Mesin Roti jadikan Hasil Roti Sempurna

sinici

New member
mesin-roti-dan-roti.jpg

Membuat hasil roti jadi sempurna bila pakai mesin roti. Karena kita tau mesin adalah sebuah alat modern. Dan biasanya alat modern itu dapat membuat pekerjaan menjadi lebih praktis dan menjadi lebih sempurna. Tidak terkecuali dengan mesin roti. Tahukah anda kalau kita membuat roti dengan mesin, hasilnya akan menjadi lebih baik dengan menggunakan cara yang manual. Seperti yang anda ketahui, bahwa mesin yang digunakan untuk membuat roti itu ada beberapa macam. Seperti mixer, oven, penggoreng donut, mesin pencetak adonan, mesin pembagi adonan, mesin pemotong adonan, pengepres, warmer, dan masih terdapat banyak lagi.

Jika anda sering membuat roti, tentu anda tahu apa yang harus anda lakukan untuk membuat roti tersebut matang dengan sempurna. Salah satunya adalah untuk tidak membuka oven selama dalam proses pemanggangan. Namun bisa anda bayangkan apabila kita menggunakan panci atau alat pemanggang sederhana lainnya, kita akan mengalami kesulitan selama proses pemanggangan. Karena anda pasti tahu, didalam alat yang manual tidak terdapat timer, pengatur suhu bahkan lampu untuk melihat dari luar. Kita harus bersusah payah melihatnya dari arah luar. Tidak seperti jika kita menggunakan peralatan roti (oven) yang modern. Kita tinggal setting waktu dan suhu yang pas. Lalu tunggu sampai mesin berbunyi yang menandakan bahwa waktu pemamanggangan selesai. Atau bahkan ada mesin oven yang akan berhenti dnegan sendirinya jikalau waktu pemanggangan telah selesai. Jadi walaupun kita membiarkannya atau terlupa. Roti yang kita panggang tidak akan gosong.

Lalu ada lagi kue yang mungkin tidak sedap jika dibiarkan dingin begitu saja. Namun sudahkah anda berpikir bagaimana cara anda membiarkannya tetap hangat tetapi tidak membiarkannya gosong didalam oven. Caranya sangat mudah, kita hanya memerlukan alat yang bernama warmer. Warmer ini adalah salah satu mesin untuk menjaga agar makanan yang kita simpan didalamnya tetap dalam keadaan hangat. Sehingga baik itu ayam atau apapun tidak mudah basi atau tidak cepat berubah rasa. Lalu kembali lagi ke oven. Tahukah anda bagaimana cara untuk memilih oven yang baik agar roti matang dengan sempurna. Berikut tips-tipsnya :

  • Jika anda memilih oven listrik, pastikan oven tersebut dapat berhemat dalam menggunakan listrik.
  • Pilihlah dari merek ternama, biasanya produk yang telah memiliki merek ternama akan menyuguhkan kualitas yang baik pula.
  • Pastikan oven yang anda pilih memiliki api atas dan api bawah agar roti anda matang dengan sempurna.

Tentunya masih banyak kegunaan-kegunaan lain dari beberapa jenis peralatan roti yang telah kami paparkan sebelumnya. Ini hanya sebagai garis besar saja sebagai panduan bagi anda agar mendapatkan hasil yang sempurna dalam setiap pembuatan roti anda.
 
Last edited:
Back
Top