Olimpiade Beijing 2008 Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sports
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Olimpiade Beijing 2008

Sekarang Asean Games 2006 di doha,Qatar udah selesai.Sekarang tinggal fokus ke Cina,kota Beijing yg nyelenggarain Olimpiade tahun 2008.Di Asean Games kemarin Indonesia cuma bisa berada di peringkat 22 dari 35 negara yg ikut...Di Olimpiade nanti yg ikut bakal lebih banyak,kira-kira 150 negara...Waduh!Gimana ya???
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Kenapa bingung.
yang penting kita berjuang sekuat tenaga untuk mencapai hasil terbaik.

tetapi itu juga tidak cukup.
Perjuangan juga harus didukung oleh sarana dan prasarana, pembinaan yang baik dll. Lagi lagi masalah dana akan kembali muncul.
itu memang sudah menjadi masalah lama di indonesia.
irigster
National Level

Post: 776
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Kapan ya ada alan dan susi lagi? Emas Untuk INDONESIA!!!
langit_byru
National Level

Post: 541
 





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Yang paling bisa kita harapin di Olimpiade nanti adalah di cabang Bulu Tangkis.Tapi bukan berarti cuma Bulu Tangkis doang yg bisa berjuang utk dapetin emas...
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #5   Report Post  

Pertama itu dulu, perjuangin sungguh2. Wong dibulu tangkis aja kita udah kedodoran sekarang. Apalagi putrinya....

kalo itu sudah menanjak lagi baru deh cabang2 lainnya ngiri...
dan memacu semangat ...
langit_byru
National Level

Post: 541
 





Reply With Quote     #6   Report Post  

Menurut saya yang paling penting itu ya para pengurusnya diatas.
merekalah yang paling bertanggungjawab terhadap perkembangan bulutangkis indonesia. Kebijakan kebijakan yang mereka ambil akan sangat berperan dalam kemajuan perbulutangkisan indonesia.
Tapi perlu juga adanya permbinaan atlet atlet semenjak dari kecil.
dari kurang lebih 250 juta jiwa penduduk indonesia pastilah ada atlet atlet masa depan secemerlang alan dan susi.
irigster
National Level

Post: 776
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Menurut pengamatan The official website of the Games of the XXIX Olympiad ,nampaknya Indonesia akan sulit bersaing dg negara-negara seperti Amerika Serikat dan Cina yg merupakan negara olahraga terbaik.Indonesia dinilai negara yg hanya menampakkan diri agar dikenal di seluruh dunia.Indonesia akan menjadi tim kacangan.Tetapi saat Adhyaksa Dault di wawancarai di Jakarta kemarin,ia membantahnya."Semua yg mereka katakan itu tidak benar.Indonesia bukan tim seperti itu",ungkap Adhyaksa Dault.
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #8   Report Post  

yahaha Adhyaksa Dault bisa apaan? kemarin aja asean games dan sea games indonesia hasil terburuk sepanjang sejarah

Adhyaksa Dault kaya ngerti olahraga aja
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106






Reply With Quote     #9   Report Post  

Menyedihkan! Itu kata yg tepat kalau melihat prestasi olahraga Indoneisa di ajang internasional. Betapa tidak, negara dgn penduduk ke 4 terbesar di dunia tapi prestasi di bidang olahraga hanya mampu di peringkat bawah. Bahkan unt level Asean saja kita sudah ditinggal jauh oleh Thailand, Malaysia dan sebentar lagi oleh Vietnam.

Pasti ada yg keliru dlm pembinaan olahraga di Indonesia. Ada yg mengkambinghitamkan masalah minimnya dana. Tak seluruhnya salah memang, pembinaan olahraga butuh dana tak sedikit. Tapi kalau kita kaji lagi sebetulnya faktor budaya kita juga perlu diluruskan.

Sekarang ini semua budaya instan. Semua penginnya serba cepat dan seketika. Mau makan, masak Indomie Rasa Kari Mangan. Pengin kaya, pergi ke dukun minta pesugihan atau menipu orang dan korupsi. Pengin cepat diakui sbg orang pandai, tinggal beli ijazah instan. Pokoknya semua serba pengin cepat, termasuk pembinaan olahraga.

Lihat bagaimana PSSI membentuk timnas. Lihat saja bagaimana cabang˛ olahraga ber-bondong˛ mengirim atlit berlatih di luar negeri. Membina olahraga mana bisa seperti itu. Prestasi olahraga, kalau mau konsisten dan berkesinambungan, mesti dipupuk dari awal, persis seperti orang menanam pohon. Dan pembibitan model begini biayanya tdk lbh mahal ketimbang memberangkatkan satu tim sepakbola piknik ke Belanda selama ber-bulan˛.

Cabang olahraga yg dibina pun sepertinya salah sasaran. Kita banyak mengunggulkan cabang permainan dan beregu. Padahal induk dari semua olahraga adalah atletik (plus renang). Di perhelatan olahraga multi-event spt Sea Games, Asian Games sampai Olimpiade, atletik dan renang adalah lumbung medali. Tapi justru kita fokus pada cabang olahraga yg minim medali. Itupun kita masih tdk menang. Ironis memang.

Kita sebetulnya punya modal dasar yg kuat dan sudah mengakar puluhan tahun di se antero Nusantara. Apa itu? Perayaan 17 Agustusan yg diadakan di seluruh Indonesia dan diikuti hampir semua kalangan. Peristiwa yg sebetulnya bisa dipakai unt mencari bibit˛ unggul cuma terbuang sia˛ unt hura˛ yg tdk keruan juntrungnya.

Lomba lari yg diadakan di acara 17'an adalah lari karung dan lari kelereng. Sepakbola juga sepakbola mini pakai sarung. Mana ada lari karung dan sepakbola sarung di Asian Games. Seharusnya di event ini juga diperlombakan olahraga yg agak serius tapi gampang dan murah, seperti lomba lari 100 m kelompok umur, lempar cakram, lompat tinggi dll. Lomba ini diadakan berjenjang mulai dari tingkat RW, Kelurahan dst sampai tingkat nasional. Kalau ini dilakukan secara masal dan konsisten, rasanya dlm 10-15 thn ke depan akan banyak Mardi Lestari baru yg lahir. Ini baru salah satu contoh saja.

Cara lain adalah lomba atletik antar sekolah, berjenjang dari tingkat kecamatan sampai ke nasional. Kalau perlu dibarengi dgn sistem bea siswa bagi yg berprestasi. Bukan lomba cheerleaders, marching band dan modern dance yg digalakkan.

Menyingung sedikit soal Adhyaksa Dault yg tinggi hati itu, yg salah sebetulnya bukan Adhyaksa nya, tapi orang yg mengangkat dia sbg menteri. Jadi ketua RT aja blm pantas kok ditunjuk jadi menteri.

Ah, saya ini pangkatnya apa kok berani kritik menteri. Jadi rakyat aja masih belum becus begini, kok ngritik pimpinan. Ya sudah sana terserah, yg penting besok masih bisa makan. Mau ranking 22 kek, mau ranking 40 kek, Emang Gua Pikirin, wong menterinya aja nggak mikirin kok.
Village Level

Post: 60
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Olimpiade Beijing 2008

jadi bagaimana kesimpulan agar indonesia bisa meraih prestasi yg terbaik???
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pembelian Sukhoi Selesai 2008 nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Obama serukan AS tinggalkan Irak Maret 2008 andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0
Tim Olimpiade China Gagal Ke Chelsea Adamsuhada Sepakbola 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.