Kain Bali Bukan Sekedar Kain Biasa, Multifungsi Loh

rikasalsabilah

New member
kreasi-kain-bali.jpg

Kalo kamu jalan-jalan ke Bali pasti deh banyak nemuin penjual kain bali dengan berbagai motif. Jangan langsung pergi, mending sempetin waktu buat pilih-pilih deh.

Kalo kamu mikir jaman sekarang pake kain itu adalah tradisional banget, duh kamu harus malu tuh sama bule-bule kece dan ganteng yang ada di Bali. Mereka justru pake kain Bali ini buat kesehariannya apalagi kalo abis aktivitas di pinggir pantai. Itulah sebabnya banyak penjual kain ini, soalnya multifungsi banget

Kamu juga bisa tampil stylish kok, bukan sekedar lilitan biassa. Nih dikutip dari sumbernya langsung, 3 trik ini bisa kamu praktekin:

Toga dress
Yang terakhir kamu bisa gunakan saung Bali sebagai toga dress. Caranya, lingkarkan sarung Bali di seluruh tubuh dengan posisi kedua ujungnya tepat berada di salah satu sisi tubuh kita. Setelah itu ikat kedua ujungnya. Tapi ingat, kamu harus pastikan jika satu ujungnya berada melingkar ke bagian belakang dan satu sisi lagi melingkar ke bagian depan hingga keduanya bertemu di atas bahu. Sekarang tinggal diikat deh, gampang kan?


Rok mini
Menjadikan kain Bali sebagai rok mini itu mudah banget lho, kamu tinggal lipat saja kain Bali menjadi dua bagian, kemudian lilitkan pada bagian tengah dengan membuat simpul. Ingat ya Yeppeuni, kamu harus gunakan celana pendek atau bicycle pants supaya pakaian dalam kamu enggak jadi konsumsi publik. Selain itu, kamu pun bisa mengombinasikannya dengan stocking warna gelap. Gampang kan?


Halter neck dress
Yang ini nggak kalah seru, kamu bisa menjadikan kain Bali sebagai halter neck dress. Caranya, lingkarkan sarung Bali di seluruh tubuh dengan posisi kedua ujungnya tepat berada di bagian tengah badan kita. Setelah itu, kamu tinggal satukan kedua ujungnya dengan disilang dan diikat melingkari leher kita. Yey… Sekarang kamu sudah punya halter neck dress trendi dan tentu saja unik.



Sumber
 
Kalin punya banyak..

Jika kamu punya dua kain bali..
yang satu jadi atasan, yang satu lagi jadi bawahan.. bisa jadi dress cantik, loh..
 
Kalin punya banyak..

Jika kamu punya dua kain bali..
yang satu jadi atasan, yang satu lagi jadi bawahan.. bisa jadi dress cantik, loh..

Wahhh... non Kalin koleksi nih yaaa??
Iya bener non.. malah jadinya kalo bisa mix n matchnya rapih, ga akan keliatan kalo itu kain bali yang dipakai malahan ya non :)
 
Back
Top