5 Buah Sumber Vitamin C Terbesar

Fidiane

New member
5-buah.jpg

Vitamin C emang dibutuhin banget sama tubuh kita, apalagi manfaatnya yang gede dalam menunjang daya tahan tubuh kita supaya gak gampang diserang penyakit.

Makanya vitamin ini perlu banget kita konsumsi setiap hari, nah agan/ganwati udah tau beberapa buah yang ngandung vitamin C paling banyak belom? Nih ane kutip langsung dari sumber, ada beberapa buah yg bisa kita manfaatin:

Jeruk
Buah yang satu ini cukup populer sebagai sumber vitamin C yang melimpah. Dalam buah jeruk, terkandung setidaknya 50 hingga 70 mg vitamin C. Jumlah ini sudah dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. Tidak hanya itu, jeruk pun diketahui mengandung folat dan kaya akan serat.

Stroberi
Menurut banyak penelitian, setidaknya dalam 147 gram buah stroberi, terkandung sekitar 86,5 mg vitamin C. Tidak hanya itu, buah yang menyegarkan ini pun kaya akan antioksidan yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan menangkal paparan radikal bebas.

Pepaya
Buah yang dikenal kaya akan serat dan mampu mengatasi sembelit ini merupakan salah satu alternatif murah sumber vitamin C bagi tubuh. Selain itu, dalam buah pepaya pun terkandung vitamin A dan vitamin B9 atau folat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tomat
Walaupun dikenal sebagai salah satu jenis buah-buahan, tomat selama ini dianggap sebagai salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat. Dalam 100 mg buah tomat yang sudah masak, terkandung 34 mg vitamin C. Anda bisa mengonsumsinya langsung sebagai camilan atau membuatnya menjadi jus tomat.

Wortel
Tidak hanya kelompok buah-buahan saja, beberapa sayuran pun dikenal sebagai sumber vitamin C yang melimpah, salah satunya adalah wortel. Selain itu, wortel pun merupakan sumber vitamin A yang berguna untuk mengatasi menyehatkan mata, dan menjaga daya tahan tubuh.

Pokoknya menjaga daya tahan tubuh tetap kuat emang udah kewajiban kita nih, jadi terus penuhi asupan makanan yang bergizi supaya engga gampang terserang penyakit yaa.


Sumber
 
Back
Top