Senyum itu Solusi untuk Bahagia ^.^

mari kita tersenyum :)

orang-gila-nyengir.jpg
 
Senyum itu punya banyak manfaat loh…

5.image1_.jpg

Untuk senyum kamu hanya membutuhkan 13 otot saja, sedangkan cemberut membutuhkan 27 otot. Jadi, sudah cukup jelas yang kalau sebenarnya senyum dua kali lebih mudah untuk dilakukan.

Selain itu, dengan tersenyum bisa membuat kita menjadi senang dan orang yang melihatnya pun akan menangkap keramahan yang kita berikan.

Baca dari situs tehpucukharum.com, senyum punya banyak manfaat positifnya lho…

Membuat awet muda
Senyum tidak hanya membuat hati berbunga bahagia. Lebih dari itu. Kegiatan yang mudah dilakukan ini juga bisa membangun perasaan dan pikiran positif. Otot-otot yang dibiasakan diajak tersenyum pun membuat wajah lebih awet muda. Jadi bila kamu ingin selalu ingin awet muda jangan lupa senyum hari ini!

Mempermudah Interaksi
Jika kamu menemui lawan bicara yang cemberut sambil marah-marah, tentu tidak ada pilihan untuk menghindar bukan? Oleh sebab itu, saat berinteraksi dengan orang lain usahakan awali dengan senyuman dan bicara dengan nada baik. Dengan sikap demikian pasti lawan bicara akan lebih mudah menerima dan senang.

Meminimalisir Rasa Sakit
Senyum yang diberikan secara tulus sebenarnya akan merangsang otak memproduksi hormon melatonin dan endorfin. Kedua hormonfre itulah yang dapat memberikan reaksi agar tubuh jauh lebih nyaman dan tenang.

Mencegah Sembelit
Apa hubungan tersenyum dan sistem pencernaan? Ternyata senyum dapat membantu fren mencegah gejala sembelit lho. Hal ini karena gerak peristaltik usus yang cenderung lemah di pagi hari bisa terasang aktif saat tersenyum. Jadi mulai dari sekarang jangan lupa senyum setiap pagi ya.

Lebih Bahagia
Dari hasil penelitian diketahui bahwa ekspresi wajah bisa berpengaruh pada perasaan. Misal cemberut menginduksi rasa negatif lebih besar. Sementara senyum bisa menguatkan perasaan senang dan bahagia.

Lebih Ramah dan Menyenangkan
Seseorang yang senang memberi senyum pastinya akan terlihat lebih ramah dan menyenangkan. Dari hasil riset pun didapati bahwa realitas tersenyum bisa meningkatkan presepsi seseorang bahwa hal tersebut merupakan simbol dari keramahan.

Mengurangi Stres
Tidak hanya mengurangi rasa sakit. Tersenyum ampuh pula mengusir rasa stres. Hal ini karena tersenyum akan merangsang tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang memacu gerakan otot di area wajah.

Jadi, sudah seberapa seringkah kamu tersenyum hari ini? Kalau ingin tahu manfaat selengkapnya, langsung meluncur ke SUMBER aja ya, biar lebih jelas…

betul. Senyum itu menyehatkan

Gigi-Ronggak-Trend-Popular-Remaja-Afrika2.jpg
 
senyum itu hal sederhana yang mudah dan bisa memberikan efek luar biasa gan, baik untuk yang senyum, ataupun untuk yang melihat senyuman itu ,, orang yang selalu senyum akan bisa membawa aura kebahagian untuk orang orang disekitarnya gan, jadi kita harus menjadi orang yang mudah senyum ya gan hehehe,
 
Back
Top