Bagaimana cara menanam seledri pake polybag?

Status
Not open for further replies.

ajivets

New member
budidaya-seledri.jpg

Manfaat seledri untuk kesehatan, kecantikan kulit dan wajah serta diet menjadikan banyak orang mencari cara budidaya daun seledri dengan polybag. Tanaman seledri yang mungil dan tidak membutuhkan media yang luas membuat tanaman ini mudah dibudidayakan, terutama dengan polybag atau hidroponik di pekarangan rumah. Tidaklah susah untuk mengetahui cara budidaya tanaman seledri dan memanfaatkan daun seledri yang kaya nutrisi bermanfaat untuk hidup sehat.

Simak pemaparan tentang cara budidaya tanaman seledri dengan memanfaatkan media polybag yang mudah serta tidak membutuhkan area yang luas. Dapat anda lakukan sendiri dirumah dan tempatkan di teras sehingga dapat anda nikmati daun seledri saat anda membutuhkannya untuk kesehatan tubuh anda.

Apa bisa budidaya seledri dengan polybag?

Tanaman seledri cukup mungil dengan daun serta batangnya tidak begitu besar. Tanaman seledri tidak membutuhkan media tanah yang banyak karena jenis akarnya adalah akar serabut, sekali tarik pada bagian batangnya, maka seluruh tanaman akan ikut tercabut. Perlu dipahami, batang seledri juga memiliki khasiat yang sama besarnya dengan daunnya, sehingga saat memanen, biasanya pada umur 3 bulan semenjak tanam, anda dapat melakukannya.

Karena tidak membutuhkan media tanah yang banyak dan luas, maka budidaya tanaman seledri ini dapat anda lakukan dengan menggunakan polybag, yang nantinya dapat anda tempatkan dipot ukuran sedang dan ditempatkan dibalkon rumah atau teras. Ada beberapa yang menyusunnya secara vertikal sebagai taman vertikal sebagai nilai tambah desain taman dirumah.

Apalagi, semakin banyaknya informasi yang tersebar akan manfaat seledri untuk kesehatan, maka membuat kebutuhan akan daun seledri menjadi semakin banyak. Banyaknya yang mengunakan tanaman ini untuk kesehatan dan juga daya beli yang semangkin meningkat di pasaran membuat para petani pindah membudidaya tanaman ini karena sangat lah menguntungkan dan bahkan menjadi peluang bisnis yang sangat lah besar. Maka jika kita dapat membudidayakan sendiri tanaman seledri dirumah, maka anda dapat menjadikan ini sebuah peluang bisnis juga.
 
saya pernah mencoba menanam pohon dan sayur biji bijian, menggunakan polybag hanya untuk pembibitan saja sih
 
sya kadang suka keder ngebedain seledri sma daun ketumbar... hampir mirip.... cuman bedanya klo daun ketumbar wangi obat....klo dicium bikin pusing
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top