4 Cara Paling Cepat Obati Gondongan

Icha_ntik

New member
gondok.jpg
Cara mengobati gondongan sebenarnya gampang-gampang susah, pasalnya cara mengobati gondongan ini harus dilakukan sejak gondongan belum membesar atau masih gejala saja. Untuk cara mengobati gondongan anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda. penggunaan bahan alami ini tentu sangat aman karana tidak menyebabkan efek samping. Bahan alami yang dapat digunakan dalam cara mengobati gondongan adalah sebagai berikut :

1. Kunyit dan bubuk margosa

Penggunaan kunyit dan bubuk margosa ini terbukti efektif dapat menyingkirkan virus penyebab penyakit gondongan. Cara mengobati gondongan dengan kunyit dan bubuk margosa adalah dengan menghaluskan kunyit sampai benar-benar lumat, lalu campurkan kunyit yang telah dihaluskan tersebut dengan bubuk margosa. Campur kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan campuran kedua bahan tersebut ke area depan atau bawah telinga anda yang terkena gondongan.

2. Menyembuhkan gondongan dengan jahe

Rasa hangat yang ditimbulkan oleh jahe terbukti dapat mengecilkan bengkak akibat gondongan. Cara mengobati gondongan menggunakan jahe adalah dengan menghaluskan jahe sampai benar benar lembut dan campurkan sedikit air agar tumbukan jahe tersebut dapat menempel pada kulit saat dioleskan pada area yang bengkak akibat gondongan tersebut. Selain itu anda juga bisa menggunakan kain kasa atau jenis kain lembut lainnya untuk mengompres bagian yang bengkak tadi dengan di baluti tumbukan jahe.

3. Biji klabet dan biji asparagus

Cara mengobati gondongan yang ketiga adalah menggunakan campuran biji klabet dengan biji asparagus. Cara penggunaan kedua bahan ini untuk mengobati gondongan anda adalah dengan menghaluskan kedua bahan tersebut sampai benar-benar lumat, setelah itu campur hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta biji klabet dan biji asparagus tersebut pada bagian bengkak akibat gondongan, tunggu hingga ramuan obat ini mengering lalau bersihkan menggunakan air hangat.

Sumber artikel: Caratercepat.com
 
biasanya kl anak2 kena gondongan di kasih pewarna baju tempo dulu, yang disebut blau

berlian_blau_cuci.JPG
ooh itu toh, aku sih inget wktu kecil bgt, sering liat orang tembem tp ada biru2nya gt kaya bedak, ga prnah nanya itu knp,..

untungnya sy ga pernah ngalami kya gt
 
Back
Top