Rajin Sikat Gigi Tapi Tetap Kuning?

hendrasyahptr

New member
attachment.php

Ketika mendapati gigi Anda tampak kuning setiap kali tersenyum terkadang dapat membuat Anda sangat frustasi


Liputan6.com, Jakarta

Ketika mendapati gigi Anda tampak kuning setiap kali tersenyum terkadang dapat membuat Anda sangat frustasi. Segala usaha yang ada nampaknya tak kunjung berhasil. Sekalipun setiap hari memakai pasta gigi yang mengandung pemutih dan menjaga diri dari makanan yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning tetapi gigi Anda masih tetap kuning, apa penyebabnya?

Email gigi secara alami akan terkikis dan dengan demikian dentin menjadi semakin nampak. Dentin adalah bagian gigi yang terdapat di bawah email gigi dan secara alami berwarna kuning. Namun, bagi Anda yang secara rutin menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung penguat email gigi, Anda tidak akan menghadapi masalah gigi kuning ini. Beberapa jenis makanan dapat merusak lapisan email gigi. Makanan yang umumnya banyak mengadung asam dan gula akan merusak gigi dan menyebabkan beberapa masalah.

Gigi yang menguning yang disebabkan rusaknya email gigi dikenal dengan masalah gigi intrinsik, seperti halnya gigi kuning karena efek samping pengobatan. Dengan pemutihan gigi masalah ini tidak dapat diatasi. Di beberapa kasus, pasien akan memilih labial veneer atau dental crown untuk menutupi giginya yang bermasalah.

Di lain sisi, ketika gigi menguning karena konsumsi makanan tertentu, disebut masalah ekstrinsik gigi. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan prosedur pemutihan gigi, seperti bleaching. Ketika Anda berjuang untuk mengatasi masalah menguningnya gigi, pilihan paling tepat adalah datang ke dokter gigi. Dokter akan memeriksa dengan seksama dan memberi tahu Anda masalah utama yang Anda hadapi sehingga dapat dicari penyebabnya dan dapat dihindari di kemudian hari.

Sudah lama diketahui bahwa merokok, minum anggur merah, kopi dan alkohol dapat merusak gigi. Kunci untuk memiliki kesehatan gigi yang baik adalah dengan menjaga pola konsumsi Anda, patuhi aturan perawatan kesehatan gigi dan pergi ke dokter gigi secara teratur. Bila Anda pergi ke dokter gigi secara teratur, dokter Anda akan mengetahui tanda-tanda awal dari tererosinya lapisan email Anda dan akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut atau juga menolong kita untuk memiliki gigi yang lebih sehat.

Selain itu, faktor genetik juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya gigi kuning. Memiliki gigi kuning tidak selalu menunjukkan bahwa gigi Anda tidak sehat, terutama bagi Anda yang memiliki genetik gigi yang relatif lebih kuning.

SUMBER: http://health.liputan6.com/read/2453152/rajin-sikat-gigi-tapi-tetap-kuning
 

Attachments

  • 035247800_1457337377-052052600_1414213218-yellow-teeth.jpg
    035247800_1457337377-052052600_1414213218-yellow-teeth.jpg
    17.8 KB · Views: 86
gigi itu ada yg berwarna kekuning2an ada juga yg berwarna putih tulang. Jika gigi berwarna ke kuning2an biarkan saja ga perlu di putihkan. Biarkan secara alamiah adanya. Yang terpentinggigi bersih
 
Iya yang penting bersih dan ga rusak... tapi katanya memang warna kuning yang memang bawaan giginya beda juga loh den warnanya..
 
yang lebih jengkel lagi, sy ga ngerokok dan rutin sikat gigi tp kenapa msih aga kuning gt ya,.. padahal wktu kecil gigi sy putih
 
yang lebih jengkel lagi, sy ga ngerokok dan rutin sikat gigi tp kenapa msih aga kuning gt ya,.. padahal wktu kecil gigi sy putih

ga masalah kuning. Itu kan warna sebenarnya gigi itu kuning tulang bukan putih bingit

yang ga bagus kl udah ompong

Gambar+Kakek+Tertawa+Bahagia+Lucu+Gigi+Ompong.jpg
 
Back
Top