Mengunjungi dan Menikmati Keindahan Pantai Burung Mandi di Belitung

Update!!!

Pantai Nyiur Melambai

Pantai-Lalang-1024x683.jpg

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang memanjang dan deretan pohon pinus yang menjadikan suasana di pantai ini begitu teduh dan sejuk. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar dan pantainya pun aman untuk berenang. Sering diadakan perlombaan dan berbagai macam festival kesenian daerah di pantai ini, walau demikian belum terdapat fasilitas wisata yang disediakan oleh Pemda setempat di pantai ini, hanya warung-warung penyedia makanan dan kamar mandi atau kamar ganti umum atas inisiatif masyarakat sekitar saja yang ada di tempat ini. Hanya beberapa fasilitas olahraga saja yang dibangun Pemda setempat di area pantai ini diantaranya seperti lapangan volley pantai, lapangan futsal, serta fasilitas panjat tebing buatan.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Kota Manggar

kota-manggar-500x369.jpg

Kota Manggar adalah ibu kota Kabupaten Belitung Timur dan merupakan kota kedua terbesar setelah Kota Tanjung Pandan di Pulau Belitung. Kota Manggar ini mempunyai julukan “Kota 1001 Warung Kopi”, hampir disetiap sudut kotanya ada warung kopi. Tahun 2009 silam di kota ini diselenggarakan acara rekor memecahkan minum kopi susu oleh MURI yang diikuti oleh 17.070 orang. Dengan adanya acara itulah Kota Manggar mendapat julukan sebagai “Kota 1001 Warung Kopi”.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

SD Laskar Pelangi

sekolah-dasar-muhammadiyah-550x367.jpg

Sekolah SD Muhammadiyah Gantung adalah tempat penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata menuntut ilmu dimasa kecilnya. Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi Gantung sekarang berdiri di atas bukit tanah lapang berpasir putih dan di samping danau yang menawan. Bentuk bangunannya sangat memprihatinkan, kayunya sudah lapuk, banyak lubang di dinding dan terdapat kayu penyanggah besar di samping bangunan ini sebagai penahan dinding yang hampir roboh, sehinggga membuat replika sekolah SD Muhammadiyah Laskar Pelangi Gantong terlihat kuno dan eksotis.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Bukit Berahu

Bukit-Berahu-627x429.jpg

Di atas Bukit Berahu ini terdapat bangunan restoran dan kolam renang yang dibawahnya terdapat pula bangunan cottage atau bungalow Bukit Berahu di pinggir pantai dengan pasir putihnya, serta pohon-pohon hijau sekelilingnya. Untuk mencapai cottage dan pantai Bukit Berahu kita harus menuruni banyak anak tangga yang cukup curam, yang menguras tenaga dan membuat pegal kaki.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Belitung Highland Resort

Jimbaran-Belitung-1024x474-1440x667.jpg

Sejak bulan Juli 2015 yang lalu Belitung Highland Resort telah mengoperasikan wahana permainan air yang terapung di atas air laut yaitu Wibit Floating Sea Water Park. Wibit Floating Sea Water Park yang teknologi dari Jerman ini merupakan wahana permainan air yang pertama di Indonesia dan anda saat ini hanya bisa merasakannya di pulau Belitung. Wahana ini memiliki banyak macam permainan yang sifatnya menjaga keseimbangan dan keberanian pada tantangan.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Museum Kata Andrea Hirata

Meseum-Kata-Andrea-Hirata-933x620.jpg

Museum Kata Andrea Hirata merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Belitung Timur. Museum yang terletak di Jalan Laskar Pelangi No: 7, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, tidak jauh dari tempat wisata seperti replika sekolah SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, Rumah Ahok dan Bendungan Pice. Museum kata ini didirikan oleh sang penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata yang diresmikan pada bulan November 2010 ini.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Air Terjun Gurok Beraye

Air-Terjun-Gurok-Beraye-500x375.jpg

Belitung tidak hanya mengandalkan keindahan alam pantai saja salah satunya adalah Air Terjun Gurok Beraye yang merupakan wisata alam pegunungan dan sungai. Air Terjun Gurok Beraye berada Gunung Tajam yang merupakan sebuah bukit tertinggi di Pulau Belitung, dengan tinggi kurang lebih 500 m di atas permukaan laut. Terletak di Dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Kota Tanjung Pandan yang berjarak sekitar 32 km.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Bendungan Pice

Bendungan-Pice-900x600.jpg

Bendungan Pice merupakan salah satu tempat wisata yang yang mengandung unsur sejarah, berada di Kabupaten Belitung Timur, tepatnya di hulu Sungai Lenggang, Kecamatan Gantung, kurang lebih 9 km dari Kota Gantung. Walaupun hanya berupa bendungan, tempat ini sangat ramai dikunjungi, baik oleh masyarakat setempat maupun wisatawan domestik ketika berkunjung ke Pulau Belitung. Hampir setiap hari bendungan ini dijadikan tempat tongkrongan anak-anak muda khususnya disore hari.

