agan pernah hipertensi?

aaonline

New member
☹ cephalgia
Cephalalgia is a condition of pain in the head caused by several factors which are due to increased blood pressure in the body, headache caused by high blood pressure typically will often occur in the morning. Not only the head pain, pain in the back of the neck and shoulders, however, may occur in some people who have hypertension. To reduce pain try to sit back and drink warm water.

☹ Vertigo
Still class with Cephalalgia, dizziness Vertigo is a condition that is unbearable, causing a round was spinning or drift. 7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi Vertigo is caused disruption of the balance of the body where the nerve sensory nerve is also useful to assist the process of hearing. To treat vertigo could use the patch in the paste on the side of the head.

☹ Tinnitus
Tinnitus is one of 7 Symptoms of Hypertension And High Blood Drug disorders Tinnitus is a condition of the ear, where the ear like a hearing, although in a state of quiet sounds, such as ringing or swishing sound from the ear and head. If according to the Sundanese term can be called "Katorekan". For those of you who experience this should immediately sit a short break and calm yourself until the interference disappears.

☹ Vision
Besides disturbing the ears, between 7 Symptoms of Hypertension And High Blood Drug baisanya also interfere with vision, people who suffer from hypertension will usually feel like blurred vision and unclear. terbentung more than one shadow on each object. To overcome this problem and try to close your eyes blink open again, do this many times. Drinking water to calm conditions.

☹ Fainting
This condition is often referred to in medical terms syncope, syncope is the physical condition of a person who suffered a loss of memory for a while and was unconscious so people who experienced syncope will droop and fall. Prior to droop and fall usually there will be dizziness gripping (vertigo) and the view becomes dark, then lost consciousness. This is due to lack of blood flow to the brain so that the brain is deprived of oxygen supply. For first aid to people who fainted try to lay or sat her then give a hint on the nose. Usually using eucalyptus oil or onion. Once unconscious give sweet drinks and warm. Try to open the belt and the top buttons of people who fainted to increase blood flow.
 
Nih, Kalin bantu tampilkan terjemahannya..

7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi

Dalam banyak kasus pasien penderita darah tinggi, memang sangat jarang menunjukan gejala yang signifikan, hipertensi datang begitu saja tanpa disadari penderita secara langsung. Namun beberapa pasien mengaku mengalami beberapa perubahan ketika tekanan darah mereka tidak normal, dan perubahan keadaan kondisi ini dapat di kategorikan sebagai gejala.

☹ Cephalalgia

Cephalalgia merupakan kondisi sakit di bagian kepala yang disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah karena meningkatnya tekanan darah dalam tubuh, Sakit kepala yang di sebabkan oleh tekanan darah tinggi biasanya akan sering terjadi di pagi hari. Tidak hanya sakit dikepala, sakit di bagian leher belakang dan pundak pun mungkin akan terjadi pada beberapa orang yang mengalami hipertensi. Untuk mengurangi rasa sakit cobalah untuk duduk sejenak dan minum air hangat.

☹ Vertigo

Masih sekelas dengan Cephalalgia, Vertigo adalah kondisi pusing yang tidak tertahankan sehingga menyebabkan tempat sekeliling terasa berputar atau melayang. Vertigo disebabkan terganggunya syaraf keseimbangan tubuh yang mana syaraf sensoris ini juga berguna untuk membantu proses pendengaran. Untuk mengobati vertigo bisa menggunakan koyo di tempelkan pada bagian samping kepala.

☹ Tinitus

Tinitus adalah salah satu dari 7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi Tinitus Merupakan kondisi gangguan pada telinga, dimana telinga seperti mendengar suara walau dalam keadaan sepi, seperti suara berdering atau berdesir dari telinga dan kepala. Kalau menurut istilah orang sunda bisa di sebut “Katorekan”. Bagi anda yang mengalami hal ini sebaiknya segera duduk istirahat sejenak dan tenangkan diri anda sampai gangguan menghilang.

☹ Penglihatan

Selain mengganggu telinga, diantara 7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi baisanya juga mengganggu penglihatan, orang yang menderita hipertensi biasanya akan merasa penglihatannya seperti kabur dan tidak jelas. terbentung lebih dari satu bayangan pada setiap benda. Untuk mengatasinya cobalah pejamkan mata sekejap lalu buka kembali, lakukan hal ini berkali-kali. Minum air putih untuk menenangkan kondisi.

☹ Pingsan

Kondisi ini sering disebut sinkop dalam istilah medis, sinkop adalah kondisi fisik seseorang yang mengalami kehilangan ingatan untuk sementara dan tidak sadarkan diri sehingga orang yang mengalami sinkop akan terkulai dan jatuh. Sebelum terkulai dan jatuh biasanya akan ada rasa pusing yang mencengkram (vertigo) dan pandangan menjadi gelap, kemudian tidak sadarkan diri. Hal ini disebabkan kurangnya aliran darah menuju otak sehingga otak kekurangan pasokan oksigen. Untuk pertolongan pertama pada orang yang pingsan cobalah untuk membaringkan atau mendudukannya kemudian beri sedikit wangi pada hidungnya. Biasanya dengan menggunakan minyak kayu putih atau bawang merah. Setelah sadarkan diri berikan minuman manis dan hangat. Cobalah buka ikat pinggang dan kancing baju paling atas orang yang pingsan untuk memperlancar aliran darah.

