[TIPS] Atasi Auto Central Lock pada Pintu Avanza Yang Macet gan!!!

lamakutakbisa13

New member
hey gan, Melakukan perawatan mobil secara rutin saja terkadang tidak cukup karena masalah kecil pada komponen tertentu terkadang sering muncul tak terduga.

ctn_361255A41C5EBA3FF4F1C1E670E38059.jpg
dan ini ane beri satu tips sedikit :beer:

masalah motor pada central lock
central%20lock.jpg

masalah motor pada central lock bisa saja macet karena berbagai alasan.

Cara memeriksa apakah central lock ini bekerja atau tidak, bisa menggunakan remote.

Misalnya saja jika lampu blink serta sirine tetap berbunyi ketika tombol remote dioperasikan untuk membuka dan menutup pintu mobil ditekan, namun pada kondisi ini central lock tidak bekerja
.


ente bisa analsia lebih jauh untuk mengetahui bagian mana yang mengalami kerusakan.
DR08.jpg
Yang pertama bisa ente lakukan adalah dengan memeriksa secara manual apakah central lock pintu bekerja dengan manual tanpa remote.

Jika tidak bekerja, periksalah sekring door lock yang berada di samping pedal gas. Untuk tipe Toyota Avanza yang lebih lawas, sekring central lock ini diberikan kode D/L.

Lalu, bila secara manual tanpa menggunakan remote dengan menarik tuas lock pintu dan central lock masih bekerja dan ketika menggunakan remote tidak mau bekerja.
Kemungkinan yang terjadi adalah kerusakan pada motor central lock atau bisa juga model remote yang mengeluarkan tegangan listrik untuk menggerakkan motor central door lock tersebut
.

Namun, agan - agan perlu diperhatikan jika komponen central lock yang biasanya mengalami kerusakan adalah bagian motor.

Gejala awal nya pun sangat mudah dilihat, yakni dengan cara merasakan getaran atau bunyi di bagian pintu depan kanan mobil ketika menekan tombol remote.

Melakukan perawatan mobil secara rutin saja terkadang tidak cukup gan karena masalah kecil pada komponen tertentu terkadang sering muncul tak terduga.

Misalnya masalah motor pada central lock bisa saja macet karena berbagai alasan.
Thanks ya gan dah mampir
 
iya gan bisa di coba itu di rumah :siip:

nggak mungkinlah gan klo ke lock di dalam karena biasanya kelock itu sehabis di kunci dari luar

ya mungkin juga sih gan kan bisa di lock dari dalam biar anak kecil yang didalam mobil tidak membuka pintunya secara tidak sengaja
 
Back
Top