Info Lengkap cek ke TKP gan
menuju_tkp.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Pantai Serdang

okeweb-IMG_1029-1024x683.jpg

Pantai Serdang merupakan lokasi yang cocok untuk melihat matahari terbit atau sunrise karena lokasi pantai kebanggaan masyarakat Belitung Timur ini menghadap ke timur. Bagi anda pecinta kuliner seafood tidak perlu khawatir karena sejumlah restoran lokal menyediakan sajian seafood dalam berbagai olahan.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Last edited:
Update!!!

Batu Baginde

batu-baginde-640x325.jpg

Batu Baginde adalah tempat wisata alam yang sekali lagi membuktikan Belitung tidak selalu mengandalkan tempat wisata pantai. Terletak di Belitung bagian selatan tepatnya di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Batu Baginde merupakan 2 gunung batu raksasa yang berdiri bersebelahan yang oleh masyarakat setempat disebut batu laki dan batu bini. Batu ini memiliki ketinggian kurang lebih 250 meter sehingga bisa dilihat dari kejauhan.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Paket Tour 2 Day 1 Night TANPA HOTEL

HARI 1 TANJUNG PANDAN – ISLAND HOPPING (MS, MM)
Perwakilan kami akan menjemput Anda di Bandara H.A.S Hanandjoeddin kemudian check-in hotel. Setelah chek-in di hotel kita menuju ke Pantai Tanjung Kelayang untuk Island Hopping mengunjungi pulau-pulau eksotis seperti Pulau Lengkuas dimana Anda dapat menikmati keindahan pulau sekitar dari puncak mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Setelah itu Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling di sekitar Pulau Lengkuas, mengunjungi Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar dan makan siang Pulau Kepayang. Kembali ke Tanjung Kelayang dan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi kemudian mengunjungi Jimbaran Belitung. Kembali ke Tanjung Pandan dan berbelanja di Local Product & Souvenir Shop. Makan malam di restoran lokal dan kembali ke hotel.

HARI 2 TANJUNG PANDAN
Hari terakhir, setelah chek-out kita akan city tour menuju Museum Tanjung Pandan untuk melihat sejarah dari Pulau Belitung kemudian mencicipi Mie Atep Belitung (include), mengunjungi Rumah Adat Belitung lalu ke Danau Kaolin untuk berfoto yang merupakan tempat bekas tambang tanah kaolin dengan danau berwarna biru. Setelah itu, langsung menuju ke Bandara H.A.S Hanandjoeddin untuk penerbangan ke Jakarta. Terima kasih telah mempercayakan liburan Anda bersama kami.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

3D2N TANPA HOTEL

HARI 1 TANJUNG PANDAN – MANGGAR – GANTUNG (MS, MM)

Perwakilan kami akan menjemput pada saat Anda tiba di Bandara H.A.S Hanandjoeddin kemudian city tour menuju Kabupaten Belitung Timur mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im yang merupakan salah satu vihara tertua yang ada di Belitung yang konon terkenal ramalan jitunya, kemudian mengunjungi Pantai Burung Mandi. Makan siang di restoran lokal dan perjalanan dilanjutkan ke Manggar yang merupakan Kota 1001 Kedai Kopi dan Anda dapat mencicipi kopi lokal yang khas (exclude). Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Gantung dan mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata yang merupakan pengarang novel Laskar Pelangi lalu ke Kampung Ahok serta SD Muhammadiyah Gantung. Makan malam di restoran lokal lalu check-in hotel.

