Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Makanan Cepat Saji] Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

Bakso raksasa tentunya menarik perhatian orang untuk datang membeli bakso tersebut karena ingin mencicipi sensasi berbeda dari nikmatnya bakso yang besar, banyak di beberapa daerah yang menjual bakso raksasa, pembuatan bakso raksasa tak menggunakan mesin bakso, karena di mesin cetak bakso tak ada ukuran bakso yang diameternya raksasa, bakso raksasa dibuat untuk menciptakan keunikan dan perbedaan dari dagangan bakso pada umumnya, dan jelas hasil banyak orang yang tertarik akan keunikannya dan satu porsi bakso raksasa biasanya dijual cukup satu mangkok dengan kuah terpisah, dan satu bakso besar ukuran satu mangkok sudah cukup mengenyangkan, mau tau cara membuatnya? simak penjabarannya berikut ini.


Bahan:

Daging sapi, 2 kg
Tepung sagu, 500 gr
Telur, 2 butir
Garam, secukupnya
Lada, secukupnya
Bawang merah, 6 siung
Bawang putih, 6 siung
Air es, secukupnya
Penyedap rasa sasa, 4 sendok teh

Kuah:

Air, 4 liter
Tulang sapi, 1 buah, potong kecil dan rekatkan
Lada, secukupnya
Kemiri, 3 butir
Bawang merah, 8 siung
Bawang putih, 6 siung
Kaldu sachet, 3 bungkus

Pelengkap :

Mie kuning yang telah direbus, 200 gram
Bihun yang telah direbus, 150gram
Tauge, 150 gram
Sawi hijau yang telah direbus, 15 batang
Bawang goreng, secukupnya
Garam, secukupnya
Penyedap rasa, secukupnya
Seledri, 6 batang, iris tipis

Cara Membuatnya:

Giling daging dengan mesin giling, lalu tambahkan tepung sagu dan air es secara perlahan, giling hingga tercampur rata.
Kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan.
Lalu tambah garam , lada dan penyedap, aduk hingga benar-benar tercampur dan kalis, angkat.
Setelah itu aruh adonan di telapak tangan, kira-kira 200 gram, lalu bentuk bulat.
Kemudian bulatan bakso dalam air yang teleh mendidih, masak hingga bakso terapung, angkat dan tiriskan.
Kuah Bakso : Haluskan bawang merah, bawang putih serta kemiri, lalu tumis hingga harum, masukkan ke dalam rebusan air yang telah mendidih, tambahkan tulang, masak selama 5 jam dengan api kecil.

Demikian cara membuatnya bakso ukuran raksasa dan untuk menyajikannya bisa ditambah dengan garam penyedap rasa secukupnya, taburan bawang goreng, irisan dan seledri. Jika ingin tambahan mie, tauge, sawi hijau, bihun juga boleh ditambahkan. Sajikan bakso selagi panas tentu tambah mantap dengan sambal pedas, dan lengkapi dengan saus dan kecap.
sinici sinici is offline
City Level

Post: 138
 
Reputasi: 12

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

ga selera makan juga kalo kegedean

momentum
momentum momentum is offline
City Level

Post: 242
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

gak nafsu kalo gede begitu
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

geli liatnya. Mending yang kecil2 aja kayak gini buat nafsu makan

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.571
 
Reputasi: 1526






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

Kutip:
Oleh spirit View Post
geli liatnya. Mending yang kecil2 aja kayak gini buat nafsu makan

uuummm enak tuh, bikin ngiler..
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

Kutip:
Oleh momentum View Post
ga selera makan juga kalo kegedean

widih baru bakso super ? bakalan berasa sampe 2 hari kalo makan bakso segede ini mah
hendrasyahptr
hendrasyahptr hendrasyahptr is offline
Continent Level

Post: 2.217
 
Reputasi: 22






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

Kutip:
Oleh spirit View Post
geli liatnya. Mending yang kecil2 aja kayak gini buat nafsu makan

pas lah kalo buat makan bareng pacar mah . tapi kalo yang bakso super kaya tadi itu pas buat makan dirumah kalo lagi gak punya duit hehe
hendrasyahptr
hendrasyahptr hendrasyahptr is offline
Continent Level

Post: 2.217
 
Reputasi: 22






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

Kutip:
Oleh momentum View Post
ga selera makan juga kalo kegedean

Kebayang ga kalau sekali telan ? haha
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.902
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

gila gede banget tu bakso
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.662
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Bakso Raksasa Cukup Satu Porsi

gak selera buat makan gan, makan itu langsung auto kenyang
tobiz tobiz is offline
City Level

Post: 132
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Perlu Mesin Bakso Untuk Alat Bantu Pembuatan Bakso sinici Memasak & Makanan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.