Cara Memilih Subwoofer Dengan Suara Bass Kuat

NicoRobin00

New member

Welcome To My Thread

Sistem audio kendaraan bisa menjadi salah satu faktor penting karena menjadi penunjang hiburan saat sedang dalam perjalanan baik dekat maupun jauh. Salah satu perangkat audio sistem di dalam mobil adalah subwoofer yang merupakan speaker untuk memproduksi frekuensi suara rendah. Subwoofer sendiri memiliki fungsi untuk menghasilkan musik yang terkesan lebih hidup sehingga semakin nyaman untuk didengarkan. Bahkan subwoofer ini mampu meningkatkan suara bass secara signifikan di dalam mobil Anda.

ctn_2CA90D69410E89C5EC6009B5113F70B0.jpg

Perangkat audio sistem lainnya yakni speaker tak akan mampu memproduksi frekuensi suara rendah yang cukup untuk menghasilkan suara musik yang lebih hidup. Untuk itulah diperlukan subwoofer sehingga bisa menyempurnakan dan menghidupkan suara yang sedang diputar.

Sebenarnya ada pilihan alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan subwoofer di dalam kendaraan, namun cocok atau tidaknya bergantung pada beberapa faktor termasuk harga. Subwoofer juga dibedakan dalam beberapa jenis, yang pertama adalah sub single voice coil dan yang kedua adalah double voice coil. Akan tetapi, sebagus apapun subwoofer yang Anda pilih tidak akan maksimal dalam mengeluarkan suara tanpa didampingi oleh box subwoofer. Subwoofer sendiri membutuhkan kubikasi volume box yang tepat untuk menghasilkan efek musik yang hidup. Bila Anda belum memiliki banyak pengetahuan soal subwoofer ini, sebaiknya bacalah terlebih dahulu buku panduan yang disertakan saat pembelian perangkat.

Thank's Udah Mampir
 
Last edited:
Back
Top