HARI 2 FULLDAY ISLAND HOPPING ( MS, MM)

Team kami akan menjemput Anda di hotel lalu menuju Pantai Tanjung Kelayang untuk Island Hopping mengunjungi pulau-pulau eksotis seperti Pulau Lengkuas, dimana Anda dapat menikmati keindahan pulau sekitar dari puncak mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Setelah itu, Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling di sekitar Pulau Lengkuas, mengunjungi Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar dan makan siang di Pulau Kepayang. Kembali ke Tanjung Kelayang dan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi kemudian dilanjutkan ke Jimbaran Belitung dan kembali ke Tanjung Pandan untuk berbelanja di Local Product & Souvenir Shop lalu makan malam di restoran lokal. Tour selesai dan kembali ke hotel.

HARI 3 TANJUNG PANDAN

Setelah chek-out hotel kita city tour menuju Museum Tanjung Pandan untuk melihat sejarah dari pulau Belitung kemudian menikmati Mie Atep Belitung (include), mengunjungi Rumah Adat Belitung lalu ke Danau Kaolin untuk berfoto, yang merupakan tempat bekas tambang tanah kaolin dengan danau berwarna biru. Setelah itu, langsung menuju ke Bandara H.A.S Hanandjoeddin untuk penerbangan ke Jakarta. Terima kasih telah mempercayakan liburan Anda bersama kami.


Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

Paket Tour 4D3N TANPA HOTEL

HARI 1 TANJUNG PANDAN (MS, MM)

Selamat datang di Belitung, Anda akan dijemput oleh perwakilan kami di Bandara H.A.S Hanandjoeddin dan check-in di hotel. Setelah check-in hotel kita city tour di Kabupaten Belitung lalu menikmati Mie Atep Belitung (include) di daerah Kota Tanjung Pandan. Perjalanan dilanjutkan dengan passing sight melewati Tugu Batu Satam dan Pantai Tanjung Pendam. Setelah itu menuju Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Makan siang di restoran lokal dan perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Tanjung Pendam untuk melihat sunset. Makan malam di restoran lokal.

HARI 2 TANJUNG PANDAN – MANGGAR – GANTUNG (MS, MM)

Anda akan dijemput di hotel kemudian city tour menuju Kabupaten Belitung Timur mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im yang merupakan salah satu vihara tertua yang ada di pulau Belitung yang konon terkenal ramalan jitunya, kemudian mengunjungi Pantai Burung Mandi. Makan siang di restoran lokal dan perjalanan di lanjutkan ke Manggar yang merupakan Kota 1001 Warung Kopi dan Anda dapat mencicipi kopi lokal yang khas (exclude). Perjalanan kemudian di lanjutkan ke kota Gantung dan mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata yang merupakan pengarang novel Laskar Pelangi lalu ke Kampung Ahok serta SD Muhammadiyah Gantung. Makan malam di restoran lokal. Kembali ke hotel.

HARI 3 FULLDAY ISLAND HOPPING (MS, MM)

Perwakilan kami akan menjemput Anda di hotel dan menuju ke Pantai Tanjung Kelayang untuk Island Hopping mengunjungi pulau-pulau eksotis seperti Pulau Lengkuas, di mana Anda dapat menikmati keindahan pulau sekitar dari puncak mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Setelah itu, Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling di Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar dan makan siang di Pulau Kepayang. Kembali ke Tanjung Kelayang dan mengunjungi Jimbaran Belitung. Makan malam di restoran lokal dan berbelanja di Local Product & Souvenir Shop kemudian kembali ke hotel.

HARI 4 TANJUNG PANDAN

Hari terakhir kita akan city tour, pertama menuju Museum Tanjung Pandan untuk melihat sejarah dari pulau Belitung kemudian photo stop di Rumah Adat Belitung lalu mengunjungi Danau Kaolin yang merupakan tempat bekas tambang tanah kaolin dengan danau berwarna biru. Setelah itu, langsung menuju ke Bandara H.A.S Hanandjoeddin untuk penerbangan ke Jakarta. Terima kasih telah mempercayakan liburan Anda bersama kami.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

FULL DAY EAST BELITUNG

FULL DAY EAST BELITUNG (MS)

Team kami akan menjemput Anda di hotel kemudian city tour menuju Kabupaten Belitung Timur mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im yang merupakan salah satu vihara tertua yang ada di Belitung, kemudian mengunjungi Pantai Burung Mandi. Makan siang di restoran lokal dan perjalanan di lanjutkan ke Manggar yang merupakan Kota 1001 Kedai Kopi dan Anda dapat mencicipi kopi lokal yang khas (include). Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Gantung dan mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata yang merupakan pengarang novel Laskar Pelangi dan mengunjungi Kampung Ahok serta SD Muhammadiyah Gantung. Makan malam di restoran lokal (exclude). Kembali ke hotel.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Update!!!

