Toyota Optimis Gunakan Airbag Buatan Indonesia Untuk Toyota Innova Dan Fortuner

NicoRobin00

New member

Welcome To [color="light turquoise"]M[/color]y Thread


859944d1324640914-close-look-2012-toyota-innova-facelift-fortuner-vs-innova-front.jpg

Tahap demi tahap dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk meningkatkan kandungan lokal dalam produk kendaraan yang diluncurkan di Indonesia. Misalnya saja adalah Toyota All New Innova dan All New Fortuner. "Sebelumnya airbag dibuat di Jepang, sekarang Indonesia di Toyota Gosei, Bogor," ujar Yui Hastoro, direktur teknik PT TMMIN.

Meskipun menggunakan produk lokal, Yui mengungkapkan jika airbag tidak 100 persen merupakan produk lokal, atau disebut true localization (murni komponen lokal). Ia menjelaskan jika masih ada beberapa komponen yang harus didatangkan dari luar Indonesia untuk merancang satu airbag yang sempurna.

ctn_56A6001A6FD39466191255741DE2C91C.jpg

“Kembangan airbag masih impor dari Jepang, tapi komponen-komponen kecilnya lokal. Kami tidak pakai Takata," terang Yui. Perlu diketahui jika airbag buatan Indonesia juga telah digunakan pada Innova sejak 2 hingga 3 tahun lalu. Lalu, di putuskanlah untuk menggunakan airbag buatan Indonesia ini pada Toyota All New fortuner. Hingga saat ini belum ditemukan adanya masalah atau kegagalan airbag akibat masih produksi Indonesia. "Ini suatu kemajuan yang cukup besar, airbag bisa lokal dari Toyota Gosei," cetusnya. Hal ini membuktikan jika airbag Indonesia mampu bersaing dan berkualitas tinggi.

Thank's Udah Mampir :travel :1thumbup
 
Back
Top