Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Kalina

Moderator
MENURUNKAN berat badan tanpa diet kedengarannya tidak mungkin. Tapi, itu benar-benar mungkin dengan membuat beberapa perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Coba langkah-langkah kecil berikut untuk menurunkan beberapa kilogram kelebihan berat badan tanpa banyak meninggalkan makanan favorit Anda, seperti dilansir dari Zeenews, Rabu (24/2/2016).

Makan makanan dengan porsi kecil

Kebanyakan orang makan lebih banyak ketika disajikan porsi yang lebih besar. Mulai sekarang, pilihlah porsi atau makanan di piring yang lebih kecil.

Minum lebih banyak air

Minum lebih banyak air, setidaknya 8-10 gelas sehari. Hal ini tidak hanya membantu Anda tetap terhidrasi, tetapi akan membantu Anda merasa kenyang.

Studi menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang. Faktor ini membantu menurunkan berat badan juga.

Makan lambat

Studi menunjukkan bahwa orang dapat mengurangi konsumsi kalori mereka dengan makan lebih lambat. Makan dengan penuh kesadaran akan memberi waktu pada otak untuk menikmati rasa.

Sarapan lengkap dan sehat

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan sarapan lengkap dan sehat biasanya mengonsumsi 100 kalori lebih sedikit selama sehari dan memiliki berat badan lebih ringan daripada mereka yang melewatkan sarapan.

Istirahat yang cukup

Tidur yang buruk dapat mengakibatkan kenaikan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur akan meningkatkan nafsu makan dan membuat Anda makan lebih banyak. Waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam setiap malam.

Bergerak sedikit lebih banyak

Aktivitas fisik yang dikombinasikan dengan makanan bergizi dapat memberi keajaiban pada tubuh Anda ketika merencanakan penurunan berat badan. Cobalah lakukan latihan aerobik low-impact seperti berjalan kaki, bersepeda, dan lain-lain.
Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

okezone
 
tips ampuh menurunkan berat badan, makan makanan putih aja selama 3 bulan. makan nasi putih dan daging ayam tanpa garam. Dadanya saja. serta tidak ngemil.
 
diet yg lebih ampuh lagi mungkin harus punya rekor tahan lapar, mksdnya ga makan2 selama 3 bulan,
masih bisa hidup ga ya? :D
 
diet yg lebih ampuh lagi mungkin harus punya rekor tahan lapar, mksdnya ga makan2 selama 3 bulan,
masih bisa hidup ga ya? :D

bisa hidup tanpa makan selama 3 bulan asalkan ia tetap minum. Tapi tentu akan menimbulkan penyakit baru, semacam maag, dll
 
Back
Top