Hands-On Review HuntKey Power Strip SGA 607

octopussy

New member
Jika Anda pengguna komputer atau gadget, pastinya satu buah socket listrik saja tidak akan cukup untuk mengakomodasi kebutuhan teknologi yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sebuah power strip yang terdiri dari beberapa port listrik berperan sangat penting di sini.

HuntKey Power Strip SGA 607 sekilas terlihat seperti power strip pada umumnya, memiliki 5 buah port socket listrik (tipe German) dengan switch control (tombol ON/OFF) berada di bagian atasnya. Namun yang membedakannya adalah pada bagian paling bawah power strip, di mana Anda akan melihat terdapat dua buah port USB yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya gadget seperti smartphone atau power bank.

2qcdls5.jpg


Untuk sebuah power strip, HuntKey Power Strip SGA 607 ini berbobot cukup berat dibandingkan power strip lainnya. Namun demikian, desain dan material dari power strip ini membuatnya jadi cukup kokoh dan kuat. Material kabel di dalam power strip ini diklaim menggunakan tembaga asli, sehingga listrik dapat dialirkan dengan lebih maksimal.

Plug yang dimiliki oleh HuntKey Power Strip SGA 607 ini menggunakan tipe German, yang sudah pasti bisa digunakan untuk colokan listrik di Indonesia juga. Sementara panjang kabel yang dimiliki adalah sepanjang 3 meter untuk mempermudah penggunaan terutama mereka yang membutuhkan colokan listrik dengan kabel yang lebih panjang. Hal yang menjadi nilai tambah lagi adalah terdapat Child Protection, di mana bagian socket-nya terdapat safety shuttles yang membuat socket tertutup rapat ketika tidak digunakan, sehingga lebih aman bagi pengguna maupun anak-anak yang tengah bermain-main dengan power strip.

Paket Penjualan

Paket penjualan HuntKey Power Strip SGA 607 ini sangat sederhana dengan berupa box berisi power strip saja dengan keterangan tambahan mengenai spesifikasinya berada di belakang box.

Selain model SGA 607 ini, HuntKey juga memiliki model lain yang tidak dilengkapi dengan port USB seperti tipe SGA 501 di bawah ini. Sama seperti SGA 607, HuntKey Power Strip SGA 501 ini juga menawarkan hal yang sama dengan bodi dan material yang juga cukup kokoh, juga dengan proteksi untuk anak-anak. Untuk harganya, dijual sekitar Rp 158.000,- (dari harga Lazada.co.id per 27 Oktober 2015).

Hasil Pengujian Port USB

Untuk uji kali ini, kami akan secara spesifik membahas daya yang terdapat pada 2 port USB yang tersedia di HuntKey Power Strip SGA 607 tersebut. Port USB diklaim memiliki rating daya sebesar 5V=2.1A (max) dan bisa digunakan keduanya secara bersamaan untuk mengisi ulang dua buah gadget sekaligus.

Dalam pengujiannya dengan menggunakan smartphone untuk uji coba, kedua port USB dari HuntKey Power Strip SGA 607 ini mampu mengalirkan arus yang sama, yaitu sebesar 5.07 Volt dengan Ampere tidak lebih dari 0.98 Ampere.

Kesimpulan

Walau memiliki bobot yang cukup berat, HuntKey Power Strip SGA 607 ini cukup kuat secara desain dengan proteksi berupa switch control yang mampu menjamin arus listrik untuk bisa mati ketika tidak digunakan. Dengan panjang kabel mencapai 3 meter dan memiliki socket sebanyak 5 buah, power strip ini nampaknya bisa menjawab pengguna yang membutuhkan power strip dengan jangkauan cukup panjang dan luas.

Keunikan dari HuntKey Power Strip SGA 607 ini adalah tersedianya port USB sebanyak 2 buah. Namun agak disayangkan bahwa rating arus yang dialirkan tidak setinggi yang diharapkan dengan hanya mampu mengalirkan arus 0.98 Ampere paling tinggi untuk mengisi daya smartphone, serta tidak mampu untuk mengisi tablet PC yang kapasitasnya jelas lebih tinggi. Walau begitu, HuntKey Power Strip SGA 607 ini masih layak untuk jadi pilihan, terutama bagi mereka yang menginginkan power strip dengan socket cukup banyak dan memiliki port USB tersendiri untuk mengisi ulang daya gadget tanpa harus menggunakan socket listrik lagi.

Kelebihan:

+ desain dan material yang kokoh
+ terdapat 2 port USB yang bisa digunakan sekaligus
+ terdapat Child Protection

[ame]http://www.youtube.com/watch?v=JrYovm7rItk[/ame]
 
Back
Top