Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kepribadian] Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

Kalo udah ngomongin soal tidur, gak ada yang gak suka sama aktivitas ini. Bikin rileks tubuh dan pikiran juga, bisa melakukan berbagai hal di alam mimpi termasuk terbang dan pergi ketempat yang kita pengen kunjungi hehehhee


Tapi ada juga arti dari berbagai posisi tidur yang suka banget kita lakuin loh, liat foto di Fb Mymilk bikin aku penasaran juga buat ngebahasnya hehehee, nih yaa kutipan artinya

Foetus Posisition
Kalau kamu termasuk dalam 41 persen dengan pola tidur seperti ini, berarti kamu memiliki sikap yang keras dan agresif, namun di sisi lain juga memiliki sisi sensitif yang diam-diam membutuhkan perlindungan.

Log Position
Orang yang tidur dalam posisi ini umumnya senang bersosialisasi, ramah, mudah percaya, dan selalu memelihara kepercayaan yang diberikan padanya, serta memiliki pembawaan yang santai.

Yearner Position
Katanya posisi ini menunjukkan tipe orang yang sinis dan mudah curiga. Di sisi lain, ia juga dinilai pintar berpura-pura, berpendirian keras, namun juga berpikiran terbuka dan senang mencoba hal baru.

Soldier Position
Disebut soldier position karena posisi ini begitu tegap laiknya tentara yang akan berperang. Orang yang tidur dalam posisi ini cenderung sulit mendapatkan tidur yang nyenyak dan lebih berisiko untuk mendengkur. Tapi mereka cenderung kalem, tenang, dan memiliki standar yang tinggi untuk dirinya sendiri.

Freefall Position
Orang yang tidur dalam posisi ini termasuk aktif dan mampu bekerja di bawah tekanan. Meski demikian, tipe ini termasuk mudah gugup, tak senang dikritik, dan bisa bersikap sangat jahat dalam kondisi tertentu.

Starfish Position
Di dunia nyata hanya sekitar lima persen orang yang tidur dalam posisi ini. Sebagian besar yang tidur dengan tangan dan kaki menelentang selalu terlihat sedang memikirkan sesuatu. Ia senang berkontemplasi dan terlibat dengan pikiran-pikiran rumit di kepalanya. Tapi mereka yg tidur dengan posisi ini adalah pendengar yang baik, sangat bersahabat, dan memiliki semangat tinggi. Mereka tak terlalu senang menjadi pusat perhatian.

Campuran
Kalo kamu bingung nentuin kebiasaan tidur yang kaya gimana yang sering kamu praktekin karena mungkin kamu selalu berganti-ganti posisi sepanjang malam ini dinilai sebagai indikasi seseorang yang mudah terdistraksi, peragu, dan mudah stres. Bisa juga, kebiasaan ini nunjukin kalo kamu adalah seseorang yang takut akan komitmen.
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

kalo udah lelap, gimana tau ya, posisi kita kayak apa.. yang jelas, sebelum lelap, posisi Kalin itu terlentang, kadang sambil peluk guling.. kalo kedinginan yaa melungker
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

Kutip:
Oleh mpokbibah View Post

Soldier Position
Disebut soldier position karena posisi ini begitu tegap laiknya tentara yang akan berperang. Orang yang tidur dalam posisi ini cenderung sulit mendapatkan tidur yang nyenyak dan lebih berisiko untuk mendengkur. Tapi mereka cenderung kalem, tenang, dan memiliki standar yang tinggi untuk dirinya sendiri.
ak suka posisi ini tapi tak menggunakan bantal. makanya ga ngorok
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.570
 
Reputasi: 1565






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

paling bagus itu, kalo menghadap ke kanan, dan tekuk dikit.. trus tangannya nempel di pipi.. kayak cara tidurnya Nabi Muhammad.. bagus untuk lambung dan pencernaan.. -_-a

kalo tengkurap itu bahaya.. bs kehabisan napas sewaktu-waktu..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

posisi yang paling ga enak itu posisi tidur yg freefaller, panter cuma 7% , krna saat tdr yg nafas terganggu
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

Kayaknya saya masuk yg Starfish deh. Soalnya temen saya pernah iseng motoin pas tidur. Tapi tidur begitu itu terlihat pulas, tapi jelek banget...
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

kalau ga ad gambar jadi susah nentuin posisi tdur saya termasuk yg mana
firda63
firda63 firda63 is offline
City Level

Post: 227
 
Reputasi: 0

__________________
strobo
bel sekolah
penyebab hernia





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

Kutip:
Oleh spirit View Post
ak suka posisi ini tapi tak menggunakan bantal. makanya ga ngorok
oo jadi aden tidurnya engga pake bantal?
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
kalo udah lelap, gimana tau ya, posisi kita kayak apa.. yang jelas, sebelum lelap, posisi Kalin itu terlentang, kadang sambil peluk guling.. kalo kedinginan yaa melungker
hehe iya non, tapi biasanya ada orang juga yang tidur dengan posisi sama dengan posisi sebelum tidurnya
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ayo Cek, Kepribadian Kamu Lewat Posisi Tidur

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
paling bagus itu, kalo menghadap ke kanan, dan tekuk dikit.. trus tangannya nempel di pipi.. kayak cara tidurnya Nabi Muhammad.. bagus untuk lambung dan pencernaan.. -_-a

kalo tengkurap itu bahaya.. bs kehabisan napas sewaktu-waktu..
nah posisi ini memang paling bagus, dan juga disarankan oleh dokter
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 584
 
Reputasi: 42

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Baca kepribadian / suasana hati Lewat Coretan Tangan resi_dj Psikologi & Self-Help 19


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.