Spesifikasi dan Harga Toyota Rush 2016

NicoRobin00

New member
Review Toyota Rush 2016

Welcome To My Thread​

Siapa yang tak kenal mobil-mobil Toyota di Indonesia? Dimulai dari mobil kijang, avanza, sampai yang lagi booming saat ini Toyota Agya semuanya adalah mobil yang sangat populer di Indonesia. Namun di segmen lain yaitu mobil SUV ternyata Toyota juga mempunyai mobil andalannya, yaitu Toyota Rush. Mobil baru ini didesain untuk para keluarga yang suka menjelajah alam baik di perkotaan maupun pedesaan. Toyota Rush jago untuk melewati tanjakan dan berbagai jalan yang tak bisa dilewati mobil perkotaan dengan mulus. Di dalam Toyota Rush ini juga tersimpan berbagai spesifikasi dan fitur menarik yang membuat para penumpang betah untuk berlama-lama di mobil ini.

Toyota-Rush-2016-front.jpg

Toyota dikenal secara konsisten meluncurkan Toyota Rush dengan fitur dan desain baru setiap periodik yang tentunya lebih fresh dengan penambahan fitur canggih yang membuat semakin bertaji untuk konsumen Indonesia pecinta mobil SUV. Dengan desain mobilnya yang gagah dan gahar tentunya akan membuat Toyota Rush ini termasuk mobil SUV terbaik di Indonesia. Mobil ini juga mempunyai kembaran yaitu Daihatsu Terios yang mempunyai spesifikasi dan harga hampir sama. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas harga dan spesifikasi dari mobil SUV Toyota ini untuk. Kami akan menghadirkan spesifikasi lengkapnya serta harga Toyota Rush terbaru. Yuk langsung saja kita simak.


2016-Toyota-Rush-2.jpg

Spesifikasi Toyota Rush

Desain Eksterior yang Tetap Gagah, Menawan dan Sporty

mobil-toyota-new-rush-trd-sportivo-2015.jpg

Baiklah yang pertama marilah kita ulas spesifikasi Toyota Rush dari sisi desain eksteriornya. Generasi terbaru dari Toyota Rush ini memiliki desain interior yang tampil lebih gagah, menawan dan sporty. Mulai dari tampilan fascia depannya mobil ini memiliki aksen gril radiator yang kecil dipadukan dengan lampu berukuran cukup besar dan memiliki spion di samping kapnya membuat Toyota Rush ini tetap terlihat menawan dan futuristik. Lalu pada bagian bawahnya memiliki front bumper yang berukuran cukup besar dengan foglamp pada tiap sisinya membuat mobil ini nampak lebih gagah dan garang. Untuk lampunya menggunakan desain projector lamp dengan lampu HID akan memberikan pencahayaan yang maksimal sehingga pengendara dapat mengemudi dengan fokus dan konsentrasi yang maksimal pada saat petang atau malam hari. Beralih ke sisi sampingnya, Toyota Rush ini memiliki bagian samping yang cukup simpel dengan handle pintu dan spion yang memiliki aksen chrome membuat mobil ini terlihat mewah. Untuk varian TRD Sportivo yang memiliki stiker TRD Sportivo akan memberikan kesan mobil SUV yang sangat sporty, keren dan tangguh. Sedangkan untuk bagian belakangnya mencerminkan sebuah mobil SUV yang tangguh karena spesifikasi Toyota Rush memiliki rear bumper yang gagah dengan dipadukan lampu belakang yang futuristik dan ban cadangan yang memiliki chasing.

Desain Interior Tak Kalah Sporty dan Tetap Nyaman

2016%2BToyota%2BRush%2BRelease%2BDate%2BUnited%2BState.jpg

Selanjutnya untuk bagian dalam atau desain interior dari spesifikasi Toyota Rush ini memiliki desain yang tak kalah sporty dari desain eksterior yang tetap memberikan kenyamanan maksimal. Memiliki kapasitas 5 tempat duduk penumpang, material interior yang digunakan di dalam Toyota Rush di rubah dengan menggunakan warna dark gres berlapis material interior berkualitas membuat suasana di dalam mobil ini terasa sporty, eksklusif dan memberikan kenyamanan penuh. Untuk bagian dashboard Toyota Rush memiliki beberapa panel yang cukup lengkap akan memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang untuk mengaktifkan fitur yang diinginkan. Pengemudi juga dapat lebih mudah mengatur audio dengan memiliki Leather Steering Wheel with Steering Switch. Combination Meter yang memiliki desain 3 silinder pada Toyota Rush pun akan membuat mengemudi lebih nyaman dan menarik. Dengan fitur 2 DIN CD pun akan memberikan hiburan audio yang memanjakan perjalanan setiap saat. Lalu fitur AC Switch with Chrome Ring pada spesifikasi Toyota Rush juga memberikan kesejukan yang semakin memberikan kenyamanan saat melakukan perjalanan menuju destinasi tertentu. Jok belakang yang bersifat opsional dapat dijadikan untuk menyimpan barang bawaan dengan jumlah yang cukup banyak sehingga akan semakin memberikan kenyamanan berkendara.

