Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Aktifitas Rumah] Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

Untuk aku pribadi, yang namanya kecoa ini ngeganggu banget kalau ada di depan mata, geli, takut, dan ga suka banget sama baunya! Kebetulan di tempat tinggalku yang dulu emang banyak banget serangga ini, dan ampun2an banyaknya.



Nah, kalau aden atau non ngalamin masalah yang sama dan ingin ngusir si kecoa ini, bisa coba beberapa tips ini ya, ini udah aku coba rangkumin ya :

Semprotan Cabai
Suka denger yang namanya semprotan cabai kan? Nah ini biasanya digunakan oleh para perempuan sebagai alat pengaman kalau-kalau dia lagi jalan sendiri dan sampai diganggu orang. Nah, ini bisa kita manfaatkan juga untuk usir kecoa, caranya buat larutan dari air, saos sambal juga merica bubuk, masukan semprotan, lalu semprotkan deh ke area-area tempat si kecoa suka keluar.

Kapur Barus
Taro kapur barus di tempat-tempat yang dijadikan sarang sama si kecoa.

Daun Salam
Sama kayak kapur, bisa juga pakai daun salam dan taro di tempat-tempat yang jadi sarang kecoa.

Minyak Daun Mint
Yang ini sama juga kayak yang semprotan cabai ini, semprotin di sarangnya. Catatan penting, minyak daun mint ini ga berbahaya bagi kita.

Kardus
Kardus dan kertas adalah tempat yang paling baik buat kecoa menetaskan telurnya, jadi sebaiknya singkirkan kardus-kardus atau kertas-kertas ngga kepakai dari rumah, semakin kita minimalisir tempat yang bisa jadi sarang mereka, itu semakin baik.

Membersihkan Rumah
Tentu aja hal ini wajib kita lakukan secara rutin ya kalau emang mau punya rumah yang bersih dari serangga ini, karena kecoa sangat menyukai tempat-tempat kotor. Jangan biarin piring kotor terlalu lama menumpuk, udah gitu yang rajin juga bersih-bersih dan memperhatikan sela-sela yang mungkin ada di lantai, jendela atau dinding yang memungkinkan kecoa masuk ke rumah aden/non.

Gitu kurang lebih rangkuman tips-tipsnya yang udah aku baca, semoga bermanfaat ya

Sumber
achamanda
achamanda achamanda is offline
City Level

Post: 138
 
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

Hih, iya.. geli bannget aku sama kecoak ini, bisa ampe treak2 kalo udah ada di depan mata

Makasih yah tipsnya

raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

Kutip:
Oleh achamanda View Post
Untuk aku pribadi, yang namanya kecoa ini ngeganggu banget kalau ada di depan mata, geli, takut, dan ga suka banget sama baunya! Kebetulan di tempat tinggalku yang dulu emang banyak banget serangga ini, dan ampun2an banyaknya.


Nah, kalau aden atau non ngalamin masalah yang sama dan ingin ngusir si kecoa ini, bisa coba beberapa tips ini ya, ini udah aku coba rangkumin ya :

Semprotan Cabai
Suka denger yang namanya semprotan cabai kan? Nah ini biasanya digunakan oleh para perempuan sebagai alat pengaman kalau-kalau dia lagi jalan sendiri dan sampai diganggu orang. Nah, ini bisa kita manfaatkan juga untuk usir kecoa, caranya buat larutan dari air, saos sambal juga merica bubuk, masukan semprotan, lalu semprotkan deh ke area-area tempat si kecoa suka keluar.

Kapur Barus
Taro kapur barus di tempat-tempat yang dijadikan sarang sama si kecoa.

Daun Salam
Sama kayak kapur, bisa juga pakai daun salam dan taro di tempat-tempat yang jadi sarang kecoa.

Minyak Daun Mint
Yang ini sama juga kayak yang semprotan cabai ini, semprotin di sarangnya. Catatan penting, minyak daun mint ini ga berbahaya bagi kita.

Kardus
Kardus dan kertas adalah tempat yang paling baik buat kecoa menetaskan telurnya, jadi sebaiknya singkirkan kardus-kardus atau kertas-kertas ngga kepakai dari rumah, semakin kita minimalisir tempat yang bisa jadi sarang mereka, itu semakin baik.

Membersihkan Rumah
Tentu aja hal ini wajib kita lakukan secara rutin ya kalau emang mau punya rumah yang bersih dari serangga ini, karena kecoa sangat menyukai tempat-tempat kotor. Jangan biarin piring kotor terlalu lama menumpuk, udah gitu yang rajin juga bersih-bersih dan memperhatikan sela-sela yang mungkin ada di lantai, jendela atau dinding yang memungkinkan kecoa masuk ke rumah aden/non.

