Karakter Anime Muslim, kebayang gak? Cekidot!

rosette_white82

New member
Zaman sudah berubah... kalau dulu semua film di dominasi dunia barat, serta religinya juga barat, kini Islam sudah dipandang. Jadi tak heran bahwa tokoh2 film pun digambarkan beragama Islam. Berikut adalah tokoh2 anime besutan komik Marvel dan DC yang muslim. siapa saja? yuk cek!



Sooraya Qadir “Dust”
592x342-6-karakter-superhero-muslim-marvel-dan-dc-150616i-1.jpg


Terlihat dari sosok dan kostum yang ia gunakan, Sooraya Qadir merupakan seorang mutan perempuan Muslim Sunni yang berasal dari Afghanistan. Ia ditolong oleh Wolverine dan Fantomex dari perbudakan, ketika ia terpisah dari ibunya. Kemudian, Sooraya dikirim ke markas X-Corps yang ada di India dan bergabung dengan sekolah X-Men. Kekuatan yang ia miliki adalah mengubah dirinya menjadi butiran pasir dan mampu membuat sebuah badai pasir. Berkat kemampuannya tersebut, ia menamai dirinya sendiri sebagai Dust.

Josiah Al Hajj Saddiq
592x342-6-karakter-superhero-muslim-marvel-dan-dc-150616i-2.jpg


Seperti yang dialami oleh Captain America, Josiah juga mewarisi kemampuan keluarganya yang dapat beradaptasi dengan super soldier serum. Ia lalu bergabung dengan pasukan Amerika Serikat selama perang Vietnam berlangsung. Dalam komik Crew #1, yang ditulis oleh Christopher Priest dan Joe Bennet, Josiah diceritakan memeluk agama Islam dan sudah melaksanakan ibadah haji. Bahkan Josiah juga menjadi seorang menteri muslim dan mendirikan masjid di Little Mogadishu, Brooklyn.

Faiza Hussain pedang Excalibur

592x342-6-karakter-superhero-muslim-marvel-dan-dc-150616i-3.jpg

Faiza Hussain adalah seorang dokter yang memiliki darah Inggris dan Paskistan yang bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit di London, Inggris selama invasi Skrull. Namun, suatu hari tubuhnya terkena laser dari mesin perang milik Skrull. Akibatnya, ia memiliki sebuah kekuatan yang membuatnya bisa membongkar pasang organ tubuh seseorang tanpa harus membunuhnya. Tentu saja, kekuatan supernya ini sangat membantu profesinya sebagai seorang dokter. Tidak hanya itu, Faiza juga mewarisi Pedang Excalibur, yakni benda pusaka Merlyn seperti Captain Brittain yang memegang Star Scepter, dan Black Knight yang memegang Ebony Blade.

Monica Chang Avenger AI
592x342-6-karakter-superhero-muslim-marvel-dan-dc-150616i-4.jpg


Monica Chang adalah kepala Divisi Artificial Intelligence dari S.H.I.E.L.D dan memiliki tugas untuk menginterogasi Hank Pym setelah dirinya berhasil mengalahkan Ultron dengan virus yang berkembang menjadi kecerdasan buatan sangat ganas yang bernama Dimitrios. Kemudian, bersama Pym, ia mengumpulkan tim baru untuk memburu Dimitrios setelah diketahui bahwa Dimitrios melakukan beberapa serangan cyber di seluruh dunia. Tim ini dikenal dengan sebutan Avengers A.I. Hal yang menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang superhero muslim ialah, dalam sebuah adegan di komik, ia pernah menunaikan shalat sebelum menjalankan misi.

Kamala Khan Ms. Marvel
592x342-6-karakter-superhero-muslim-marvel-dan-dc-150616i-5.jpg


Terlahir sebagai seorang anak bungsu dari dua bersaudara yang berdarah campuran Amerika dan Pakistan, Kamala mendapatkan kekuatan super berawal dari perjalanan pulang dari sebuah pesta. Secara tiba-tiba tubuhnya terselimuti oleh Terrigen Mists yang lepas saat event Infinity. Sejak saat itu, ia memiliki kekuatan gen yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya, yakni ia memiliki elastisitas tubuh dan dapat mengubah bentuk tubuhnya menjadi apapun. Ia menggunakan nama Ms. Marvel sebagai identitas superheronya, karena dirinya sangat mengidolakan Carol Denvers yang sebelumnya juga menggunakan nama yang sama.

Simon Baz Justice League of America

592x342-6-karakter-superhero-muslim-marvel-dan-dc-150616i-6.jpg


sumber foto

Simon adalah seorang imigran keturunan Lebanon dan Amerika yang tinggal di Detroit. Ia pernah mengalami masa sulit yang mengharuskannya menjadi seorang pencuri kendaraan bermotor. Suatu ketika, truk yang ia curi berisi bom yang dipasang oleh teroris. Dan secara tiba-tiba, ia memiliki keberanian untuk menggagalkan usaha terorisme itu. Keberaniannya tersebut membuatnya terpilih menjadi Green Lantern yang baru sekaligus menjadi karakter asal Amerika keturunan Timur Tengah pertama yang menjadi anggota Green Lantern Corps. DC Comics juga kemudian memasukkan Baz sebagai anggota Justice League of America di tahun 2013.


Menarik banget ya. Kalau kamu juga punya informasi serupa, share juga dong...
 
jadikanlah perbedaan ini seperti warna pelangi di langit yang semakin memperindah pemandangan di langit,,,subanallah....
 
Back
Top