Mesin Vakum – Mesin Kemasan Membantu Industri Makanan

sinici

New member
Jika ingin membuka usaha industri makanan anda pasti perlu mesin kemasan dan mesin tersebut banyak macamnya ada mesin vakum sealer, mesin pedal sealer, mesin hand sealer, mesin continous sealer, mesin cup sealer, dll. Bagi anda yang memiliki profesi sebagai pengusaha atau penggerak pada bidang industri, maupun jika anda baru saja ingin mendirikan sebuah industri lebih spesifiknya industri makanan, kini anda tidak perlu khawatir lagi untuk menyelesaikan salah satu proses produksi yaitu pengemasan. Hal tersebut karena saat ini terdapat berbagai macam jenis mesin kemasan yang dapat membantu anda untuk menyelesaikan proses pengemasan. Salah satu mesin yang sering dijadikan pilihan oleh para penggerak industri adalah pedan sealer atau yang biasa disebut dengan foot sealer. Foot sealer adalah sebuah mesin produksi pengemasan yang memiliki fungsi hampir sama dengan hand sealer. Sama seperti hand sealer, foot sealer juga bisa merekatkan berbagai bahan bukan hanya plastik saja, misalnya alumunium foil. Perbedaannya hanya terdapat pada cara penggunaannya yang berbeda.

mesin-kemasan.jpg

Sesuai dengan namanya, jika pengoperasian hand sealer dilakukan menggunakan tangan, maka pengoperasian dari mesin kemasan foot sealer dilakukan menggunakan kaki, caranya dengan menginjak alat tersebut. Dengan mudahnya pengoperasian foot sealer, maka alat tersebut dapat menghemat tenaga dan waktu dari para pekerja dan juga mempercepat proses produksi sehingga target produksi dapat tercapai.

Mengingat betapa pentingnya sebuah mesih kemasan dalam proses produksi, maka sangat disarankan agar segala industri pada bidang apapun memiliki alat tersebut untuk menunjang proses pengemasan. Jangan khawatir dengan harga dari alat produksi tersebut karena manfaat yang diberikan pun sangat banyak dan membantu. Harga dari foot sealer bervariasi berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 tergantung pada tipe dan kualitas mesin. Jadi, anda bisa memilih tipe dan kualitas mesin yang memiliki harga sesuai dengan modal yang anda miliki, dan sisa modal tersebut dapat digunakan untuk membeli alat produksi lain yang juga menunjang.

Dengan digunakannya foot sealer dalam proses pengemasan, maka isi dari produk akan selalu terjaga kerenyahannya, serta memiliki tanggal kadaluwarsa yang semakin panjang karena foot sealer membuat kemasan menjadi rapat dan kedap udara sehingga isi produk tidak terkontaminasi oleh bakteri dari luar. Selain itu, hasil dari kemasannya pun baik dan rapi sehingga membantu dalam peningkatan hasil penjualan. Dengan begitu, mesin kemasan foot sealer sangat cocok digunakan pada berbagai jenis makanan seperti snack, jajan anak-anak, bawang goreng, kerupuk, dan sebagainya. Demikian penjelasan artikel ini tentang pedan sealer atau foot sealer. Dari beberapa keuntungan dan kelebihan dari foot sealer seperti yang sudah disebutkan di atas, seharusnya saat ini anda tidak ragu lagi untuk menginvestikan modal dengan membeli alat tersebut. Apalagi alat-alat produksi juga bisa memiliki garansi sehingga tidak akan merugikan anda jika terjadi suatu kesalahan produksi yang mengakibatkan kerusakan pada alat.
 
Back
Top