Panduan Membentuk Alis Lebih Berisi Tanpa Kesan Over

rikasalsabilah

New member
Yang namanya bikin alis itu butuh waktu ekstra, iyaa engga??
Kadang kita sebagai cewek cuma ikut-ikutan aja sama style yg lagi hits. Kaya beberapa tahun lalu lagi jaman banget alis tipis, bnyak banget cewek yg rela ngebotakin alisnya.

Terus alis tebal, alis model korea, sampe skrg lagi jaman banget alis yang di sulam atau tatto. Waah gak abis-abis kalo ikutin trend doang mah.

alis-lebih-berisi.jpg

Mending yaa usia remaja atau anak-anak muda lebih baik pake alis yang alami aja, yaa walaupun agak dibantu sama pensil alis supaya lebih berisi. Nih bocoran panduannya dari si sumber:

Bentuk alis
Pertama yang harus kamu lakukan adalah, membentuk alis sejajar dengan mata. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan pensil alis. Ingat, kalau alis kamu termasuk tebal, jangan mencukurnya, lebih baik kamu rapikan saja, selebihnya biarkan pensil yang bekerja.

Ikuti garis alis alami
Kuasai teknik menggunakan pensil alis dengan cara mengikuti garis alis alami kamu. Jangan memaksakan membelokannya atau menambahkannya supaya lebih runcing, pasalnya pekerjaan ini bisa dilakukan ketika kamu memulai proses merapikan alis.

Mencukur
Kalau kamu merasa alis kamu terlalu tebal dan sulit untuk dikendalikan, kamu bisa sedikit mencukurnya. Untuk melakukannya, sebaiknya kamu pergi ke salon kecantikan, dan utarakan maksud kamu. Ingat, jangan terlalu pendek ya, apalagi kalau sampai botak. Cukup dirapikan saja!

Memberi lengkungan
Sebenarnya teknik ini hanya pilihan saja, pasalnya memberi efek lengkungan atau tidak itu tergantung selera. Jika alis kamu tebal dan lurus, kamu bisa meraih tampilan yang lebih maskulin, jika memiliki sedikit lengkungan, kamu bisa mendapatkan penampilan yang lebih feminim.

Warna pensil alis
Cobalah untuk mengaplikasikan pensil alis sesuai dengan alis yang kamu miliki atau senada dengan wara rambut kamu. Cara ini dilakukan supaya hasil polesan yang kamu dapatkan tidak terlalu kontras dengan warna rambut dan bulu asli kamu.

Semoga informasinya membantu yaah? kalo mau dapetin tips soal makeup dan kecantikan lainnya langsung kunjungi ke link sumbernya aja yaa.


Sumber
 
Back
Top