Gitu kurang lebih rangkuman tips-tipsnya yang udah aku baca, semoga bermanfaat ya

Sumber
kapur barus/kamper paling ampuh. hanya utk tempat tertutup seperti halnya kamar atau gudang tp kl d ruang terbuka ga mempan seperti halnya dapur
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.832
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

coba taro foto pacarnya deh disetiap tempat,
pasti kecoanya pada kabur dan terbirit2 =D
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

nih berita menarik seputar kecoa


Budidaya Ternak Kecoa, Hasilkan Puluhan Juta

BEIJING, RAKYATSULSEL.COM
– Dari pegawai pabrik ban, lalu menjadi peternak babi, bertani lalu menjadi peternak kalajengking dan kumbang, dua serangga bahan baku obat hingga akhirnya menjadi peternak serangga kecoa yang mengantarnya menjadi pengusah sukses, itulah Wang Fuming, (43 thn) yang kini memiliki enam peternakan dengan populasi kecoa mencapai 10 juta ekor di Jinan.

Ide menjadi peternak kecoa berawal saat telur kumbang yang hendak ditetaskan banyak yang mati gara-gara terkontaminasi telur kecoa. Wang berpikir makhluk warna cokelat dengan antena di kepala ini ternyata mudah dikembangbiakan.

Bermodal telur kecoa Jerman dan Amerika, bekas kandang ayam dan genteng, mulailah Wang beternak serangga yang oleh sebagian orang menjijikan itu. Sambil berjalan, pria berkaca mata ini mengamati kegemaran hewan peliharaannya.

Wang akhirnya tahu kecoa cepat berkembang biak di tempat agak hangat. Dia juga tak kesulitan mencari pakan bagi kecoa peliharannya karena cukup dengan limbah sayuran bekas yang didapatnya dari restoran terdekat.


sumber: http://forum.detik.com/peluang-bisni...a-t888830.html
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.832
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

ih geli banget sama namanya kecoa
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

Kutip:
Oleh rioobes View Post
ih geli banget sama namanya kecoa
ak pernah loh ga sengaja malam2 nginjak kecoa sampe keluar isi perutnya, ak kasian trs ak masukin isi perutnya trs ak tinggalin. Eh rupanya dia ga mati dan msih hidup paginya dan ak liat dah sehat tp masih sekitar situ tempat ak pernah injak
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.832
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

duh mas bro, geli liatnya, dipungung rasanya geli geli gimana hahahaha,,

kalau mau matiin kecoa, cara yang ampuh adalah dengan memutus kepalanya, jangan di pencet atau dipukul, karena kalau isi perlutnya keluar itu banyak bakteri, dan ygn lebih parah lagi, itu malah mengundang kecoa2 yang lain X_X

intinya untuk menghindari kecoa ini, jangan suka ninggalin sisa sisa makanan di sembarang tempat, terus hindari menyimpan kain2 basah atau lembab disuatu tempat yang gelap, ini bisa mengundang kecoa X_X
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

Dianggap Anak, Wanita China Pelihara 100 Ribu Kecoa


BEIJING - Seorang wanita di China mempunyai gaya hidup yang aneh. Dia hidup bersama 100 ribu kecoa dan menganggap hewan-hewan itu sebagai anak-anaknya.

Yuan Meixia, 37-- nama wanita asal Provinsi Hujian, China itu--, telah mempermak rumahnya dengan kuat. Dia bahkan menutup celah-celah rumahnya dengan semen agar ratusan ribu kecoa itu tidak melarikan diri.

Yuan bahkan setiap hari memberi makan “anak-anaknya” itu dengan apel, dedak dan melon di sekitar rumahnya. “(Mereka) anak-anak saya, bayi saya,” ucapnnya.

Meski menganggap 100 ribu kecoa itu sebagai anak-anaknya, dia mengaku itu tidak serius dan hanya sekadar bersenang-senang dengan hewan peliharaannya saja. Dia sebenarnya telah mengembangkan hewan-hewan itu untuk keperluan bisnis, yakni dijual ke sebuah perusahaan farmasi.

Kecoa, kata dia, kerapa digunakan dalam pembuatan obat tradisional di China, dengan cara dikeringkan lebih dulu.”Saya panen setiap dua bulan. Ada sekitar 10 kg hingga 20 kg (kecoa) kering setiap kali panen,” katanya seperti dikutip news.com.au, Senin (16/6/2014).

Sumber: http://international.sindonews.com/r...coa-1402900121
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.832
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Geli Banget Sama Yang Namanya Kecoa, Gimana Cara Ngusirnya?

wiiih enak tuh buat dimakan hahha
hendrasyahptr
hendrasyahptr hendrasyahptr is offline
Continent Level

Post: 2.217
 
Reputasi: 22

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.