Tanya jawab
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tanya jawab

Maaf saya baru gabung disini. Inggin bertanya dimana tret saya bisa bertanya Dan mendapatkan jawaban..terima kasih
Celynz Celynz is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 2

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tanya jawab

Kutip:
Oleh Celynz View Post
Maaf saya baru gabung disini. Inggin bertanya dimana tret saya bisa bertanya Dan mendapatkan jawaban..terima kasih
terimakasih udah gabung ii. Lgsg bertanya aja di room katolik jika beragama katolik. Nanti ada teman2 yang bisa bantu jawab pertanyaannya
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.396
 
Reputasi: 1518






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tanya jawab

Makasih atas responnya saya beragama katolik

Mungkin saya langsung bertanya disini saja boleh ya..begini ceritanya, saya pny 2 kenalan dan hubungan mereka sekarang tidak baik sampai saling unfriend n semua foto2 mereka dihapus, saya berusaha bantu mereka buat berdamai lagi tp malahan mendapatkan jawaban tdk baik dr mereka tp saya mengerti n tdk marah. Jd sekarang saya gk tau gimn mau bantu mereka lg jd saya merasa mgkn solusi terbaik adalah dengan lewat doa semoga mereka baikan lagi. Kira2 kl saya berusaha lwt doa Rosario atau novena boleh gk ya?
Celynz Celynz is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tanya jawab

Kutip:
Oleh Celynz View Post
Makasih atas responnya saya beragama katolik

Mungkin saya langsung bertanya disini saja boleh ya..begini ceritanya, saya pny 2 kenalan dan hubungan mereka sekarang tidak baik sampai saling unfriend n semua foto2 mereka dihapus, saya berusaha bantu mereka buat berdamai lagi tp malahan mendapatkan jawaban tdk baik dr mereka tp saya mengerti n tdk marah. Jd sekarang saya gk tau gimn mau bantu mereka lg jd saya merasa mgkn solusi terbaik adalah dengan lewat doa semoga mereka baikan lagi. Kira2 kl saya berusaha lwt doa Rosario atau novena boleh gk ya?
sebagai umat beragama, dianjurkan untuk berdoa. Dengan berdoa kita bisa dekat dengan Tuhan. Dan yakinlah jika doa dipanjatkan dengan kesungguhan hati, maka Tuhan akan mengabulkan-Nya.

Sayangnya tak di jelaskan kedua temanmu itu gendernya apa? apakah keduanya pria atau keduanya wanita? atau salahsatu dari mereka wanita? apakah kedua temanmu itu beragama katolik juga?
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.396
 
Reputasi: 1518

momentum:





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh spirit View Post
sebagai umat beragama, dianjurkan untuk berdoa. Dengan berdoa kita bisa dekat dengan Tuhan. Dan yakinlah jika doa dipanjatkan dengan kesungguhan hati, maka Tuhan akan mengabulkan-Nya.

Sayangnya tak di jelaskan kedua temanmu itu gendernya apa? apakah keduanya pria atau keduanya wanita? atau salahsatu dari mereka wanita? apakah kedua temanmu itu beragama katolik juga?
Makasih banget atas jawabannya...mrk pria n wanita yg bisa dibilang ckp dekat tp gk pacaran...kl agama kurang tau jg pastinya agama apa krn gk prnh nanya tp kemgkinan katolik ataupun protestant krn kebtlan kenalnya lewat fb n krn wkt itu kita lg suka sama satu acara Dr itu sy kenal mrk (mgkn agak lucu ya krn mgkn sebagian org akan anggap cm kenal fb aja kok sibuk2 ngurus urusan mereka) tp sy ngerasa dekat aja ama mrk krn srng becanda mknya pengen mrk baikan lg
Celynz Celynz is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 2

momentum:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tanya jawab

Kutip:
Oleh Celynz View Post
Makasih banget atas jawabannya...mrk pria n wanita yg bisa dibilang ckp dekat tp gk pacaran...kl agama kurang tau jg pastinya agama apa krn gk prnh nanya tp kemgkinan katolik ataupun protestant krn kebtlan kenalnya lewat fb n krn wkt itu kita lg suka sama satu acara Dr itu sy kenal mrk (mgkn agak lucu ya krn mgkn sebagian org akan anggap cm kenal fb aja kok sibuk2 ngurus urusan mereka) tp sy ngerasa dekat aja ama mrk krn srng becanda mknya pengen mrk baikan lg
dunia maya itu dunia misteri. Antara ada dan tiada. Di bilang ada krn kita berinteraksi sama org2. Di bilang ga nyata krn kita hanya tersambung pada internet.

