Bahaya Ngga Sih Kalau Kasur Kita Jarang Ganti Sprei?

achamanda

New member
Ga jarang sih dari kita yang masih suka jarang ganti sprei kasurnya, karena mungkin warnanya bagus dan ngga gampang keliatan kotor, dianggepnya masih bersih aja ya (pengalaman pribadi, hehe). Tapi ternyata oh ternyata banyak juga bahaya yang mengintai loh.. kenapa? Ini kutipan penjelasannya :

3.Sprei-Kasur-Jarang-Diganti-Waspadalah-Bahaya-Ini-Mengintai-Anda1-750x420.jpg


Dari sekian lama sprei yang tidak diganti, ternyata terdapat berbagai macam bentuk mikroorganisme yang sangat mengganggu kesehatan. Seperti halnya bakteri serta fungi. Selain itu debu binatang, kemudian tanah, polen, sel kulit, serat pakaian, dan bahkan sekresi dari tubuh ketika Anda tertidur di bagian atas kasur pun terdapat di dalamnya. Karena itulah sprei kasur menjadi bagian yang kotor dan wajib diganti dalam beberapa waktu sekali.

Hal ini juga terlihat melalui fakta lainnya yang menyatakan meskipun tubuh Anda berada dalam kondisi yang bersih, namun tetap saja Anda akan menghasilkan sekitar 26 galon cairan keringat, utamanya ketika tengah tertidur dibagian atas kasur untuk setiap tahunnya. Hal ini tentu saja menjadi lahan yang ideal bagi fungi untuk tumbuh di dalamnya. Bahkan dalam bantal bulu serta sintetik yang berusia sekitar 1,5 hingga 20 tahun juga dapat ditemukan sekitar 4 hingga 17 spesies dari berbagai macam fungi yang berbeda antara satu dengan lainnya.

3.Sprei-Kasur-Jarang-Diganti-Waspadalah-Bahaya-Ini-Mengintai-Anda2.jpg


Trus idealnya brp lama ganti sprei itu? Bagusnya sih kalau dari sumber adalah 1 minggu sekali ya den/non :)

Sumber[/URL]
 
Last edited by a moderator:
kl spreinya sering diganti tapi kasurnya yang ga pernah di cuci atau di jemur. Gimana?
kayanya ga masalah deh, karna kan kasurnya tertutup sprei,..
apa mungkin fungi2 dan bakteri bisa menyerap ke luar sprei?
spreinya kan nnti dicuci lg seminggu sekali,..
 
bakteri bisa menyebar dimana saja dan bisa menimbulkan penyakit, jadi harus dicuci supaya tidak menimbulkan penyakit dan bakteri.
 
kalin gak suka bau matahari.. gak pernah jemur kasur.. lagian berat.. gak ada yang mau bantuin angkat..
jadi, sebisa mungkin, sprei harus rajin diganti.. :D
 
Back
Top