Apa Sih Tipsnya Sebelum Membeli Make Up?

rikasalsabilah

New member
Buat cewek lumrahnya sih pada seneng ya sama yang namanya dandan atau makeup’an, karena tampil cantik itu merupakan kebanggan tersendiri sih menurut aku sebagai cewek.. hehehe

Tapi yang namanya makeup itu ngga boleh asal beli aja da nasal pake loh ternyata, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dulu sebelum membelinya apalagi menerapkannya di wajah kita. Jadi sebaiknya sih coba perhatiin beberapa tips yang dikutip dari halaman website Moko Moko ya :

Tips-tips-Aman-Beli-Make-Up.jpg


Cek Tanggal kadaluwarsa
Sebelum membeli makeup, sebaiknya cek dulu tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. alih-alih tampil mempesona, makeup yang kadaluwarsa justru akan membuat kulit kamu rusak, atau lebih parahnya, makeup tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan, hingga merenggut kecantikan kamu selamanya.

Kode legal dari BPOM

Walaupun semua produk makeup yang di jual untuk umum wajib memiliki kode legal Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), tapi masih saja ada produsen makeup yang bandel dengan melompati proses wajib tersebut. Untuk itu, sebaiknya pastikan produk yang kamu beli punya kode legal dari BPOM.

Nama produsen
Pastikan produk makeup yang kamu beli memiliki alamat, atau minimalnya nomor hot line yang bisa kamu hubungi sebagai unit layanan pengaduan konsumen. Biasanya, informasi seperti ini akan kamu temukan dengan mudah dalam setiap kemasan produk makeup yang kamu beli.

Sesuaikan dengan kulit
Produk makeup yang coock digunakan orang lain, belum tentu cocok juga digunakan sama kamu, apalagi kalau kulit kamu termasuk sensitif. Untuk itu, kenali dulu jenis kulitmu, berikut pantangannya. Kemudian pastikan juga produk makeup tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Pastikan asli

Demi meraup untuk yang besar, banyak produk makeup terkenal yang dipalsukan oleh para pembuat makeup yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, usahakan untuk membeli makeup di tempat resmi dari produk tersebut, atau di dept store ternama di kotamu.

Sumbernya Yaaaa..
 
Back
Top