Sepakbola, Motif Utama Beckham di AS

Adamsuhada

New member
David Beckham mengakui popularitasnya di AS sudah mengalami peningkatan. Namun ia menjamin fokus utamanya mulai musim panas mendatang tetap di lapangan hijau.

Beckham langsung dikait-kaitkan dengan motif "Goes to Hollywood" begitu memutuskan bergabung dengan klub anggota Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, setelah kontraknya di Real Madrid berakhir pada Juni mendatang.

"Aku ke sini bukan untuk menjadi superstar. Aku datang untuk jadi bagian dari tim ini, bekerja keras, dan mudah-mudahan memenangi banyak gelar juara," tutur Beckham dalam tanya jawab dengan pers AS via satelit dari Madrid kemarin.

"Denganku, ini adalah soal sepakbola. Aku datang ke sini untuk membuat sebuah perubahan. Aku datang untuk bermain sepakbola," tegas bintang Inggris berusia 31 tahun itu seperti dikutip AFP.

Tentang dirinya yang sudah jadi selebritis, Beckham tidak menampik hal tersebut. Di AS ia mendapat atensi publik terutama sejak beredarnya film "Bend It Like Beckham".

"Empat tahun lalu aku ke Los Angeles. Saat berjalan-jalan ada beberapa orang menghampiri dan mengenalku. Tapi waktu kembali ke sana setahun lalu, ketika melihat dari jendela rumah, kulihat ada 45 mobil paparazzi di luar."

"Aku sadar, di AS aku tidak setenar di Eropa atau beberapa kawasan lain di dunia. Tapi mudah-mudahan, bermain untuk Galaxy akan mengubah itu," tambahnya.

Beckham juga mengatakan ingin membuat perubahan untuk kepentingan sepakbola di Negeri Paman Sam. "Bukan untuk membuat sepakbola sebagai olahraga terbesar di Amerika. Itu akan sulit dicapai. Mereka sudah punya Baseball, bola basket, dan American football. Tapi aku takkan pindah ke sini kalau aku tidak berpikir bisa membuat sebuah perbedaan."
 
Back
Top