Es Batu Bikin Makeup Kamu Mulus Gak Kaya Pake Topeng Loh

rikasalsabilah

New member
facial-es-batu.jpg

Pernah liat teknik sederhana yang sering dilakukan sama tukang rias pengantin atau para pecinta makeup sebelum mengaplikasikan kosmetik andalan mereka?

Kalo yang pernah aku temui sih, mereka menggunakan air dingin dari es batu untuk membersih wajah yang akan di dandani. Atau bahkan menggunakan gumpalan es batu ke wajah agar wajah lebih fresh.

Aku baca dari sumbernya langsung gimana cara memanfaatkan esbatu ini mudah banget loh, begini caranya yaa:

Usapkan Es Batu
Sebelum kamu menggunakan make up, pertama usapkan dulu es batu pada setiap sudut wajah kamu, setelah itu kamu gunakan handuk kering untuk mengeringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Setelah itu, baru deh kamu bisa menggunakan makeup seperti biasanya.

Teknik menggunakan es batu sebelum mengaplikasikan make up bertujuan agar wajah kamu terlihat segar walaupun tertutup dengan makeup, membuat riasan kamu terlihat mulus, dan menghindari tragedi make up topeng yang menyebalkan.

Selain itu ternyata manfaat es batu bukan sekedar bikin makeup mulus loh,

Manfaat lain es batu

Tidak hanya ampuh untuk memaksimalkan hasil riasan, ternyata mengusap es batu juga ampuh untuk memperlancar sirkulasi darah, mencegah keriput, mencegah penuaan, mengecilkan pori-pori wajah serta ampuh untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Kalau kamu bermasalah dengan komedo ataupun jerawat, jangan panik dulu, kamu pun bisa memanfaatkan es batu untuk mengusirnya. Caranya, cukup usapkan es batu di bagian wajah yang berjerawat ataupun komedo, kemudian akhiri dengan membilas wajah dengan menggunakan air bersih.


Sumber
 
iya aku udah tau si manfaat es batu itu bagus untuk muka,
tp mau nanya, kenapa ya ko aku cepet bgt keserang flu gara2 es batu?
 
iya aku udah tau si manfaat es batu itu bagus untuk muka,
tp mau nanya, kenapa ya ko aku cepet bgt keserang flu gara2 es batu?

Mungkin aden konsumsi esnya terlalu sering kali den.. adikku juga gtu.. apalagi musimnya lagi bgini cuacanya.. mesti pinter2 jaga kesehatan den :)

Konsumsi es batu mah boleh aja den asal ga berlebihan :)
 
Back
Top