Liverpool Perbaiki Penampilan

Adamsuhada

New member
Usai dua kali kalah memalukan dari Arsenal, Liverpool memperbaiki penampilan. Yang jadi korban Watford, yang dihajar tiga gol tanpa balas.

Dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/1/2007), Steven Gerrard cs bermain penuh percaya diri. Bermain di kandang lawan, Vicarage Road, anak-anak Merseyside berhasil mendominasi Watford. Dua kali kekalahan menyesakkan Liverpool dari Arsenal di Piala FA dan Piala Carling tampak tidak membekas.

Dengan kemenangan 3-0 itu Liverpool nyaman bercokol di posisi tiga dengan nilai 43 dari 23 kali bermain. Sedangkan Watford tidak beranjak dari posisi 20 dengan nilai 12 dari 20 kali bermain.

Crouch Unjuk Gigi

Lini depan Liverpool bermain apik melalui kombinasi antar penyerangnya. Hasilnya, di menit ke-34 Craig Bellamy berhasil menjebol gawang Watford yang dikawal Ben Foster.

Diawali dengan pergerakan Crouch yang merepotkan Foster, bola jatuh ke kaki Steve Finnan yang langsung mengirim umpan datar ke muka gawang. Bellamy yang tidak terjaga menceploskan bola dengan mudah untuk membuat The Reds unggul 1-0.

Enam menit berselang, kombinasi yang hampir serupa lagi-lagi membuahkan gol. Dirk Kuyt memberi umpan terobosan bagi Bellamy yang kemudian melepaskan tembakan keras. Tembakan itu memang masih bisa ditahan kiper Foster, sialnya bola justru datang ke arah Crouch. Tanpa ampun penyerang timnas Inggris itu pun menanduk bola ke gawang kosong.

Memasuki babak kedua, Watford terlihat bersemangat untuk mengejar ketinggalannya. Di menit ke-47 gawang Liverpool sudah terancam melalui tembakan keras Young yang masih bisa ditepis Reina dengan susah payah.

Tetapi Liverpool menunjukkan kelasnya dengan balas menyerang, bahkan membuat gol ketiganya. Melalui serangan balik, Bellamy memberi bola kepada Fabio Aurelio yang kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Kuyt. Melalui umpan Kuyt ke tiang jauh, tembakan Crouch gagal dibendung Foster, 3-0 bagi Liverpool.

Susunan Pemain:
Watford: Ben Foster; Jay DeMerit, Malky Mackay, Adrian Mariappa, Jordan Stewart, Alhassan Bangura (D Henderson '46), Gavin Mahon, Anthony McNamee (W Hoskins '46), Hameur Bouazza, Tommy Smith, Ashley Young.

Liverpool: Jose Reina; Daniel Agger, Fabio Aurelio, Jamie Carragher, Steve Finnan, Sami Hyypia, Xabi Alonso, Steven Gerrard, Craig Bellamy (R Fowler '84), Peter Crouch (J Pennant '69), Dirk Kuyt (J Riise '77).
 
Back
Top