Uji Nyali Menelusuri Gua Es Terbesar di Dunia

raratania

New member
Eisriesenwelt-ice-cave-Austria.jpg

Eisriesenwelt adalah sebuah gua es terbesar di dunia yang terletak di Werfen, Austria, sekitar 40 km jaraknya dari kota Salzburg. Nama Eisriesenwelt sendiri merupakan bahasa Jerman yang berarti “Dunia Raksasa Es”.

Panjang gua es ini mencapai 42 km dan menjadi salah satu objek wisata paling menarik di Austria karena stalaktit dan stalakmit yang biasa kamu lihat dalam bentuk batuan, semuanya terbuat dari es di sini.

Gerbang menuju neraka

Keberadaan gua ini sebenarnya sudah diketahui oleh masyarakat lokal sejak dari dulu namun baru pertama kali “ditemukan” dan dieksplorasi oleh seorang ilmuwan bernama Anton Posselt. Penemuan gua ini oleh Posselt dilakukan pada tahun 1879 meski baru 200 meter pertama yang ia jelajahi. Sebelumnya masyarakat menganggap bahwa gua Eisriesenwelt adalah pintu gerbang menuju neraka, maka dari itu tidak ada yang berani masuk ke dalamnya apalagi menjelajahi. Penemuan Posselt ini kemudian ia terbitkan dalam sebuah majalah yang membahas mengenai pegunungan pada tahun 1880, namun tidak mendapat respon yang baik.

Es yang nggak meleleh

Eisriesenwelt merupakan bagian dari Pegunungan Alpen yang merupakan salah satu pegunungan tertinggi di dunia setelah Everest, jadi wajar kalau suhunya memang sangat dingin. Sebagian besar dari gua Eisriesenwelt sebenarnya adalah batu kapur, sedangkan hanya 1 km pertama saja yang ditutupi oleh es. Selama musim dingin, angin dingin akan masuk ke dalam gua dan membekukan salju-salju yang masuk ke dalam gua. Sementara selama musim panas, angin dingin akan berhembus dari dalam gua ke arah luar sehingga lapisan es di bagian mulut gua tetap keras dan nggak meleleh.

Gua es kristal

Mungkin kamu ada yang suka sekali dengan film Disney, Frozen. Di Eisriesenwelt kamu bisa merasakan seperti di dunia Forzen di mana tembok-tembok di sekitarmu adalah es-es yang beku dan seperti kristal. Nggak cuma stalaktit dan stalagmite saja yang bisa kamu nikmati, tetapi juga ada air terjun es yang membeku, tembok es yang mulus, kubah-kubah es, serta masih banyak lagi formasi es yang sangat menakjubkan dan membuat turis speechless.
 
Sayangnya jauhhh.. hehhehehe.. pengen banget kesitu..
Kalo liat dari fotonya itu tuh kayak aliran air yang tiba2 nge-freeze gitu ya?
 
indah banget den, tapi astaga apakah saat kita masuk tidak akan beku ?
Bagaimana dengan tinggat resikonya ? sepertunya berbahaya untuk dikunjungi
 
Back
Top