Pentingnya Data Centre dalam Kancah Big Data Analytics

vibicla

New member
VIBICLOUD – Perkembangan IT telah membuat semua orang (dalam hal ini end-user) mampu untuk menciptakan data dan menyimpannya dalam berbagai storage, termasuk di hard-drive ataupun virtual. Dengan tren pertumbuhan Cloud yang semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini, kehadiran Cloud Hosting Indonesia di Bumi Nusantara ini menjadi sesuatu yang sangat penting dalam hal penyimpanan dan akses data baik untuk Private Cloud dan Public Cloud.

Menyambung pembicaraan mengenai aktivitas data saving serta data sharing oleh end-user di atas, ada sejumlah informasi dan fakta menarik yang perlu Anda ketahui.

vibi1.jpg


Pertama, coba Anda tanyakan kepada diri sendiri, dan juga karyawan Anda di kantor. Ada berapa banyak gadget yang Anda miliki saat ini? Anggaplah satu orang bisa membawa satu smartphone, satu tablet dan satu laptop. Belum lagi desktop PC di kantor. Semua perangkat tersebut pasti akan selalu digunakan hampir setiap saat untuk menciptakan sebuah data, menyimpan data dan kemudian sharing data, baik kepada klien, rekan kerja ataupun atasan.

Kedua, menurut IBM, end-user seperti kategori Anda dalam kasus di atas telah bertanggung jawab dalam menciptakan 2,7 zettabytes data di seluruh dunia. Dengan adanya perkembangan Cloud Hosting Indonesia, tren penciptaan data seperti ini pasti akan lebih meningkat dan berkembang berkali-kali lipat secara agresif.

Lantas, di mana Peran Data Centre?
Di tahun 2016 yang merupakan eranya Cloud Computing, arus perkembangan data creation/sharing akan semakin meningkat. Dengan semakin banyaknya data yang tersimpan di Cloud Hosting Indonesia pilihan Anda, tentunya hal tersebut akan menyebabkan penumpukan data yang bukannya meningkatkan kinerja operasional perusahaan, namun malah memberatkan.

Menyadari pentingnya Data Centre dalam kancah Big Data Analytics, ViBiCloud tidak tanggung-tanggung untuk berinvestasi pada Data Centre. Hingga saat ini, ViBiCloud sudah memiliki 5 Data Centre di Indonesia, termasuk satu yang terbaru di Singapura yang baru terhubung di tahun 2015 lalu.

Secara khusus, Data Centre terbaru di Singapura adalah merupakan Azure Data Centre yang menghubungkan semua Data Centre ViBiCloud termasuk yang di Indonesia dengan menggunakan akses Express Route. Inilah Hybrid Cloud yang memungkinkan semua data terhubung secara real-time. Kapabilitas ini membuat pengolahan data menjadi lebih mudah dan terstruktur. Kapasitas Hybrid Cloud termasuk dalam kategori "unlimited" yang dapat selalu di-upgrade sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Dengan adanya 6 Data Centre yang selalu terkoneksi secara Hybrid, ViBiCloud adalah merupakan pilihan utama Anda dalam Cloud Hosting Indonesia.

Sumber
 
Back
Top