Penyakit Ini Bukan Hanya Bisa Menyerang Orang Dewasa!

mpokbibah

New member
Berbagai penyakit yang semakin marak belakangan ini bikin kita lebih aware dan lebih waspada dengan makanan yang kita konsumsi atau hal yang kita lakukan.

Salah satunya yaitu penyakit diabetes, penyakit yang berhubungan dengan sistem gula dalam darah yang bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya lainnnya ini memang sudah jadi perhatian dunia kesehatan.

Bahkan dikutip dari informasi sumber, Menurut data terbaru dari Internasional diabetes Federation (IDF), menyebutkan jika 2014 silam, sebanyak ada 9 juta orang Indonesia yang hidup dengan diabetes.

Penyakit ini juga sering tidak dikenali tanda-tanda awalnya, banyak penderita yang justru tahu pas mulai terjadi komplikasi gitu. Nah yang lebih mengkhawatirkan kalo penyakit ini bisa menyerang siapapun dari segala usia, termasuk anak kecil!

Banyak gejala dan faktor yang nyebabin sih yaa, dikutip dari sumber sbb:

Waspada-Diabetes-Sejak-Dini-570x447.jpg

Selain dengan melakukan tes laboratorium atau dengan alat pengecek diabetes, anda bisa melakukan deteksi dini dengan melihat gejala-gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini. Salah satunya adalah, terlalu sering buang air kecil, sering merasa haus secara berlebihan, stres, mudah emosi, dan penglihatan kabur.

Jika kondisi ini sudah mulai terasa, segera alihkan fokus untuk menurunkan kadar gula darah dengan cara, konsumsi banyak sayuran hijau, kurangi konsumsi gula, baik yang bersumber dari makanan manis, ataupun dari makanan lainnya, seperti nasi putih dan lainnya.

Nah makanya sekarang kita harus aware banget sama keadaan keluarga, dan jaga pola makan sesuai kebutuhan dan kesehatan kita semua.


Sumber
 
diabetes emang menyeramkan yaa?

bisa tuh di obati dengan tumbuhan brotowali, ramuan alami walaupun katanya sih rasanya pahit
 
gampang kena diabetes krn manusia zaman sekarang utamanya yg tinggal d perkotaan gemar minum minuman bersoda atau minuman botol kemasan semacam: coca cola, sprite, fanta dll
 
diapotik herbal yg sudah jadi banyak. napa susah? Broto pasti jik banyak ditemuin... "wali"nya tu yg bikin mumet! cxixixi... udah almarhum semua!

- n1 -

ahahaha si non bisa aja
biasanya lebih enak ngeramu sendiri jadi yakin engga ditambah bahan macem2
 
Back
Top