Ini yang Harus dilakukan Jika Ingin Cepat Hamil Setelah Haid

adam7212

New member
Ingin cepat hamil setelah haid? Tentu donk… Nah di artikel kali ini saya ingin berbagi sedikit tips yang bisa anda membantu anda untuk cepat hamil setelah haid anda selesai.

Tips cepat hamil yang saya share melalui artikel ini saya rujuk dari berbagai macam sumber terpercaya yang membahas seputar kehamilan dan juga beberapa pendapat dari dokter ahli kandungan.

Namun pun begitu, saya tidak menjamin bahwa tips yang saya share melalui artikel ini akan menjamin anda pasti bisa hamil, TIDAK! – saya tidak bisa menjamin akan hal itu.

Karena hasil akhir dari tips ini sepenuhnya bergantung pada anda yang menjalankannya.

Tapi jika anda menjalankan tips berikut maka peluang anda untuk hamil akan jauh lebih besar, Insya Allah :)

Oke, tanpa pengantar yang panjang lebar langsung saja kita membahas tips hamil tersebut.

4 Tips Hamil Paling Efektif Bagi Anda yang Ingin Cepat Hamil Setelah Haid

Tips #1 : Berhubunganlah secara teratur

Saat yang paling tepat dalam berhubungan intim yang bisa membuat anda cepat hamil adalah berhubungan pada saat terjadinya ovulasi (yaitu saat di mana indung telur melepaskan sel telur yang telah matang ke tuba fallopi) untuk dibuahi oleh sperma – inilah saat yang paling efektif untuk melakukan hubungan seksual.

Namun, berhubungan tepat saat terjadinya ovulasi ini cukup rumit, karena anda harus bisa mengetahui dengan presisi kapan masa subur anda, dan terlebih untuk wanita yang siklus haidnya tidak teratur masa suburnya jauh lebih susah untuk diprediksi.

Nah, oleh karena mengetahui dengan tepat kapan terjadinya ovulasi ini terbilang rumit, maka para dokter spesialis kandungan seperti dr. Rosdiana Ramli, SpOG menyarankan cara berhubungan yang paling efektif agar bisa cepat hamil setelah haid adalah, berhubungan secara teratur 2 – 3x dalam seminggu.

Jadi, bagi anda yang benar-benar ingin cepat hamil setelah haid, maka lakukanlah hubungan seksual dengan mengikuti anjuran dokter ini, yaitu berhubungan 2 – 3x dalam seminggu.

Tips #2 : Hindari STRES

Nah, ini juga biasanya yang kerap menimpa ibu-ibu yang sudah lama ingin hamil namun hingga kini tak kunjung jua bisa hamil.

Lama menunggu untuk hamil, segala upaya telah dilakukan dan belum juga membuahkan hasil, memang kadang menjadi momok yang menjengkelkan bagi setiap wanita manapun, dan jika ini terus berlanjut, maka pada suatu titik akan membuat wanita tersebut mengalami STRES.

Jika ini saat ini anda mengalami hal ini, maka mulai sekarang hentikanlah dan buat diri anda tetap rikels.

Karena, menurut banyak dokter ahli kandungan, bahwa stres akan mengganggu kemampuan sel telur dalam berovulasi dan juga membuat sperma tidak akan mampu untuk membuahi telur.

Dan anda yang ingin cepat hamil setelah haid tentu tahu apa yang akan terjadi jika sel telur tidak mampu untuk berovulasi – Ya pembuahan tidak akan dapat terjadi dan anda tidak akan pernah bisa hamil.

Nah, oleh karena itulah, sebisa mungkin anda yang ingin segera hamil untuk tetap membuat diri anda merasa nyaman dan rileks.

Tips #3 : Konsumsi Asam Folat untuk meningkatkan kesuburan anda

Tips ketiga cara cepat hamil setelah haid selesai ini juga tidak kalah pentingnya.

Pasalnya, kesuburan adalah faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan mampu tidaknya sel telur dalam berovulasi.

Singkatnya seperti ini, jika seorang wanita dalam keadaan subur maka proses ovulasi akan berjalan dengan baik dan pembuahan pun tentu akan lancar.

Namun, jika kurang atau tidak subur, maka sel telur ini tentu tidak akan mampu berovulasi dan akibatnya pembuahan pun juga tidak akan bisa terjadi, dan itu artinya anda tidak akan bisa hamil.

Oleh karena itu, penting kiranya anda yang ingin cepat hamil setelah haid untuk memperhatikan masalah kesuburan ini.

Cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan ini adalah dengan mengkonsumsi ASAM FOLAT, baik yang terdapat pada buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan maupun yang dalam bentuk tablet folid acid.

Beberpa buah, sayur dan kacang-kacangan yang merupakan sumber asam folat yang cukup tinggi adalah: stroberi, alpukat, jeruk, pepaya masak, jagung, selada, bayam, brokoli, kentang, bit merah, lentil, kacang dan kacang kapri.

Itulah beberapa daftar makanana dari buah, sayur dan kacang-kacanan yang mengadung asam folat tinggi dan sebaiknya anda konsumsi secara turin.

Tentu anda tidak harus mengkonsumsi semuanya, cukup beberapa saja yang paling penting adalah anda rutin dalam mengkonsumsinya.

Tips #4 : Jauhi faktor-faktor penurun tingkat kesuburan

Setelah anda meningkatkan kesuburan anda dengan mengkonsumsi asam folat, maka tips terakhir ingin cepat hamil setelah haid yang perlu anda lakukan adalah, menghindari faktor-faktor yang dapat menurunkan tingkat kesuburan anda.

Ini penting, karena tentu percuma jika anda sudah bersusah payah mengkonsumsi asam folat secara rutin untuk meningkatkan kesuburan anda, namun disaat yang bersamaan pula anda merusak kesuburan anda sendiri dengan melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kesuburan.

Hal ini biasanya dilakukan bukan karena kesengajaan, namun biasanya karena ketidaktahuan.

Nah, oleh sebab itulah anda pelru mengetahui faktor-faktor yang dapat menurunkan atau bahkan merusak kesuburan.

Mengkonsumsi minuman beralkohol, mengkonsumsi kafein seperti kopi dalam jumlah yang banyak, merokok, olahraga yang berlebihan, mengkonsumsi minuman bersoda seperti fanta, coca cola, sprite dan sejenisnya dengan sangat sering dan suka begadang adalah hal-hal yang dapat menurunkan tingkat kesuburan anda.

Jika anda benar-benar ingin cepat hamil setelah haid, maka hindarilah faktor-faktor penurun kesuburan yang disebutkan di atas.

Oke, itulah apa yang dapat saya share melalui artikel ini, semoga bermanfaat :)
 
Back
Top