Toyota Camry Hybrid Dengan teknologi Transmisi CVT

kaneki13

New member
Walcome My Trhead


Memahami fungsi dan cara penggunaan fitur mobil yang dimiliki saja ternyata tidak cukup, masih ada berapa informasi penting soal teknologi yang ada pada mobil yang harus ketahui.
95266632013-toyota-camry-hybrid-7.jpg




CVT1-436x272.jpg

Salah satunya adalah sistem transmisi mobil yakni transmisi AT dan CVT ini karena ternyata banyak yang menggunakan mobil jenis ini tanpa tahu perbedaan keduanya.Meski terkesan berbeda, kedua jenis sistem yang ada pada mobil dengan transmisi otomatis ini memiliki tujuan yang sama.Keduanya berfungsi untuk memberikan Anda keleluasaan dalam mengendalikan kopling serta persneling transmisi.Namun, sistem AT dan CVT ini memiliki prinsip kerja yang jauh berbeda.

Kedua sistem ini juga memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing. Untuk kali ini, yuk dibahas mengenai sistem transmisi CVT pada mobil Toyota Camry Hybrid dan Prius Hybrid.Untuk mobil dengan sistem transmisi otomatis CVT, digunakan perangkat puli dan sabuk baja sebagai komponen utama penggerak transmisinya.Dengan sistem transmisi ini memungkinkan mobil untuk melakukan perubahan gigi rasio menyesuaikan putaran mesin.Hal inilah yang membuat perpindahan gigi sangat halus hingga tak dirasakan oleh pengemudi.Ditambah lagi, hampir tidak ada hentakan saat melakukan perpindahan gigi atau jika ada sangat kecil sekali.


Kelebihan Transmisi CVT
dual-clutch-720x380.jpg

Kelebihan lainnya dari sistem transmisi CVT ini adalah tidak memerlukan RPM tinggi untuk mendapatkan tenaga yang besar.Namun hanya untuk pemakaian di dalam kota saja.Karena RPM mobil cenderung rendah, maka mobil dengan sistem transmisi otomatis CVT ini jadi semakin irit bahan bakar.

Salah satu contoh mobil Toyota yang menggunakan sistem transmisi ini adalah Toyota Prius Hybrid dan All New Camry.Hebatnya lagi, masalah soal akselerasi yang kurang responsif tidak akan Anda temukan pada mobil Hybrid dengan sistem transmisi CVT ini.
Hal ini karena mobil Hybrid seperti Toyota Camry Hybrid menggunakan motor elektrik bertenaga baterai sehingga akan membantu mobil untuk berakselerasi.



Thanks gan udah mampir

gi mana menurut agan sekalian
 
Back
Top