Pilih Oven Roti Sesuai Kebutuhan

sinici

New member
Bagi orang awam tentu tak pernah tau tentang apa perbedaan oven roti dan oven untuk kue kering, tentunya hal tersebut terkadang sering jadi pertanyaan bagi orang awam, oven roti gas memang ada berbagai macam, namun perbedaannya ada pada segi konstruksi pengapian dalam oven itu sendiri. Oven memiliki dua jenis konstruksi pengapian. Pertama yaitu api bawah saja dan kedua yaitu pengapian atas bawah. Apa kegunaan dari masing-masing konstruksi kedua jenis pengapian oven tersebut? berikut akan dijelaskan fungsi dari dua jenis pengapian pada oven gas.

Oven-Roti-Beda-Perapian.jpg

Oven pengapian bawah, maksudnya adalah dalam oven tersebut hanya terdapat saluran pipa untuk gas hanya pada bagian bawah dari ruang panggang oven sendiri. Kalo pada oven merk Hayashi terletak antara deck atas dan deck bawah, yang bertujuan untuk membagi panas antara dua deck tersebut. Fungsi dari pengapian bawah ini adalah untuk pemanggangan semua jenis bakery kecuali “kue kering” yang akan kami jelaskan pada bagian kedua nanti. Banyak dari konsumen yang menanyakan ke kami ingin membeli oven api atas bawah akan tetapi produksinya adalah jenis bakery, tentunya hal tersebut akan sangat rugi dari selisih harga yang lebih mahal untuk oven api atas bawah. Kami menyarankan kalo untuk produksi jenis bakery untuk menggunakan oven api bawah saja merk hayashi sudah sangatlah cukup. Dari selisih harga baca selisih harga api bawah dan api atas bawah.

Oven dengan dua pengapian atas bawah, maksudnya adalah oven tersebut mempunyai saluran dua pipa yang terpisan untuk pengapian ruang oven. Api bawah terletak diantara deck atas dan deck bawah, sedangkan oven api atas terletah di atas ruang deck atas. Fungsinya pun lebih multi fungsi dari pada oven api bawah saja. Yang mana oven gas dengan api bawah ini bisa memanggang kue kering yang tidak bisa dilakukan secara maksimal oleh oven api bawah. Untuk api atas dari oven pengapian atas bawah, apabila dimatikan krannya bisa digunakan untuk memanggang jenis bakery. Bisa dikatakan oven dengan dua tungku pengapian ini lebih multy fungsi. Hal tersebut juga berdampak pada harga oven sendiri. Selisih harga dari oven pengapian bawah dengan oven dua pengapian api atas bawah bisa baca selisih harga oven 1 pengapian dan oven 2 pengapian.

Dua jenis oven dengan model pengapian yang berbeda tersebut sama-sama menguntungkan untuk alat operasional bisnis kue. Anda tinggal memilih mana oven yang cocok untuk usaha anda maka pilih lah oven yang tepat.
 
Back
Top