Belajar Bahasa Hokien Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Chinese/Mandarin

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Belajar Bahasa Hokien

1. O....
2. pantes pintar bahasa hokien?
3. wa orang pribumi
4. tinggal di pekanbaru
5. Karena teman-teman ku orang non pribumi
6. Bo la


Aku Sharing yah:
zai jian = met malem(ucapan perpisahan/ slesai bicara)
wa ai lu, lu ai wa pa bo =aku cinta kamu, kamu cinta ga sama aku
sio sim = ati2 di jalan
wa ai teng liau ar = aku juga udah ngantuk/ aku sudah mau pulang
Wa tui cui = AKU PULANG LAGI
bo kamsia = tidak trimakasi/jangan sungkan
Kamsia =trimakasih
Kwei = Ayam
kwei neng =telur ayam
Boy kwei neng cepan= beli telur ayam satu papan
kui tun = berapa duit semua
ai khun liau = udah mau bobo
cay = sayur
cap say = 10 sayur
lang = orang
wa be khi = saya mau pergi
be = mau/ beli (medan)
khi = pergi
Peik= putih
Peik-peik (kayak kata kotor)= putih-putih
koko = abang
meme = adik perempuan
cece = kakak
apek = paman
akong = kakek
lu ciak pa boi = kamu dah makan belum?
wa aboi ciak = aku blm makan
wa khi cuh pang senk ya = aku ke toilet dulu ya
ai lu la = cinta kamu loh
boi cai = belum tau
tan khua senk = ntar lihat dulu
boi la = belum lah
boi ar = belum lah
ciak pa liau = udah makan/makan udah -> Makan sudah kenyang
wa cin cia ai lu! = Aku cinta banget ama kamu!
lu ai wa bo? = kamu cinta aku ga?
lu mai, wa paksa = kamu ga mau, aku paksa
lo sibuk kin bo?? = kamu sibuk ya
ciak hamik ar = makan apa
boi ciak = blon mkn
ciak kin = lg makan
wa uan sunway pyramid liau = aku udah sampe sunway pyramid
tan wa ai khi be amplop = ntar aku mau pergi beli amplop
ciak hamik = makan apa
mai be ki ciak ya = jangan lupa makan ya
lu boi ciak ? = kamu belum makan
cang ek = mandi
wa lang ciak yuk = kita orang makan yuk
lu pha wa = kamu tabok/tampar aku
mai la = jangan lah
mai phai si = jangan malu malu
wa ai pah lu liau = aku dah mau pukul kamu
kin jit wa chin khi ce lo liau = hari ini aku timbang naik satu kilogram sudah
co phai se = Malu Malu in/Mamalukan
bo ka si = kurang ajar
kuai ku = licik
no kiss for phai si kia = tidak ada kiss buat anak nakal
tan wa pha lu e lo = ntar aku pukul kamu baru tahu rasa
ai wa ceng ah? = mau wa tumbuk yeah?
beast666
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

Jago yha...
Orang Pribumi?
Sekolah mana?
Lu Khui He...
alfalink
National Level

Post: 635
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

gau ca = good morning
gua be khun = l want to sleep
mosi-mosi
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Belajar Bahasa Hokien

Alfa lu tinggal dimana??? orang sumatra juga ya????
beast666
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

Rahasia donk..
Gw anak pribumi juga..
gw kan tinggal di daerah orang2 hokien.. jadi bisa deh..
sama kayak lo..
alfalink
National Level

Post: 635
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

wa shiam liam lu = i miss u
wa i lu = i love u
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

buat apa belajar basa aneh gituan
di indonesia ini bahasa pemersatu ya bahasa indonesia
dasar beast666 gila pol
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

Teah how to speak hokkien coz it's an interesting language..........
please..........................
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Belajar Bahasa Hokien

hallo saya hanny saya pengen banget bisa lancar bahasa hokien dengan lancar selama in saya tau tampok2 aja tapi belum bisa ngomong kalo tulis gw bisa
hanny_dhe
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Re: Belajar Bahasa Hokien

Kutip:
Oleh guest View Post
buat apa belajar basa aneh gituan
di indonesia ini bahasa pemersatu ya bahasa indonesia
dasar beast666 gila pol
belajar bahasa itu gak ada ruginya.... mau belajar bahasa inggris, bahasa perancis, bahasa sunda, bahasa jawa, bahasa aceh, bahasa hokkian pun gak ada ruginya. justru kalau kita cuma bisa satu bahasa, kita gak punya daya saing di dunia kerja/bisnis.
tamu
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Belajar Bahasa Jepang Megha Japanese 412
Bahasa kita emansipasi Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 3
Bahasa kita azizi Sejarah & Budaya 2
Nicolas Cage Belajar Bahasa Jerman elbar TV & Film 3


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.