apa itu kloning ? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Science & Penemuan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

apa itu kloning ?

Gara-gara nonton salah satu filmnya oOm Arnold Swazneger (kayaknya salah eja nih??!) aku jadi penasaran setengah berdiri.

Emang kloning itu apaan siCh?

bagaimana proses kloning ?

kapan pernah diadakan percobaan kloning ?


Memang kloning dari mana asalnya?? apakah dari DNA atau bahan buatan manusia?

setujukah kalian dengan kloning ?

jelaskan secara ilmiah..

Aduh aduh.... kok Aku jadi kayak Wartawan yah
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

apakah kloning itu?
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

baiklah, saya akan menjelaskan... dengarkan baik2 ya anak2..

kloning itu adalah cara perkembangbiakan dengan menggunakan DNA induk..
prosesnya, DNA diambil dari organisme yang mau dikloning dan dilakukan proses yg sangat rumit,, (gw ga bisa ngejelasinnya.. hahaha...)

kloning pertama kali dilakukan pada domba bernama,, sapa gtu.. pada tahun 1970an kalo ga salah..

well, kloning sendiri merupakan kontraversi di kehidupan masyarakat,, ada yg bilang ga boleh, ada yg bilang biasa2 ajah..

kalo yang di filmnya oom Arnold (the 6th day) itu udah cara kloning tingkat tinggi, dgn teknologi yang sudah sangat maju,, jaman sekarang mah mungkin blom ada..
Kouya
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

he..he..he..
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

gimana sich cara na kloning itu ?
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

caranya kloning itu ketik REG (spasi) CLONING
hahahaha!! jadi gini...

beneran mau tau cara kloning?

agak rumit sih.... =P
Kouya
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

pertama,, ambil satu sel dari tubuh,,
misalnya kita mau kloning kucing yang namanya Chichi,, kita ambil sel dari Chichi itu, bisa sel apa ajah! yang penting ada kromosomnya,, (ya iyalah wong sel itu ada kromosomya..)

kedua, kita ambil sel telur dari Chichi,,

ketiga, masukkan kromosom dari sel tubuh yang kita ambil sebelumnya ke dalam sel telur tersebut

keempat, kan jadi tuh zigot kucing,, kita tanamkan pada rahim si Chichi.. nah, trus dia hamil normal deh!


tapi perlu kita tahu kalo kloning itu berarti organisme mengandung dirinya sendiri dan melahirkan dirinya sendiri... aduh,, bingung kan? guru gw ngmg gtu jg gw rada bingung pertamanya, tapi sekarang udah gak bingung lagi... ahahahahahahha!!
Kouya
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: apa itu kloning ?

Kalo dilihat caranya kok kayak Bayi tabung yak??
tapi setelah dijelaskan kloning itu berarti organisme mengandung dirinya sendiri dan melahirkan dirinya sendiri... kayaknya lumayan ngerti (Dekeeet!!) keren nih..

Kouya pernah eksperimen gak??
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

terima kasih ya dikasih tau, aku jadi pengen kloning hamster nih, aku kira kloning itu membuat kembaran makhluk tanpa melalui kelahiran
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: apa itu kloning ?

@Megha
beda,, kalo bayi tabung kan sel telur dileburkan dengan sperma di dalam wadah, biasanya cawan petri.. kalo cloning, sel telur dileburkan dengan sel tubuh dari organisme itu sendiri..

waaa! nyoba?! gila ajah... buat meng-cloning ajah butuh duit brapa juta buat beli alat2nyah... =P
Kouya
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
apa itu sekularisme nurcahyo Islam 3
Apa Mimikri itu??? Lovelytha Science & Penemuan 1
Apa itu jealous? Megha Cinta & Romantis 1
Apa itu HYDROQUINONE? Megha Kesehatan 1
DNA? apa itu,dan apa fungsinya? kodong Kesehatan 5


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.