Barcelona Kalah dalam Derby Catalan

Adamsuhada

New member
Derby Catalan antara Espanyol dan Barcelona berakhir dengan kepahitan buat El Barca. Ronaldinho cs pun harus menelan kekalahan keduanya di La Liga musim ini.

Bermain di Stadion Olimpico Lluis Companys, Minggu (14/1/2007) dinihari WIB, Espanyol tampil percaya diri. Hasilnya juara bertahan Barcelona pun dipaksa menyerah 3-1.
Kekalahan pertama Barca terjadi Oktober silam. Ketika itu mereka takluk 0-2 dari musuh abadinya, Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Dengan kekalahan itu kini Barca bergeming di urutan dua dengan poin 35 dari 17 pertandingan, tertinggal dua angka dari urutan satu, Sevilla. Espanyol sendiri kini naik ke urutan delapan klasemen dengan nilai 25. Lebih manis lagi, sukses atas rival sekotanya ini adalah yang pertama kalinya sejak mereka menang 2-0 pada kompetisi tahun 2001/2002.

Barcelona yang mendominasi ball possession (60 berbanding 40) langsung melancarkan serangan melalui Ronaldinho dan Eidur Gudjohnsen dari menit pertama. Tidak kunjung menemukan sasaran, justru gawang Victor Valdes yang harus kebobolan oleh serangan Luis Garcia memanfaatkan crossing Raul Tamudo di menit 31.

Di babak kedua, pelatih Rijkaard memasukkan penyerang Javier Saviola untuk menambah daya gedor. Tidak sia-sia, di menit ke-60 pemain asal Argentina itu akhirnya merobek gawang kiper Carlos Kameni dan membuat skor imbang 1-1.

Kian menggebu untuk membalikkan kedudukan justru membuat lengah Barcelona. Hal itu dimanfaatkan benar oleh Tamudo lima menit setelah gol Saviola. Umpan silang Rufete tidak disia-siakan Tamudo, yang lima musim silam memborong dua gol kemenangan Espanyol atas Barcelona.

Memasuki injury time, tim tamu kian menggebu menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi keasyikan menyerang membuat Valdes kembali harus memungut bola dari gawangnya. Melalui serangan balik, Rufete yang memanfaatkan umpan Garcia, memastikan kemenangan bagi timnya.

Susunan Pemain:

Espanyol: Carlos Kameni; Francisco Javier Chica Torres, Daniel Jarque, Marc Torrejon, Juan Velasco (S Sanchez '60), Ivan De la Pena (J Domingos '80), Moises Hurtado, Alberto Riera, Francisco Joaquim Perez Rufete, Luis Garcia, Raul Tamudo (W Pandiani '68).

Barcelona: Victor Valdes; Juliano Belletti, Rafael Marquez, Carles Puyol, Giovanni van Bronckhorst, Jose Edmilson, Xavi, Andres Iniesta (P Renom '85), Ludovic Giuly (J Saviola '45), Ronaldinho, Eidur Gudjohnsen (T Motta '63).
 
Back
Top