James Blake Juara Sydney International

Adamsuhada

New member
Petenis Amerika Serikat James Blake untuk kedua kalinya secara berturut-turut menjuarai turnamen Sydney International di Sydney, Australia. Kepastian ini diperoleh setelah Blake menundukkan Carlos Moya di semifinal pada Sabtu (13/1).

Partai puncak menjelang Australia Terbuka itu berlangsung sengit. Juara bertahan James Blake mendominasi pertandingan sejak set pertama hingga akhirnya petenis usia 27 tahun ini menutup dengan skor 6-3.

Pada set ke dua, Blake langsung memimpin tiga game dengan memaksakan reli-reli panjang atas Moya. Namun petenis usia 30 tahun ini berhasil mengatasi tekanan dan merebut set kedua dengan 7-5. Blake memastikan kemenangan setelah merebut set ke tiga dengan 6-1.

Kemenangan itu membuat Blake sukses mengumpulkan 12 gelar dalam setahun terakhir dan dua kali berturut-turut di Sydney International. Rekor serupa pernah dicetak Pete Sampras pada 90-an dan Lleyton Hewitt tiga tahun silam. Perseteruan antara Blake dengan Moya ini akan berlanjut di putaran pertama Grandslam Australia Terbuka yang akan berlangsung mulai pekan ini.
 
Back
Top