3D2N PAKET HEMAT

HARI 1 TANJUNG PANDAN – MANGGAR – GANTUNG

Perwakilan kami akan menjemput pada saat Anda tiba di Bandara H.A.S Hanandjoeddin, kemudian city tour menuju Kabupaten Belitung Timur mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im yang merupakan salah satu vihara tertua yang ada di Belitung yang konon terkenal ramalan jitunya, kemudian mengunjungi Pantai Burung Mandi. Makan siang di restoran lokal (exclude) dan perjalanan dilanjutkan ke Manggar yang merupakan Kota 1001 Warung Kopi dan Anda dapat mencicipi kopi lokal yang khas (exclude). Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Gantung dan mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata yang merupakan pengarang novel Laskar Pelangi lalu ke Kampung Ahok serta SD Muhammadiyah Gantung. Makan malam di restoran lokal (exclude) dan kembali ke hotel untuk check-in.

HARI 2 FULLDAY ISLAND HOPPING (MP)

Sarapan pagi di hotel kemudian team kami akan menjemput Anda di hotel, menuju Pantai Tanjung Kelayang untuk Island Hopping mengunjungi pulau-pulau eksotis seperti Pulau Lengkuas, dimana Anda dapat menikmati keindahan pulau sekitar dari puncak mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Setelah itu, Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling di sekitar Pulau Lengkuas, mengunjungi Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar dan makan siang di Pulau Kepayang (exclude). Kembali ke Tanjung Kelayang dan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi kemudian dilanjutkan ke Jimbaran Belitung dan kembali ke Tanjung Pandan untuk berbelanja di Local Product & Souvenir Shop lalu makan malam di restoran lokal (exclude). Tour selesai dan kembali ke hotel.

HARI 3 TANJUNG PANDAN (MP)

Sarapan pagi di hotel kemudian city tour menuju Museum Tanjung Pandan untuk melihat sejarah dari Pulau Belitung kemudian menikmati Mie Atep Belitung (exclude), mengunjungi Rumah Adat Belitung lalu ke Danau Kaolin untuk berfoto, yang merupakan tempat bekas tambang tanah kaolin dengan danau berwarna biru. Setelah itu, langsung menuju ke Bandara H.A.S Hanandjoeddin untuk penerbangan ke Jakarta. Terima kasih telah mempercayakan liburan Anda bersama kami.


Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Berikut ini adalah oleh-oleh khas belitung

Belacan

Belacan-450x300.jpg

Belacan atau biasa disebut juga terasi udang. Belacan merupakan bumbu masak yang dibuat dari ikan atau udang rebon yang difermentasikan, berbentuk seperti adonan atau pasta dan berwarna hitam kecoklatan, kadang ditambah dengan bahan pewarna sehingga menjadi kemerahan.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Last edited:
Berikut ini adalah oleh-oleh khas belitung

Sambal Lingkung

belitung-42-525x262.jpg

Sambal Lingkung atau Sambal Lingkong adalah makanan khas dari Pulau Belitung. Meski disebut sambal tetapi bukan sambal lho. Sambal Lingkung sebenarnya semacam abon, yang membedakan Sambal Lingkung terbuat dari bahan utamanya ikan tenggiri sedangkan abon biasanya terbuat dari bahan utamanya daging sapi. Meskipun terbuat dari bahan utama yang berbeda, Sambal Lingkung dan abon memiliki kesamaan tekstur seperti serbuk halus dan berwarna coklat.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Berikut ini adalah oleh-oleh khas belitung

Batu Satam

belitung-40-1024x768.jpg

Batu Satam adalah batu yang memiliki warna hitam mengkilap biasanya digunakan sebagai perhiasan dan juga sebagai koleksi batu akik. Batu Satam sangat terkenal di Belitung sampai tugu di simpang enam pusat Kota Tanjung Pandan ber-ikon Batu Satam raksasa. Batu Satam merupakan batu khas Pulau Belitung dan sangat sulit ditemukan baik di Belitung maupun tempat lain di belahan bumi ini. Konon nama Batu Satam diambil dari penambang timah beretnis China yang pertama kali menemukannya, namanya berasal dari 2 kata yaitu SA yang berarti PASIR dan TAM berarti EMPEDU. jadi SATAM memiliki arti EMPEDU PASIR.

Info Lengkap cek ke TKP gan
moto-rouge-13.gif
Belitungoktour.com
 
Back
Top