Aplikasi Seru Bikinan Anak Negeri

siayoe

New member
Baca buku menjadi suatu kebiasaan yang banyak diajarkan dan diterapkan semenjak dini. Pepatah yang mengatakan 'Banyak baca banyak ilmu' memang benar adanya. Buku menjadi salah satu sumber pengetahuan meskipun di era modern ini tak dapat dipungkiri, mbah Google menjadi rujukan banyak orang untuk mencari berbagai info. Tapi juga tak semua hal tersaji komplit bersama mesin pencarian online canggih itu.

Ngomong-ngomong soal buku, jika lazimnya kita mengenal buku berbentuk kertas yang diprint dan tentu saja kita membacanya, maka kali ini saya akan memperkenalkan sebuah aplikasi buku suara bernama Listeno.

Awalnya saya iseng mencari buku suara (audiobook) berbahasa Indonesia, dan ketemulah website Listeno. Karena penasaran dan kebetulan saya pakai ponsel Android, maka saya segera menginstall Listeno.
Ternyata koleksi buku suaranya sudah ada banyak.

Oh ya, menurut info yang saya baca di websitenya, aplikasi Listeno ini baru dilaunching pada September 2015.

Di aplikasi ini ada banyak kategori buku yang bisa diilih, meski masih ada kategori-kategori lain yang masih kosong. Mungkin karena masih baru juga, jadi ada yang belum terisi atau masih kejar rekaman atau bahkan... ah sudahlah :D

But yang jelas, saya suka dengan aplikasi ini karena saya bisa mendengarkan buku berbahasa Indonesia kapanpun, bahkan bisa jadi dongeng sebelum tidur. Apalagi suara para narator yang mengisi buku suara Listeno ini juga enak didengar. Merdu dan empuk.

Yang mengejutkan, di aplikasi Listeno ini ada buku suara dari novel A Clash of Kings. Rupanya aplikasi ini digandeng oleh penerbit novel laris itu yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Keren!

Trus lagi ada buku Diplomat Kenangan hasil karya Agus Mulyadi (Gus Mul) yang sempet booming gegara dia ngedit fotonya dia jejer bareng Nabilah JKT48 dan sejumlah seleb cantik lainnya. Buku ini kocak plus ada selipan sarunya. Khusus buku yang ini dibacakan sendiri oleh si penulis langsung. Duh, kalo ndengerin buku suara Diplomat Kenangan ini berasa ada di samping Gus Mul :))

Buku suara dongeng dan legenda anak ada banyak di aplikasi ini. Ada kisah si kancil, legenda rakyat dan dongeng Nusantara maupun dongeng dunia. Ensiklopedia Anak juga ada lho. Jadi aplikasi ini bisa didengerin juga sama adik-adik. Selain itu, ada parental mode-nya sehingga tak perlu khawatir si buah hati mendengarkan novel² dewasa.

Beberapa buku suara yang suka di aplikasi Listeno ini antara lain:

- Painkiller: Obat Sakit Hati (Jelita Sopani)

- The Excellent Parenting: Mendidik Anak ala Rasulullah (Indra Kusumah,S.Psi & Vindhy Fitrianti,S.Psi)

- The Amazing Husnudzon (Abu Salman Farhan Al-Atsary)

- Zadig (Voltaire)

- Apartemen 666 (Sybill Affiat) - buku suara horor ini cocok didengerin pas malam jumat hihihi

Baiklah, itu saja dulu info tentang aplikasi buku suara Listeno. Info selengkapnya bisa dicek melalui websitenya atau langsung aja untuk mendownload aplikasinya dan mulailah untuk dengerin buku.
 
Ha? Bikin aplikasi android.. maksudnya bikin .apk gitu? 2TH minimal belajar lagi.
1th ngenal linux tahun berikut ngusung sdk android. mumetssss....
 
Ha? Bikin aplikasi android.. maksudnya bikin .apk gitu? 2TH minimal belajar lagi.
1th ngenal linux tahun berikut ngusung sdk android. mumetssss....

gak usah mumet, langsung aja dengerin aplikasi Listeno sambil ngopi biar tambah hepi :D
 
gak usah mumet, langsung aja dengerin aplikasi Listeno sambil ngopi biar tambah hepi :D

What is listeno?
aq bilang cuma sekedar pemutar file pdf.
player mp3 ga punya filenya mana bisa denger suara cendrawasih berkicau?
ntar ga punya duit carinya lewat dengerin listeno.... seumur-idup laperrrrrrr.
 
Belajar? napa ga cape2 jadi murid! kapan ngajarnya?
target, usia sampe 24 th buat belajar. 25 sampe 40 th jadilah pengajar. diatas 40 saat memetik buah saat mengajar!
Gak perlu semua pengetahuan harus bisa (apalagi pinter!) bagi2 ke sesama.
yg penting jangan nipu/ngebodohin sesama. Kalo tertipu? ya disukurin... buat kajian agar besok ga terulang kena tipuan yg sama. juga memberi jalan yg nipu menuju nasibnya besok. biar sorga ga kebanyakan penghuni. sumpek!

- n1 -
yaaa OOT lagi.
 
Aplikasi memang sangat banyak saat ini, kalau ada dibikin anak negeri yang manfaat ya boleh saja. Sehingga bisa dikondisikan dengan mantap.
 
Back
Top