Dimensi SUV yang Tak Terlalu Besar dan Tetap Gagah

mobil-toyota-new-rush-trd-sportivo-2015.jpg

Lalu untuk dimensi dari Toyota Rush ini memiliki ukuran dimensi yang tidak sebesar dengan mobil SUV sebenarnya atau mobil SUV kelas atas premium dari Toyota sebelumnya. Spesifikasi Toyota Rush memiliki dimensi sebesar 4.420 x 1.745 x 1.740 mm membuat mobil ini tidak terlalu panjang sehingga cocok untuk berkendara di dalam kota namun juga tetap tangguh untuk keperluan off road karena memiliki tinggi yang tergolong tangguh. Sedangkan untuk bobot Toyota Rush yang hanya seberat 1200 kg membuat mobil ini tergolong mobil SUV yang ringan bahkan bisa ditandingkan dengan mobil sedan karena memiliki bobot yang sama. Dengan bobot tersebut maka membuat Toyota Rush ini dapat melaju dengan cepat dan responsif. Selanjutnya untuk sistem suspensinya yang menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring & Stabilizer pada bagian depannya dan 4 Link with Coil Spring & Lateral Rod pada bagian belakangnya membuat Toyota Rush memiliki performa handling yang tangguh untuk segala jenis medan yang dilewati. Untuk pengeremannya sendiri, spesifikasi Toyota Rush menggunakan sistem Disc Brake pada bagian roda depan dan Drum Brake pada bagian roda belakangnya dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan. Tidak hanya itu saja dengan fitur sekelas ABS akan membuat pengereman semakin aman dan nyaman.

Dapur Pacu Cukup Tangguh

Toyota-Rush-2016-interior.jpg

Saatnya beralih pada dapur pacu dari spesifikasi Toyota Rush generasi terbaru. Sesuai dengan segmennya yakni SUV kelas menengah membuat mobil ini memiliki kapasitas mesin yang tak sebesar dengan saudara-saudara tuanya yakni Land Cruiser dan Fortuner. Toyota Rush ini hanya dibekali dengan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 109 PS pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi maksimal mencapai 14.4 KGm. Dengan tenaga tersebut membuat Toyota Rush ini sangat cocok untuk jalanan perkotaan namun juga dapat digunakan untuk melintasi medan terjal yang cukup sulit. Tenaga tersebut disalurkan melalui 2 transmisi berbeda tiap variannya yakni otomatis dan manual dengan 4 percepatan. Spesifikasi Toyota Rush menggunakan sistem pemasok bahan bakar berteknologi Electronic Fuel Injection membuat semprotan bahan bakar tetap stabil dan memberikan performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang sanggup menampung sebanyak 45 liter maka membuat Toyota Rush ini dapat menempuh jarak jauh sekali pengisian bahan bakar secara penuh.

Fitur-fitur Keamanan yang Menjanjikan

airbag%2Bnew%2Brush.jpg

Spesifikasi Toyota Rush ini pun dilengkapi dengan fitur keamanan yang menjanjikan. Mulai dari Dual SRS Air Bags akan memberikan perlindungan kepala pengemudi dan penumpang bagian depan untuk menghindari terjadinya benturan keras dengan dashboard bagian depan Toyota Rush ini pada saat mengalami kecelakaan keras yang fatal. Sehingga dengan memiliki fitur ini pengemudi dan penumpang akan terhindar dari cedera fatal pada bagian kepala mereka. Lalu fitur pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) pada Toyota Rush akan memberikan kenyamanan dan keamanan pengereman karena dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras yang mendadak sehingga kecelakaan dapat dihindari. Fitur pengereman EBD (Electronic Distribution Brake) pada spesifikasi Toyota Rush pun dapat memberikan pengereman lebih optimal yang akan berguna tetap menjaga posisi mobil ini sesuai pada jalurnya saat melakukan pengereman sewaktu-waktu. Toyota Rush juga dilengkapi dengan Seat Belt Warning yang akan terus menyala apabila semua seatbeltnya tidak dipakai saat mesin dihidupkan atau saat mobil ini berjalan.

