INILAH KEPRIBADIAN BERDASARKAN GAYA BELANJA KAMU

geraldine

New member
Buat mereka yang sudah memiliki gaji sendiri pasti akan selalu care dan ngeh soal tanggal dan kalender. Buat sebagian dari mereka saat jajan di supermarket atau di warung dan mengeluarkan duit dari dompet, mereka langsung melihat tanggal. Apalagi kalau bukan untuk mengukur-ukur ketahanan duit/gaji yang ada di dompet atau ATM? Hehehehehe.

Dan namanya shopping, belanja, apapun namanya yang penting mengeluarkan duit untuk membeli sesuatu menjadi hobi dan aktivitas yang pastinya disukai oleh semua orang. Emang dari dulu perempuan kerap kali disalahkan dan diberi label sebagai makhluk yang paling suka belanja, tetapi gak juga lho, cowok-cowok pun rajin ngeluarin duit mereka untuk shopping & belanja.

Perbedaannya, kalau cewek biasanya membeli peralatan make up, tas, sepatu, dan pakaian. Kalau cowok biasanya membeli jersey klub kesukaan mereka, game keluaran terbaru, gadget terbaru, dan hobi lainnya. Alasan selanjutnya kenapa cewek diberi label tersebut adalah, karena biasanya cowok-cowok jarang keliatan muter-muter di mall mencari apa yang mereka inginkan, para cowok biasanya sudah menetapkan akan membeli apa, dimana, dan berapa harganya sebelum mereka pergi ke mall, dan biasanya mereka juga langsung pulang setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Tapi tenang saja, selama uang yang kamu keluarkan melahirkan kepuasan tersendiri dan bisa menunjang kehidupanmu, kenapa tidak? Yang penting jangan sampai malah membuatmu terlilit utang.

Nah di bawah ini adalah tipe tukang belanja yang bisa menggambarkan kepribadianmu:

1. Grab & Pay then Leave

635692196472929093-1814921316_giphy.gif

Tipe ini biasanya udah tau duluan mau beli apa, dan apa yang ia butuhkan. Contoh, dia butuh lipstik saat ke mall atau pusat perbelanjaan ia langsung menuju etalase lipstik, beli, bayar, pergi tanpa menoleh ke etalase manapun.

Mereka yang seperti ini biasanya memegang teguh pendirian mereka, mereka memiliki pikiran yang positif, ambisius dan selalu fokus pada tujuan mereka.

2. Teliti

UzQgx6oFS8es9Zdw555K_Grocery%20Store%20Spider-Man.gif

Tipe ini biasanya lebih banyak menghabiskan waktu untuk belanja sesuatu. Karena mereka dengan perhatian akan mengecek satu-satu apa yang mereka bawa ke kasir. Mereka akan memperhatikan secara detail kegunaan dan tipe seperti apa barang yang ingin mereka beli sebelum mereka ke kasir.

Misalnya saja saat membeli pembalut, mereka tipe ini akan membeli bukan hanya tipe yang nyaman menurut mereka. Namun juga yang menjawab kebutuhan mereka. Saat mereka khawatir akan bau darah yang mungkin saja muncul saat mereka beraktivitas, dimana pada aktivitas tertentu seperti menaiki eskalator, berdiri di dalam bus, dan aktivitas lainnya dimana mau tidak mau menghadapkan bokong mereka di depan orang lain (seperti video ini)

[ame]http://www.youtube.com/watch?v=bgMtrVcaMMM[/ame]

mereka akan mencari pembalut yang bisa menjawab permasalahan tersebut seperti misalnya Charm Fragrance. Pembalut pertama di Indonesia yang memiliki keharuman menyenangkan yang bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Tipe ini biasanya mengutamakan kesempurnaan. Mereka mengutamakan kenyamanan, tapi selalu memperhatikan kualitas. Tidak masalah membutuhkan waktu yang lebih ama dalam menyelesaikan sesuatu namun dengan hasil yang menurut mereka sempurna.

3. Tukang Survey

shopping-2.gif

Nah, untuk yang tipe ini adalah mereka yang suka pergi ke mall hanya untuk survey barang, harga, model. Setelah itu? Mereka pulang dan cari di internet dengan model dan merk yang sama. Hihihihihi.

Tipe ini adalah mereka yang memiliki banyak akal dan mementingkan perhitungan untuk semua gerakan dan aktivitasnya, teruatama saat berhubungan dengan pengeluaran, bahkan perbedaan harga 200 perak saja tetap membuat mereka memilih.
Mereka pintar membagi waktu, dan biasanya mereka menjadi ‘google’ saat ada teman yang bertanya tentang tempat nongkrong, belanja murah dll.

4. Galau

ZcfqBkqCSoeGmTSftrgo_Confused%20Joey%20Friends.gif

Pengennya sih udah lama. Nabungnya juga udah 3 bulan. Udha research sana sini buat barang yang mau dibeli, tapi...... saat duitnya sudah terkumpul, muncul pikiran-pikiran dan pertanyaan-pertanyaan yang mematahkan semangat untuk membelinya: “Errm, worth it gak ya dengan harga segini?”, “Apakah saya benar-benar membutuhkan ini?”, “Tapi kan dengan uang segini, bisa beli ini itu”.

Yang pada akhirnya barang itu pun tidak terbeli, saat pulang ke rumah tipe ini menghabiskan waktu memikirkan barang yang sudah mereka incar berbulan-bulan namun tidak jadi mereka beli. Bisa jadi mereka kembali ke toko/mall kemudian membelinya lalu kembali bertanya, atau tidak jadi membeli dan kepikiran sepanjang waktu.

Jelas, tipe tukang belanja seperti ini tidak memiliki pendirian yang teguh dan dengan gampangnya terbawa arus. Dan tidak sedikit yang pada akhirnya tidak tau apa yang ingin ia lakukan dengan hidupnya, karena selama ini mereka hanya ikut-ikutan tanpa memiliki tujuan dan pendirian sendiri.

5. Planner

Make-Sure-You-Have-Plan.gif

Mereka tipe ini adalah gabungan antara teliti dan si tukang survey. Mereka tahu betul apa yang mereka ingin beli, apa kegunannya dan mereka sudah membandingkan dengan produk sejenis di berbagai toko sampai mereka menemukan harga yang tepat.
Nah kalau kamu adalah tipe seperti ini kamu adalah cewek idaman dan calon istri yang baik untuk para lelaki di luaran sana. Hehehehe. Wanita idaman karena kamu memiliki banyak pengetahuan dan memiliki banyak alasan untuk memutuskan sesuatu dalam hidupmu. Istri yang baik karena kamu bisa mengukur dan mengelola keuangan rumah tangga dengan baik dan benar.

So? Kamu tipe yang mana? Ayoo share di sosial media kamu dan komen di bawah, kamu yang mana?
 
Last edited:
Back
Top