24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa


Deni dibawa ke RS Jiwa di Bogor (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)


Liputan6.com, Bogor - Nasib Deni Aditama (35), yang dikurung selama 24 tahun oleh keluarganya dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Dr Marzoeki Mahdi Bogor, Jawa Barat. Penderita gangguan jiwa itu dibawa ke RSJ dengan mobil ambulans puskesmas pada Selasa 1 Maret 2016 kemarin.

Warga Kampung Waringin Jaya RT02/RW06 Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu selama 24 tahun hidup terkurung dalam sebuah bangunan berukuran 2 x 2 meter. Kondisi Deni memprihatinkan.

Petugas dari puskesmas dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor yang menerima laporan kasus pemasungan itu, kemudian menindaklanjuti dengan membawa penderita ke RSJ.


"Saat ini pemerintah daerah memang tengah gencar melaksanakan program bebas pasung. Karenanya setelah adanya laporan langsung kami tindaklanjuti," ujar Lenny, Rabu (2/3/2016).

Dinsosnakertrans mencatat, sejak November 2015 hingga awal Maret 2016 ini setidaknya ada 25 penderita gangguan jiwa yang telah dibebaskan dari pasung. Setiap orang yang mengalami gangguan jiwa tidak boleh dipasung atau dikurung karena dapat melanggar hak asasi manusia.

"Pihak keluarga memang tidak punya pilihan lain. Cara ini dilakukan untuk menghindari amukan sampai merusak barang dan menyakiti orang lain," terang Lenny.

SUMBER
Attached Thumbnails
24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa-061119300_1456903336-20160301-deni_dibawa_ke_rsj_bogor.jpg  
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

udh ketauan belom, dia menderita apa?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

karena ketidak tauan masyarakat terkadang salahsatu anggota keluarga kena sakit ayan di sangka gila lalu ia di pasung bertahun2
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.817
 
Reputasi: 1588






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

di foto itu kan orangnya? masa itu usianya 35 tahun? kayak belum 20 tahun malah..
jangan2, sakit jiwa bikin awet muda..?? :S
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
di foto itu kan orangnya? masa itu usianya 35 tahun? kayak belum 20 tahun malah..
jangan2, sakit jiwa bikin awet muda..?? :S
biasanya org yang di kurung atau di pasung mengalami keterlambatan penuaan juga akibat kurangnya aktifitas yang berhubungan dengan dunia luar
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.817
 
Reputasi: 1588






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Kutip:
Oleh spirit View Post
biasanya org yang di kurung atau di pasung mengalami keterlambatan penuaan juga akibat kurangnya aktifitas yang berhubungan dengan dunia luar
Benar sekali
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Kutip:
Oleh spirit View Post
biasanya org yang di kurung atau di pasung mengalami keterlambatan penuaan juga akibat kurangnya aktifitas yang berhubungan dengan dunia luar
oh gitu den, jadi kalau mau awet muda gila aja ya den haha

tapi emang bener sih, soalnya banyak orang gila terlihat selalu bahagia dan tertawa sendiri
mungkin inilah kenapa dia bisa awet muda hehe
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

depresi kali itu mah ga jauh haha
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

kasian banget ya liat nya
jngan sampai terjadi di kluarga kita
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 24 Tahun Dikurung, Deni Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Kutip:
Oleh Kalina View Post
di foto itu kan orangnya? masa itu usianya 35 tahun? kayak belum 20 tahun malah..
jangan2, sakit jiwa bikin awet muda..?? :S
He..hee.. cermat juga agan, setelah membaca komentar agan dan saya perhatikan fotonya saya juga berpikir seperti agan usia 35 koq kelihatan masih muda gitu, kali salah informasi usianya.
giman001
giman001 giman001 is offline
National Level

Post: 554
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.