Mesin Vakum Sealer Penting Untuk Kemas Rendang

sinici

New member
Pengemasan rendang menggunakan alat mesin vakum sudah biasa bagi para pengusaha rendang selain untuk menjaga kehigienisan rendang terbukti pengemasan menggunakan mesin tersebut dapat memperpanjang usia rendang dalam kemasan vakum, tak hanya yang dijual oleh produsen rendang saja namun pedagang reseller yang ikut menjual rendang tersebut juga menggunakan pengemasan vakum, karena terbukti lebih tahan lama rendangnya

Mesin-Vakum-DZ-5002E.jpg

Selain itu proses sterilisasi juga penting untuk menjaga kehigienisan rendang, hal yang harus dilalukan adalah masukan rendang kedalam plastik yang tahan panas, lalu di vakum dengan vakum sealer dan setelah itu di sterilisasi dengan cara di kukus. Proses tersebut membuat daya tahan rendang bisa bertahan hingga setahun tanpa pengawet. Sebenarnya yang membuat basi itu mikroba yang hidup, kalau udara dan air dihilangkan serta dilakukan strelisasi dengan sistem ultra panas tingkat tinggi dan tekanan yang tinggi, mikorba akan mati semua.

Untuk itu pengusaha rendang melakukan investasi dengan membeli mesin sterilisasi seharga Rp12 juta, dan mesin vakum industri seharga Rp15 juta. Investasi tersebut penting, karena daya tahan produk itu merupakan persyaratan yang tidak bisa ditawar dalam menjalankan bisnis makanan kemasan. Demikian pembahasannya tentang pengemasan rendang menggunakan vakum sealer, dan tehnik sterilisasi makanan tersebut, semoga bermanfaat untuk anda.
 
Back
Top