Selanjutnya untuk menyempurnakan berkendara bagi pengemudi, spesifikasi Toyota Rush dilengkapi dengan VVT-i (Valve Variable Timing – Intelligent) yang memberikan hasil pembakaran atau gas buang emisi berstandar euro II sehingga cocok untuk penggunaan kondisi jalanan karena cukup ramah lingkungan. Bahkan Toyota Rush ini juga dilengkapi dengan Catalytic Converter yang merupakan komitmen Toyota untuk menciptakan kendaraan yang bersih dan ramah lingkungan karena dapat meminimalisir resiko polusi udara dan gas buang yang mengandung NO2 dan CO2 yang tinggi. Sistem Automatic Transmission yang hadir pada beberapa varian Toyota Rush akan membantu pergantian dengan lebih mudah dan otomatis sehingga kesalahan penggunaan gigi dapat dihindari.

Harga Toyota Rush

Setelah pembaca semua mengetahui spesifikasi dari mobil SUV ini lebih dalam, pasti pembaca semua juga penasaran dengan harga Toyota Rush terbaru? Tenang saja di sesi ini saya juga akan memberikan daftar harga mobil 1500cc ini yang terbaru. Dengan body yang tampak gagah dan spesifikasi yang canggih untuk sebuah SUV modern membuat Toyota Rush ini semakin eksklusif. Warna yang dapat agan pilih pun juga banyak, diantaranya White, Champagne Metallic, Silver Metallic, Black Metallic, Maroon Mica, dan Grey Metalic. Totalnya ada 6 warna yang siap memeberikan tinta emas pada mobil Rush dari Toyota ini. Dengan adanya fitur-fitur tersebut membuat harga Toyota Rush ini juga semakin kompetitif.

Mobil ini juga mempunyai beberapa tipe yang membuat harga Toyota Rush ini semakin beragam. Tipe yang paling mahal sendiri adalah tipe Sportivo Ultimo yang mempunyai fitur paling lengkap daripada fitur lainnya. Perbedaan tipe juga tampak dari ornamennya yang mempunyai sedikit perbedaan di masing-masing tipe. Harga Toyota Rush ini saat dibandrol 234 sampai dengan 262 jutaan untuk tipe termahalnya. Disini saya akan menampilkan daftar harga Toyota Rush terbaru lengkap untuk agan. Berikut tabel harganya:

Harga Toyota Rush

Tipe Toyota Rush & Harganya

  • Tipe G MT Rp.234.500.000
  • Tipe G AT Rp.244.500.000
  • TRD Sportivo Ultimo M/T Rp. 249.150.000
  • TRD Sportivo Ultimo A/T Rp. 262.450.000
  • TRD Sportivo 7 M/T Rp. 245.850.000
  • TRD Sportivo 7 A/T Rp. 259.150.000


Tetapi perlu saya sampaikan kepada agan semua apabila kisaran harga Toyota Rush terbaru yang diutarakan diatas hanyak berlaku pada DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Bagi agan - agan yang tinggal didaerah lain bisa jadi mengalami perubahan harga dari yang saya sampaikan. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya faktor distribusi yang menjadikan harga Toyota Rush yang berlaku pada tiap daerah menjadi berbeda-beda. Oleh karena itu apabila agan ingin memastikan mengenai harga Toyota Rush resminya agan dapat menanyakan langsung pada dealer-dealer resmi Toyota yang lokasinya terdekat dari wilayah agan tinggal. Agan juga dapat meminta izin kepada petugas dealer agar dapat melakukan test drive terlebih dahulu pada area showroom untuk merasakan performa dari Toyota Rush ini.

Harga toyota rush terbaru

Toyota menciptakan Toyota Rush ini memang bertujuan supaya agan yang tinggal didaerah yang rata-rata akses jalannya kurang baik tetap dapat terakomodasi dengan adanya mobil Toyota ini. Dengan melihat harga Toyota Rush serta spesifikasinya, secara performanya tidak dapat kita bandingkan dengan Toyota Fortuner karena mobil ini akan kalah jauh. Eits, tetapi jangan lupa agan hanya perlu menyiapkan budget yang tidak terlampau besar untuk dapat memiliki mobil Toyota yang garang ini. Membawa Toyota Rush berkendara bersama dapat menyakinkan agan untuk tidak perlu takut lagi ketika melintasi medan jalanan yang kurang sempurna dan terdapat banyak lubang serta lumpur karena mobil ini mampu mengatasinya dengan baik. Apabila budget agan tidak terlalu tinggi dan agan menginginkan SUV yang dapat menerjang berbagai medan saya rasa dapat menjadi pilihan yang tepat jika agan memutuskan untuk mengambil mobil ini. Itulah ulasan harga Toyota Rush terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan saya pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa.

Thank's Dah Mampir Gan
 
Last edited:
Back
Top