Siapa Mirna Salihin ?

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
1_735188_10151402937577386_1840733890_n.jpg

Nama Mirna Salihin (28) mendadak sontak menjadi perhatan netizen karena diduga menjadi korban salah target akibat racun pada kopi yang ditenggaknya. Hingga kini kasusnya masih diperiksa pihak kepolisian.

Lantas, siapa Mirna Salihin? Ketika Liputan6.com mencari daftar namanya di media sosial, Mirna sepertinya bukan seseorang yang kerap mengunggah segala hal tentang dirinya, sehingga hanya sedikit informasi mengenai dirinya yang terpampang. Namun dia menuliskan dirinya merupakan lulusan Swinburne University of Technology dan bekerja sebagai Creative/Art Director di Misca Design.

Menurut informasi, Mirna memiliki saudara kembar. Ia belum lama ini menikah dengan Arief Soemarko. Sejumlah foto prewedding menghiasi media sosialnya.

Sebelumnya, Mirna mengalami kejang-kejang hingga akhirnya meninggal di RS Abdi Waluyo seusai minum kopi di sebuah kafe di Grand Indonesia. Meski ada informasi dia sempat minum obat pelangsing, kepolisian masih melakukan autopsi dan mengambil sampel cairan lambung untuk melihat apakah terdapat racun di kopinya.

Dokter memperkirakan kematiannya disebabkan oleh kandungan yang ada di obat pelangsing dan kafein yang bercampur, sehingga memacu kerja jantung secara berlebihan.‎ Hingga saat ini Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mendalami kasus ini.

Menurut Muhaimin, polisi telah mengumpulkan barang bukti berupa kopi yang diminum oleh Mirna dan benda-benda yang dibawa olehnya sebelum ia dinyatakan tewas. Keterangan saksi-saksi dari pihak pengelola kedai kopi juga telah dimintai keterangan oleh polisi.

Adapun mengenai adanya dugaan bahwa ada racun dalam kopi yang diminum oleh Mirna, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, AKP Mustakim, enggan menanggapi pernyataan yang tersebar di media sosial itu. Ia mengaku hingga kini masih mendalami penyebab kematian Mirna dan enggan berkomentar apa pun.**

083876600_1432179496-default_logo.png
 
Last edited:
Ini Cerita Ayah Soal Hubungan Mirna Salihin dengan Menantunya

dermawan-salihin-pnj-51-700x400.jpg

Dermawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, usai diperiksa di Polda Metro Jaya.


JAKARTA (Pos Kota) – Dermawan Salihin mengaku senang dengan hubungan asmara anak perempuannya, Wayan Mirna Salihin, dengan Arif Soemarko.

Dermawan kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (28/1/2016). Sebelumnya, menantu yang juga suami Mirna, Arif Sormarko, menjalani pemeriksana yang sama.

Usai pemeriksaan, Dermawan menjawab sejumlah pertanyaan wartawan. Termasuk pemeriksaan terjadap Arif pada hari sebelumnya. “Oh Arif engggak, hanya memberi keterangan doang. Semua juga dari keluarga juga semua, kan dia suaminya,” katanya.

Namun, Dermawan tak tahu apa saja yang ditanya penyidik pada menantunya. Ia minta wartawan untuk tanya pada penyidik.

Mengenai seberapa lama Mirna dan Arif berkenalan sebelum menikah, Dermawan mengaku tak tahu. “Nggak tau ya. Di Australi kan anak-anak sekolah di sana. Arif di Melburne, Mirna di Sidney,” ungkapnya.

Ia juga mengaku tak tahu kemungkinan Jessica sudah mengenal Arif. Sedang soal hubungan anak dan menantunya, ia mengaku senang. “Baik sekali, saya senang,” katanya.

Selain keluarga, polisi juga telah meminta keterangan Jessica dan Hani, dua teman yang bersama Mirna sebelum perempuan 27 tahun itu tewas pada 6 Januari. Begitu juga sejumlah pegawai kafe.

