Enaknya Roti Keju Coklat Buat Sendiri

sinici

New member
Roti keju coklat yang enak tentu ada caranya dalam membuat roti tersebut enak untuk dinikmati, bila ingin membuatnya sendiri dirumah tentunya anda perlu mempersiapkan bahan dan peralatan mesin roti sederhana yang anda miliki di dapur anda untuk mengaduk adonan roti.

Roti-keju-coklat.png

Membuat roti isi keju dan coklat pada umumnya sama dengan resep roti lainnya. Hanya saja bahan yang digunakan berbeda misalnya menggunakan keju dan coklat sebagai isi roti. roti isi keju dan coklat banyak kita temukan di toko roti atau swalayan. Namun bila ingin membuat sendiri di rumah tanpa harus membeli. anda perlu mengikuti resep petunjuk pembuatannya anda bisa temukan resep tersebut di internet maupun majalah masakan. Manfaat membuat roti sendiri akan membuat anda menjadi lebih bangga, dan bisa menambah pengelaman anda dalam hal memasak kue. Bayangkan anda bisa membuat roti untuk keluarga di rumah, anda akan membuat mereka bahagia dan anda bisa mendapatkan predikat pengalaman bahwa anda bisa masak. bila anda sudah berpengalaman suatu saat bila anda ingin makan roti isi keju coklat anda akan berfikir kalau bisa membuat sendiri dirumah kenapa harus beli.

Roti isi cocok untuk dihidangkan saat sarapan ataupun saat kumpul bersama keluarga. membuat roti isi keju coklat cukup mudah asalkan anda mau belajar dan serius membuatnya. Dari segi bahan, sebenarnya sama dengan membuat roti pada umumnya, hanya saja mungkin anda harus membuat dengan ukuran dan resep yang tepat.

Bahan – Bahan :

Tepung terigu yang berprotein tinggi 500 gram
Susu bubuk 15 gram
Gula pasir 50 gram
Ragi instan 1 ½ sendok teh
Backing powder ½ sendok teh
Garam 1 sendok teh
Telur ayam 1 butir
Margarin 50 gram
Keju cheddar 75 gram (diparut)
Meises 100 gram
Air es 300 ml
Bahan Pelengkap
Bahan pelengkap juga diperlukan untuk menerapkan Resep roti isi keju dan coklat sebagai bahan olesan. Ini bahan pelengkap pada resep roti isi keju dan coklat kali ini:
Telur ayam 1 butir (kocok lepas)
Susu segar 25 ml


Tahap Membuatnya :

Campurkan tepung terigu protein tinggi, gula pasir dan ragi instan lalu aduklah hingga semua bahan tercampur rata dan membentuk adonan.
Tambahkan margarin dan garam lalu uleni hingga adonan menjadi kalis. Untuk adonan yang lengket anda bisa mengatasinya dengan menaburkan tepung pada tangan. Jangan menambahkan tepung langsung pada adonan karena akan merubah resep anda.
Bagi adonan anda menjadi beberapa bagian lebih kurang 40 gram untuk setiap bagian, kemudian diamkanlah sampai adonan mengembang selama lebih kurang 15 menit.
Pipihkan adonan kemudian isi dengan keju dan cokelat kemudian tutup sesuai selera bisa juga anda bulatkan, lalu diamkan kembali sampai adonan mengembang lebih kurang 60 menit kemudian oleskan dengan bahan pelengkap yang sudah campurkan.
Bagilah adonan menjadi 10 bagian kemudian bulatkan masing-masing adonan dan isi dengan pisang kemudian gulung perlahan kemudian dipadatkan. Berikan beberapa sayatan pada atas roti kemudian taburi dengan keju parut.
Pangganglah dengan menggunakan oven dengan suhu 190 derajat celcius sampai roti matang atau lebih kurang 12 menit. Setelah matang keluarkan lalu taburi dengan meises dan roti isi cokelat keju anda siap dihidangkan.

Demikian pembahasannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.
 
Back
Top