Pendidikan untuk menjadi pengusaha
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pendidikan untuk menjadi pengusaha

Kalo kita liat sekarang ini, banayak sekali iklan-iklan dari berbagai lembaga pendidikan yang meenjanjikan iming-iming masa depan yang cerah bagi setiap siswanya, tapi kalo dilihat secara lebih jauh sangat jarang ato boleh dikatakan tidak ada lembaga pendidikan yang mengarahkan / menyarankan siswa2nya setelah lulus nanti menjadi pengusaha. hal itutentunya memprihatinkan karena kita hanya akan dididik dan dibekali ilmu sebatas menjadi karyawan yang baik dan blablabla...tanpa pernah dipersiapkan dengan pola pikir seorang wiraswasta. Padahal kalo kita mau jujur pasti akan banyak yang tertarik mengikuti pelatihan/pendidikan untuk persiapan menjadi pengusaha....walaupun sebenarnya hal itu tentunya tidak mudah menjadi pengusaha dengan kendala utama (kata sebagian banyak orang adalah modal).....mungkin perlu dipikirkan lagi intuk pengembangan dijalur persiapan untuk menjadi seorang wiraswasta yang tangguh tentunya
neo
neo neo is offline
Village Level

Post: 36
 
Reputasi: 0

__________________
LELANG KOMPUTER MURAH...PUSAT INFO LELANG LAPTOP & LAPTOP BARU
REVIEW ONLINE ...ONLINE REVIEW CENTER
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

iya kalo menurut aku seh, pendidikan di kita terlalu membingungkan dan membuat kita pusing, contoh SD ada beberapa pelajaran, SMP ada beberapa Pelajaran juga ditambah dengan pelajaran baru, di SMU ada beberapa pelajaran dan ditambah lagi pelajaran baru sperti yang ga ada di SD dan SMP...ini kan yg membuat pusing, dalam sehari ada 3 pelajaran yang harus kita pelajari...gitu juga esoknya, dan hanya diwaktu kuliah saja ..yang menjadi jurusan ..yaitu mata kuliah yg kita suka ga bercambur-bercampur sperti SD , SMP dan SMU....pertanyaanya ..knapa ga dari SD sampai perguruan tinggi dibuat sekolah khusus ??? ...misal sekolah matematika saja...jadi dia lulusan dari skolah ini bakal jadi guru langsung karena menguasai bidangnya.

makanya kita sumber daya manusia nya ga ada, dan kita dari kecil tuh dah di ajarin di buku2 dan disekolah-sekolah itu ..." ibu kepasar membeli ikan "
artinya apa tuh ....iya kita dari kecil dah diajarin jadi konsumen, kita membeli dan membeli terus ....knapa ga diajarin ibu kepasar menjual ikan ..kan laen lagi artinya ...kita di ajarkan berusaha ...

maap cuma pemula neh
joen_sic
joen_sic joen_sic is offline
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Begitulah sistem pendidikan di Indonesia. Output SDM hanya diarahkan untuk sekedar menjadi kuli.
Sikap n sifat kemandirian yang seharusnya bisa dibentuk melalui pendidikan formal justru diabaikan.
Siswa dari TK sampai Perguruan Tinggi kebanyakan hanya dicekoki ama "metode hapalan" tanpa diajarkan bagaimana cara memecahkan suatu persoalan atau masalah.

Kenapa hal itu bisa terjadi?????

Sistem pendidikan di Indonesia tercipta bukan hanya dalam waktu puluhan tahun, tetapi ratusan tahun. Sistem pendidikan kita masih mengacvu pada sistem pendidikan yang diciptakan oleh belanda, dimana pada masa itu memang difokuskan untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja. Segala pemikiran yang berbau kekritisan dibelenggu agar tidak mengganggu eksistensi penjajahan. kondisi tersebut berlangsung selama 350 tahun ditambah dengan 3,5 tahun pendudukan jepang.
Tapi sistem pendidikan ala jepang sudah mulai mengadopsi sistem pendidikan modern (meskipin belum sepenuhnya mengacu sistem tersebut).

setelah merdeka, sistem pendidikan di Indonesia masih berjalan ditempat. Kaum Priyayi yang notabene orang indonesia juga MASIH MEMPERTAHANKAN SISTEM PENDIDIKAN TERSEBUT. Mereka masih berusaha mempertahankan sistem feodalisme melalui golongan bangsawan-rakyat sehingga mereka mendapatkan keuntungan berupa kekuasaan dan kehormatan.
gupy15
gupy15 gupy15 is offline
Mod

Post: 2.766
 
Reputasi: 131

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Pendidikan untuk menjadi pengusaha

pendidikan di Indonesia sekarang ini cuma mendidik murid2nya untuk pintar bukan crdas
jd yg ada di otak mereka cuma bagaimana cara mendapat nilai baik saja
adhe_adhe adhe_adhe is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Pendidikan untuk menjadi pengusaha

pengaruh dari zaman kolonialisme saya pikir ini. Bangsa Inggris dengan commonwealth of nations nya telah lebih baik daripada belanda dengan sistemnya.
zulfeekei zulfeekei is offline
Village Level

Post: 27
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Pendidikan untuk menjadi pengusaha

memang realitanya seprti itu gan,, salah satu contoh yang jarang kita sadari adalah program beasiswa dengan syarat ikatan kerja,, sekarang ini banyak sekali program beasiswa yang memberikans syarat setelah lulus nanti harus kerja di perusahaan yang memberi beasiswa tersebut, ini adalah sebuah perangkap yang sangat diminati mahasiwa jaman skarang, padhal ini adalah salah satu cara untuk mematahkan semangat wirausaha pada mahasiwa, mereka dinina bobokan dengan kemudahan dan kemudahan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 699
 
Reputasi: 16

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.