☹ Akromegali

Merupakan kondisi kelainan pada proses pertumbuhan, hal ini memang sangat sering terjadi pada pasien yang mengalami hipertensi namun hipertensi sekunder memiliki gejala akromegali ini. Pertumbuhan yang berlebihan (akromegali) pada beberapa bagian organ tubuh seingga menyebabkan pembesaran tulang yang biasanya berawal dari tangan dan kaki.

☹ Kondisi Detak Jantung

7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi – Detak jantung orang yang mendrita hipertensi biasanya akan lebih cepat di banding orang biasa karena kondisi darah mereka bertekanan tinggi. Hal ini berkaitan erat dengan faktor risiko dari hipertensi salah satunya adalah gagal jantung.

Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk lebih mengenali gejala hipertensi dan semoga kita semua selalu disehatkan, terhindar dari bebrabagai penyakit.
Untuk mencegah hipertesi atau darah tinggi anda bisa melaukan beberapa tips berikut ini :

✎ Menjaga berat badan normal

Berat badan normal sangat mempengaruhi terhadap kondisi tekanan darah dalam tubuh, untuk mempertahankan berat badan sebaiknya anda hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan beralih mengkonsumsi makanan sehat rendah lemak.

✎ Jangan dekati rokok

Rokok merupakan sesuatu yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, bagi anda yang tidak ingin terkena hipertensi sebaiknya anda jangan mendekati rokok apalagi sampai mengkonsumsinya, karena selain menyebabkan hipertensi rokok juga akan dengan muudah mengundang penyakit kronis lainnya seperti kanker dan serangan jantung.

✎ Jauhi alkohol

Studi seorang mahasiswa kesehatan indonesia menyebutkan bahwa mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan tubuh kehilangan fungsi imun dan meningkatkan tekanan darah. Selain itu alkohol juga bisa membuat organ dalam tubuh.

✎ Hindari makanan cepat saji

Kandungan monosodium glutamate yang terdapat dalam makan cepat saji biasanya akan menyebabkan hipertensi. Jika ingin terhindar dari hipertensi cobalah untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi mie instan, menghindari beberapa cemilan yang berpotensi meningkatkan tekanan darah dan beralih ke makanan sehat dan alami

✎ Olahraga

Dalam hal ini memang olahraga menjadi sandaran utama untuk mencegah berbagai penyakit, bagi anda yang ingin menghindari penyakit hipertensi, sebaiknya lakukan olahraga secara teratur misalnya dengan lari atau bersepeda minimal setengah jam dalam sehari atau bisa dilakukan setengah jam seminggu sekali.

✎ Konsumsi Buah dan sayur

Buah dan sayu memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dengan rutin konsumsi buah dan sayur anda akan terhindari dari penyakit darah tinggi dan tidak akan muncul tanda-tanda darah tinggi dalam tubuh anda. Selain itu buah dan sayur juga mampu memberikan manfaat untuk mencegah penyakit lain dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh.
Untuk mengobati hipertesi atau darah tinggi anda bisa melaukan beberapa tips berikut ini :

✁ Gunakan Mentimun

Kabarnya mentimun bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi. jika anda sudah terlanjur menderita darah tinggi, sebaiknya anda konsumsi mentimun ya. Karena kandungan senyawa dalam mentimun akan membantu menjaga kesehatan dan menjaga tekanan darah normal anda.

✁ Gunakan Mengkudu

Mengkudu merupakan obat herbal darah tinggi yang juga banyak digunakan dalam berbagai pengobatan penyakit lain seperti penyakit jantung, penyakit stroke, penyakit kanker, penyakit asma, penyakit tipes, penyakit mata, penyakit kulit dan masih banyak lagi manfaat dari mengkudu dalam mengobati berbagai macam penyakit.

✁ Konsumsi Seledri

Banyak orang yang melaukan tips ini sebaggai alternatif untuk mengobati darah tinggi, cara mengobati darah tinggi dengan seledri cukup mudah ko. hanya perlu konsumsi seledri setiap hari secara teratur, maka dengan sendirinya tekanan darah tinggi akan menjadi tekanan darah normal kembali.

✁ Makan buah sirsak

Sangat banyak manfaat sirsak yang bisa di jadikan sebagai obat untuk segala macam penyakit, diantaranya sirsak mampu mengobati penyakit darah tinggi. selain darah tinggi sirsak juga banyak dipakai untuk bahan obat herbal yang bisa mengobati penyakit stroke, penyakit tumor atau penyakit kanker dan lain-lain.
 
Back
Top