Mirna tewas usai meminum satu sedotan es kopi Vietnam di Kafe Olivier Grand Indonesia. Belakangan diketahui dalam minuman itu ada racun sianida yang menewaskan perempuan yang menikah dengan Arif pada November 2015 ini.

logo.png
 
Den spirit, bukankah sebaiknya kalo tulisan yg bersifat berita, dicantumkan pula sumber beritanya atau link ke sumber beritanya ya? Setau saya biasanya begitu
 
Ayah Mirna Baru Kenal Jessica dan Hani di Rumah Sakit

Ayah Wayan Mirna Salihin mengaku tak mengenal Jessica dan Hani, dua orang yang terakhir bersama putrinya sebelum tewas meminum sedikit es kopi Vietnam di kafe Olivier.

Darmawan Salihin, ayah Mirna, menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1/2016). Menantu yang juga suami Mirna, Arif Sumarko, serta kembaran Mirna, Sandy Salihin, juga menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa Jessica dan Hani. Kedua wanita itu juga menjalani pra rekonstruksi di kafe Olivier di West Mall Grand Indonesia.

Darmawan mengaku tidak mengenal Jessica dan Hani yang berada bersama Mirna saat ngopi di kafe Olivier. “Saya baru mengenal mereka setelah di rumah sakit, pas Mirna meninggal,” ungkapnya.

Dalam pertemuan di kafe itu, jessica datang lebih dulu. Ia memesan tiga minuman, termasuk es kopi Vietnam, lalu membayarnya.
Mirna datang bersama Hani. Mirna meminum satu sedotan es kopi Viteman. Tal lama, perempuan yang menikah dengan Arif pada November 2015 ini kejang-kejang.

Ia dilarikan ke klinik di mal tersebut lalu dibawa ke RS Abdi Waluyo. Tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi termasuk pegawai kafe, juga kopi sisa Mirna, serta cairan dari lambung Mirna. Polisi juga mengotopsi jenazah Mirna.

Diketahui, dalam kopi Mirna ada 3 gram sianida. Sampai saat ini, polisi masih mencari bukti orang yang memberi racun ke es kopi yang menewaskan Mirna.




logo.png
 
Terekam CCTV, Jessica Aduk Kopi Mirna

jesicca2-700x400.jpg

Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, melakukan sejumlah gerakan mencurigakan usai memesan minuman di Kafe Olivier Grand Indonesia. Hal itu terekam dalam rekaman kamera pengintai/CCTV.

Hal itu disampaikan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Edi Saputra Hasibuan, usai melihat pemeriksaan Jessica di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Sabtu (30/1/2016).

“Bukti-bukti yang ada saya juga sudah lihat. Mulai bagaimana ia di kafe, bagaimana ia memesan kopi, bagaimana wajahnya memandang ke sana-kemari. Kalau saya lihat, bagaimana ia mengaduk lalu dipindahkan lagi,” ungkapnya.

Edi Hasibuan pun sangat yakin bahwa bukti yang dipaparkan oleh penyidik sangat kuat. “Kalau saya lihat dari bukti-bukti penyidik saya juga sangat yakin, saya kira potensi gugatan sangat terbuka,” ucapnya.

Jessica telah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian tak wajar Mirna. Perempuan yang menikah November 2015 ini meminum kopi yang mengandung racun sianida saat ngopi bareng Jessica dan Hani. Kejang-kejang usai minum sedikit kopi, Mirna akhirnya meregang nyawa.


logo.png
 
Hani, Teman Mirna yang Misterius

071979600_1453786710-078164300_1453708145-hanny2.jpg

Siapakah nama lengkap Hani dan sejak kapan ia mengenal Wayan Mirna Salihin? Hinggi kini Hani masih menjadi sosok yang misterius. | (Liputan6.com)

