yang mampu hidup di air yang garamnya pekat. Benarga ya????? saya pun hanya menebak nih... tapi ilmiahkan?????
beast666
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

Cuma mo ngelengkapin dikit...
tau kan ad ayang nama na siklus hidrologi...
dimana aer laut menguap, dibawa ke daratan, ujan, masuk ke tanah, terus balik ke laut..

Nah.....aer yang masuk ke tanah terus balik ke laut itu membawa banyak mineral dari daratan, dan seperti yang beast666 bilang..mineral2 itu ga bisa menguap, akibat na...aer laut jadi asin..

ngomong2...
dulu pernah ada pertanyaan juga kenapa aer laut asin...
dan aneh na, dulu pernah ada teori *dari ilmuwan* dimana kata na, aer laut bsia asin karena Tuhan yang nyiptain kaya gt...LOL....aneh~
Home Level

Post: 15
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

itu karena ada pabrik garam di laut he....he.....
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

ntu om monkey sama om beast666 dah jelasin yang sedikit ilmiah..hehehehe...
klo mw tw lebih lanjut....ada kok di ensiklopedia..hehehehe...
mw aku post seh tp banyak banget penjelasanya .. lagi males ketik banyak negh..hehehe...bsok ya klo lagi gak betmut ngetik banyak..hehehehe..
HeLLKiNG_666
National Level

Post: 990
 
Reputasi: 5

__________________
DiSTRuBeR oF THe PeaCe



No PaiN No GLoRY





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

ye aku juga gak tuch kenapa bisa asin
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Kenapa Air laut rasanya Asin?

mank u doank..............
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Kenapa Air laut rasanya Asin?

Air laut adalah air dari laut atau samudera. Air laut memiliki kadar garam rata-rata 3,5%. Artinya dalam 1 liter (1000 mL) air laut terdapat 35 gram garam (terutama, namun tidak seluruhnya, garam dapur/NaCl).

Walaupun kebanyakan air laut di dunia memiliki kadar garam sekitar 3,5 %, air laut juga berbeda-beda kandungan garamnya. Yang paling tawar adalah di timur Teluk Finlandia dan di utara Teluk Bothnia, keduanya bagian dari Laut Baltik. Yang paling asin adalah di Laut Merah, di mana suhu tinggi dan sirkulasi terbatas membuat penguapan tinggi dan sedikit masukan air dari sungai-sungai. Kadar garam di beberapa danau dapat lebih tinggi lagi.

Air laut memiliki kadar garam karena bumi dipenuhi dengan garam mineral yang terdapat di dalam batu-batuan dan tanah. Contohnya natrium, kalium, kalsium, dll. Apabila air sungai mengalir ke lautan, air tersebut membawa garam. Ombak laut yang memukul pantai juga dapat menghasilkan garam yang terdapat pada batu-batuan. Lama-kelamaan air laut menjdai asin karena banyak mengandung garam.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kenapa Air laut rasanya Asin?

terimakasih teman-teman yang sudah ikut partisipasi, tunggu sms bintang dariku yah
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kenapa kapal laut yang berat berton ton tidak tenggelam? indonesiaindonesia Science & Penemuan 13
Kenapa laut rasanya bisa asin? fa_jar Science & Penemuan 3
Kenapa bebek dan angsa bisa mengapung di air? fa_jar Science & Penemuan 3
Ocean Park Water Adventure, Wahana Air Baru Bertema Laut nurcahyo Sejarah & Budaya 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.