Perihal Sebelum Membeli Mixer Roti
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Peralatan] Perihal Sebelum Membeli Mixer Roti


Perhatikan dahulu beberapa hal sebelum membeli mixer roti agar tidak salah saat membeli ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan terlebih dahulu, agar mixer yang anda beli sesuai dengan keperluan dan kebutuhan anda agar anda tidak salah dalam membali karena terlalu mahal dan memakan biaya yang banyak oleh karena itu belilah sesuai kebutuhan, dan mixer dapat menghasilkan keuntungan yang banyak dalam berdagang roti, berikut beberapa tipsnya untuk anda:
Pastikan tujuan kita membeli mixer.
Apakah mixer itu untuk menyalurkan hobi anda ber-baking ria, buat bakulan kue, atau bahkan mau buat industri yang lebih serius. Bagi yang hanya baking sesekali dalam sebulan, mungkin pilih yang “budget mixer” alias mixer murah meriah masih tidak masalah. Untuk yang serius bakulan tentunya diperlukan kualitas prima yang biasanya juga berharga tinggi. Bayangkan jika di sela-sela waktu harus memenuhi target/pesanan pelanggan, tiba-tiba mixer kita rusak. Harga sedikit lebih rendah di awal beli, jadi tidak sebanding dengan waktu, tenaga, dan kesempatan yang harus dibuang bila ada kerusakan.
Tentukan untuk adonan apa dan jenis mixer
Mixer untuk adonan cake akan lain dengan mixer untuk roti. Meskipun pada dasarnya mixer didisain untuk bisa dipakai di adonan cake, cookies, dan roti dengan membedakan tipe pengaduknya, namun tetap saja si mixer ini punya kelebihan di satu produk. Kalau mixer diperuntukkan untuk aneka ragam produk kue/roti, tentukan produk yang lebih sering kita buat.
Tentukan kapasitas mixer
Kalkulasikan kapasitas mixer sesuai dengan jumlah adonan yang kita buat sehari-hari. Bila kita sudah merambah bisnis yang dalam sehari bisa membuat adonan @ 5 kg dalam 3 batch, maka tidak efisien jika kita membeli mixer dengan kapasitas hanya 2,5 kg dengan asumsi kita akan membuatnya dalam 6 batch. Tentukan kapasitas mixer 10-25% lebih besar dari kapasitas kita saat ini.
Siapkan budget atau biaya
Jika kita sudah punya angan-angan mixer apa yang akan dibeli, saatnya untuk menyiapkan dana untuk membelinya. Bila memang tujuan kita mixer bagus dengan harga lumayan, jangan bergeming bila ada yang menawarkan mixer harga murah namun melenceng dari 3 hal yang sudah kita tentukan di atas. Ada baiknya bersabar sedikit menunggu tabungan cukup atau bisa juga dengan cara kredit usaha. Sah-sah saja kan kalau berhutang untuk usaha? Rasanya bukan untuk sesuatu hal yang konsumtif.
Lakukan review dan perbandingan
Setelah siap semua siap, mulailah mempelajari penawaran yang masuk. Bandingkan bukan saja dari segi harga namun kualitas. Untuk membandingkan juga harus sepadan. Jadi bandingkan mixer kapasitas 2 kg dengan yang sama-sama 2 kg. Cari tau info sebanyak-banyaknya, masukan dari yang sudah pernah menggunakan suatu jenis mixer akan sangat berguna dalam menentukan pilihan kita.
Belilah dari agen/supplier terpercaya dan pastikan ketersediaan spare part serta pelayanan purna jualnya. Yang ini tak perlu diperjelas sudah jelas kan?
Demikian pembahasannya dalam menentukan mixer roti yang tepat, semoga bermanfaat untuk anda.
sinici sinici is offline
City Level

Post: 141
 
Reputasi: 12

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Perihal Sebelum Membeli Mixer Roti

Nyimak gan ...
adisnex adisnex is offline
City Level

Post: 102
 
Reputasi: 0

__________________
Hasilakhir.com || Infofilm21.com





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Perihal Sebelum Membeli Mixer Roti

wawww keren gan mantap tuh..........
pakarseo pakarseo is offline
Village Level

Post: 43
 
Reputasi: 0

__________________
parfum
parfum pria
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.