Kematian Wayan Mirna Salihin (27 tahun) akibat diracun masih menarik perhatian masyarakat di Tanah Air. Pasalnya, meski penyebab tewasnya Mirna telah diketahui, yakni karena diracun sianida, namun hingga kini polisi belum mengungkap siapakah orang yang menaruh racun sianida di dalam gelas es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mirna dan dua temannya, yakni Jessica Kumala Wongso dan Hani tengah menghabiskan waktu di kafe Olivier, Jakarta Pusat, pada 6 Januari lalu. Ditengah-tengah perbincangan antara ketiganya Mirna tiba-tiba saja mengeluh sakit hingga akhirnya tewas. Kematian Mirna yang misterius itupun membawa nama Jessica dan Hani menjadi saksi kunci yang sudah dimintai keterangannya oleh polisi.

Sosok Jessica Kumala Wongso awalnya memang menarik perhatian banyak orang, karena Jessicalah yang ternyata memesankan es kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna. "Rumah salah satu saksi sudah kami geledah dengan surat perintah untuk mencari petunjuk-petunjuk. Kenapa hanya satu saksi? Karena yang bersangkutan yang ada di TKP pertama kali, menunggu korban, memesan kopi, dan membayar kopi," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (26/1/2016).

Jessica dan Mirna mulai akrab ketika sama-sama menempuh pendidikan di Billy Blue College of Design, Sydney, Australia. Ya, mengenai sosok Jessica publik sepertinya sudah banyak yang tahu, lalu bagaimana dengan Hani, teman Mirna yang juga ikut mencicipi kopi sianida? Belum jelas siapakah sebenarnya Hani dan sejak kapan ia berteman dengan Mirna, bahkan hingga kini nama lengkap Hani pun tidak diungkap oleh pihak kepolisian.


 
yang katanya Jessica menghilangkan barang bukti berupa celana itu gimana?
trus sama yang katanya Jessica itu sok dekat dengan keluarganya Mirna itu pie?
 
yang katanya Jessica menghilangkan barang bukti berupa celana itu gimana?
trus sama yang katanya Jessica itu sok dekat dengan keluarganya Mirna itu pie?

nanti kita cari pembahasannya yg lebih detail lagi

https://indonesiaindonesia.com/f/214875-pelanggan-pelayan-kopi/#post1430199
korban salah target?
masa sih
apa mungkin orang yg mau ngeracunin tadinya mau ngarah ke saudara kembarnya

makin seru ya kasusnya mirna ini. Seperti kliatannya polisi kesulitan mengungkap dalang dari semuanya kendati Jessica sudah jadi tersangka namun tak menutup kemungkinan bisa dilepas
 
Kayak salah satu cerita di detektif conan non. Di ep. 25, ada pembunuhan yg juga make sianida. Dan pelakunya itu temen si korban, yg mesen minuman. Kalo dari metode, mirip banget. Tapi kalo motif, belum diketahui.

akhirnya kita ikut dipermainkan perasaan kita. Secara kasat mata kan indikasinya terlihat jelas tuh siapa pelaku pembunuhannya namun di putar2 aja kayak gasing
 
akhirnya kita ikut dipermainkan perasaan kita. Secara kasat mata kan indikasinya terlihat jelas tuh siapa pelaku pembunuhannya namun di putar2 aja kayak gasing

Itu gak terlepas dari terlalu di blow up nya kasus ini secara berlebihan den. Jadi wajar aja momennya dimanfaatin ama sebagian pihak. Saya jg sebenarnya gak begitu paham dimana letak urgensi dr kasus ini, klo dibandingin kasus2 pembunuhan lainnya.
 
kalo diliat dr mimik wajah jessica itu keliatan karakternya klo sbnernya dia ada masalah sm mirna,.. sempet liat saat wawancara matanya keliatan kaya pendendam gt aga melotot serem,.. setau orang ia selalu terlihat tenang,..
yaa tp kalo ditunjuk sebagai tersangka tktnya salah juga sapa tau dia malah sbnernya ga bersalah
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top