untuk mendamaikan permusuhan atau perdebatan di dunia maya ga sulit2 amat. Dibutuhkan ketekunan aja. Butuh trik. Kita harus bisa memainkan kata2 karena itulah kekuatannya. Toh juga mereka bukan siapa-siapa. Mereka hanya bersifat maya. Dan yang perlu di catat: Orang-orang di facebook itu hanya 20 persen yang berkata jujur dan dan selebihnya membual aja. Wajah-wajah ganteng dan cantik itu tak otentik. Tak selalu sesuai aslinya. Udah bayak korban karena tertipu tampang cakep.

sebagai teman dunia maya mereka itu. Cukup membangun komunikasi dengan baik aja sama mereka berdua. Nanti juga lambat laun akan pulih pertengkaran mereka. Jadilah penyemangat mereka. Tak perlu memberi nasehat jika tak diminta. Cukup memberi pendapat saja. Sehingga kita tidak dianggap berpihak sebelah atau menggurui.

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.396
 
Reputasi: 1518

momentum:





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh spirit View Post
dunia maya itu dunia misteri. Antara ada dan tiada. Di bilang ada krn kita berinteraksi sama org2. Di bilang ga nyata krn kita hanya tersambung pada internet.

untuk mendamaikan permusuhan atau perdebatan di dunia maya ga sulit2 amat. Dibutuhkan ketekunan aja. Butuh trik. Kita harus bisa memainkan kata2 karena itulah kekuatannya. Toh juga mereka bukan siapa-siapa. Mereka hanya bersifat maya. Dan yang perlu di catat: Orang-orang di facebook itu hanya 20 persen yang berkata jujur dan dan selebihnya membual aja. Wajah-wajah ganteng dan cantik itu tak otentik. Tak selalu sesuai aslinya. Udah bayak korban karena tertipu tampang cakep.

sebagai teman dunia maya mereka itu. Cukup membangun komunikasi dengan baik aja sama mereka berdua. Nanti juga lambat laun akan pulih pertengkaran mereka. Jadilah penyemangat mereka. Tak perlu memberi nasehat jika tak diminta. Cukup memberi pendapat saja. Sehingga kita tidak dianggap berpihak sebelah atau menggurui.

Ok....makasih banyak atas masukannya
Celynz Celynz is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tanya jawab

haii selamat gabung di II, menghadapi orang seperti itu kita harus berkepala dingin dan sabar semua pasti ada jalan keluarnya, kita harus berdoa dan berusaha gimana caranya mereka bisa berdamai.
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18

spirit:





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh rioobes View Post
haii selamat gabung di II, menghadapi orang seperti itu kita harus berkepala dingin dan sabar semua pasti ada jalan keluarnya, kita harus berdoa dan berusaha gimana caranya mereka bisa berdamai.
Makasih ya atas semangatnya. Semoga saja harapan saya bisa terkabul
Celynz Celynz is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 2

spirit:





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tanya jawab

Kutip:
Oleh Celynz View Post
Makasih atas responnya ... Kira2 kl saya berusaha lwt doa Rosario atau novena boleh gk ya?
gunakan doa ini kalo bener2 diperlukan. orang-tua/keluarga sakit gak sembuh2 misal.
(doa novena + 3 salam maria musti dilakukan selama 7-9 hari berturut ditambah dengan puasa juga sebelum mulai. berat bagi si pendoa untuk mengerjakannya!)
...
saran aku, dateng/kunjung kerumahnya dulu. (meski jauh gpp sambil tatap-muka sama kenal lebih dekat) gak usah cerita/tanya macem2, sekedar mengeratkan pertemanan nyata. biasanya akan ngerti penyebabnya. beda usia, kekayaan, pendidikan dll bisa kok simpulkan lalu cari jalan keluarnya kalo mampu.

- n1 -
bawakan oleh2 "akik" masing2 1 cincin akik jenis kecubung akan lebih bagus.
cxixixi... dasar dukun"akik"
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.426
 
Reputasi: 422

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 7
agungsuhada, Celynz, mamagenitzz, n1ngs1h, rioobes
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.