Samsung Hadirkan Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge dengan RAM 4 GB

ImaMundhofir

New member
Setelah sukses dengan Galaxy S6, Samsung kembali memperbarui smartphone flagshipnya dengan mengumumkan Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone Samsung ini, mengusung spesifikasi yang serupa hanya berbeda pada segi layar dan kapasitas baterai

Kedua smartphone Samsung ini mengusung layar sentuh super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 pixel yang dapat memberikan tampilan sangat jernih dan tajam. Galaxy S7 standar mengusung layar dengan bentang 5.1 inci, sedangkan sang kakak Galaxy S7 Edge mengadopsi layar lebih lebar berukuran 5.5 inci. Selain lebih lebar, layar Galaxy S7 Edge juga lebih istimewa dengan bagian melengkung dibagian sampingnya. Tak hanya itu, kedua layar smartphone ini juga mengusung teknologi Always On Display.

Disektor performa, Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang diperkuat oleh RAM 4 GB. Seperti yang kita ketahui, chipset Snapdragon 820 sendiri diperkuat oleh prosessor Quad Core 2.15 GHz Cortex-72 yang ditandemkan dengan chip grafis tangguh Adreno 530. Tak hanya itu, keistimewaan dari Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge juga terletak pada OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk mengabadikan beragam momen penting, Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge mengandalkan kamera utama 12 MP dengan teknologi Dual Pixel dan aperture f/1.7 serta phase detection autofocus. Sementara itu, bagi para pecinta selfie dapat menggunakan kamera sekunder berkualitas 5 MP dengan lensa f/1.7.

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Galaxy S7 Edge menggunakan baterai 3000 mAh yang terbukti mampu bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sedangkan untuk Galaxy S7 Edge karena mengusung layar dan body lebih besar, pastinya membawa baterai dengan kapasitas lebih tinggi, yaitu 3600 mAH.

Sebagai media penyimpanan, Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge tersedia dalam 2 varian memori internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Meski begitu, keduanya sama-sama menyediakan slot microSD hingga 200 GB untuk kebutuhan ekspansi memori.

Harga Samsung Galaxy S7
Harga Samsung Galaxy S7 Edge


Baca Juga
Oppo R9
iPhone SE
Oppo R9 Plus
Infinix Hot 3
 
Last edited by a moderator:
Merk ini memang sangat mantap gan, tapi memang juga ada sisi yang terbatas. Dan tentu ini merupakan pilihan yang bisa dipertimbangkan para user.
 
Back
Top