Madrid Taklukkan Granada dengan Susah Payah

hendrasyahptr

New member
attachment.php


GRANADA – Madrid berhasil unggul sementara pada babak pertama. berawal dari peluang emas yang dapat dieksekusi dengan baik oleh Karim Benzema. Duet antara Daniel Carvajal sukses menciptakan gol pertama untuk skuad asuhan Zinedine Zidane.

Memasuki babak kedua, wasit menghujani kartu kuning kepada kedua tim. Semapt mengejar ketertinggalan poin melalui. Youssef El-Arabi namun Los Blancos berhasil merubah kedudukan lewat tendangan jauh Luka Modric pada menit akhir babak kedua.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Sejak peluit dimulainya babak pertama dibunyikan Real Madrid telah menguasai permainan. Marcelo langsung mengirim umpan terobosan kepada Cristiano Ronaldo, namun usahanya masih dapat digagalkan oleh pemain belakang Granada.

Menit kelima tim tuan rumah nampaknya melakukan serangan balasan, namun bola masih dapat dengan mudah ditahan oleh Sergio Ramos. Disisi lain karim Benzema terlihat berjalan sedikit pincang lantaran mengalami benturan dengan Dimitri Foulquier akibat berebut bola.

Menit 11 Granada nyaris membuka keunggulan. Adalberto Penaranda gagal mengeksekusi peluang yang ada, padahal saat itu ia hanya head to head dengan Keylor Navas. Sementara itu ia berusaha melakukan tembakan dari bola rebound, namun masih kembali gagal.

Menit 14 Peluang emas bagi Cristiano Ronaldo. Usai sukses menerobos lini pertahanan Granada, ia mengirim tembakan keras ke arah gawang. Sayang tembakan sang mega bintang masih melebar ke sisi kiri gawang.

Menit 19 Costa Lopez melakukan pelanggaran dengan menekel keras Isco pada sisi kiri lapangan. Kartu kuning pertama dihadiahkan wasit untuk Granada, sementara Real Madrid dihadiahi tembakan bebas.

Menit 29 usai menerima umpan tendangan sudut, Ronaldo meliuk cepat menuju tengahjantung pertahanan Granada, namun sayang arah bola masih dapat diblok oleh bek Granada,. Gol indah pun urung terjadi.

Menit 30 Madrid berhasil membuka gol pertamanya. Berawal dari terobosan Daniel Carvajal yang menerobos dari sisi kanan usai memanfaatkan umpan Ronaldo. Ia lantas melepas umpan datar yang sukses di eksekusi dengan baik oleh Karim Benzema.

Menit 32 kartu kuning diberikan wasit kepada Ruben Perez. Berawal dari serangan pemain Madrid yang memaksa masuk ke lini pertahanan Granada. Perez yang panik langsung melancarkan tekel tepat kea rah penyerang Madrid.

Menit 44 Ruben Rochina mencoba melakukan peruntungan dengan melepas tembakan jarak jauh, namun sayang arah bola masih jauh dari sasaran. Selang satu menit kemudian giliran James Rodriguez mencoba peruntungan dengan melakukan tembakan keras jarak jauh, namun bola masih melambung tinggi di atas gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol tambahan yang tercipta. skor 0-1 yang membawa Madrid unggul sementara menjadi penutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid maupun Granada belum melakukan pergantian pemain sama sekali. Menit 51 gawang Madrid mendapat ancaman serius dari Rochina, namun sayang pergerakan gelandang tersebut terlalu lama, sehingga masih dapat dihadang oleh pemain belakang Madrid.

Menit 58 pergantian pemain dilakukan Granada. David Torres keluar lapangan digantikan oleh Youssef El-Arabi. Dengan masuknya El-Arabi terlihat daya dobrak Granada semakin meningkat pesat.

Menit 60 gol pertama untuk Granada. Youssef El-Arabi berhasil menjaringkan bola setelah satu menit merumput. Berawal dari sambaran kilat yang sukses meneruskan umpan terobosan Fran Rico.

Menit 61 tepatnya satu menit sesudah menciptakan gol yang menyamakan kedudukan dengan Madrid, El-Arabi diganjar kartu kuning oleh wasit karena melakukan pelanggran dengan mendorong Isco.

Menit 62 giliran Sergio Ramos yang diganjar kartu kuning oleh wasit. Setelah melakukan duel sengit, kapten Real Madrid melakukan tekel keras yang membuat Fran Rico jatuh berguling-guling.

Menit 77 tembakan keras Isco membentur bek Granada, tendangan sudut didapatkan. Ronaldo berhasil menyambut tendangan sudut tersebut, namun nahas bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Menit 83 Madrid lagi-lagi diganjar kartu kuning. Kali ini wasit menganggap Daniel Carvajal melakukan pelanggaran usai melancarkan tekel keras. Saat itu Issac Success berhasil melewati dua bek Real Madrid.

Menit 85 Real Madrid berhasil membuka gol kedua. Berawal dari umpan Mateo Kovaci yang berhasil diterima dengan baik oleh Luka Modric. Saat itu Modric beradu nasib dengan memuntahkan tembakan jarak jauh yang tidak dapat ditepis oleh Andres Fernandez.

Hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi. Pertandinga berakhir dengan kemenangan Madrid dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Granada (4-2-3-1): Andres; Lomban, Costa, Lopes, Foulquier; Rico, Perez; Success, Rochina, Penaranda; Barral.

Cadangan: Jesus, Krhin, Cuenca, Doucoure, El-Arabi, Babin, Biraghi.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco; James, Benzema, Ronaldo.

Cadangan: Casilla, Nacho, Casemiro, Kovacic, Arbeloa, Lucas Vazquez, Jese.

(rul)
 

Attachments

  • Luka-Modric.jpg
    Luka-Modric.jpg
    77.6 KB · Views: 241
Back
Top