Indonesia Akan Memproduksi sendiri Toyota Sienta

Kisahkelam

New member
cropped-assl2.jpg

hey agan tahukah agan agan pecinta otomotif Toyota akan memproduksi Sienta yang siap diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menegaskan model terbarunya itu akan diproduksi di Tanah Air.

Henry Tanoto, Vice President TAM mengatakan, perakitan Sienta akan dilakukan di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Toyota_Sienta_G_NSP170G.jpg

“Jadi nanti saat peluncuran sekaligus menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Sienta selain Jepang,”

Menurut Anton, Sienta dirakit di Indonesia itu berdasarkan hasil keputusan antara TAM dengan pihak prinsipal. Toyota Jepang menilai, Indonesia merupakan pasar yang cukup potensial.

Ghulam/Otomania Mesin RNR yang diproduksi di pabrik baru Toyota Karawang Plant III.

carlineup_sienta_top_2_19_pc.png

Sebenarnya, kabar ini sudah beredar secara tidak langsung sejak TMMIN meresmikan produksi mesin baru berkode RNR berkapasitas 1.5-liter dan 1.3-liter, pada awal Maret 2016 di pabrik ketiganya di Karawang, Jawa Barat.

Mesin tersebut akan digunakan untuk model baru, salah satunya Sienta. Jika tidak ada perubahan rencana, TMMIN bakal memproduksi mobil dengan pintu geser itu bulan depan, setelah proses peluncuran.

“Jadi yang kita luncurkan di IIMS nanti sudah produksi dan spesifikasi Indonesia. Tetapi, masih dalam bentuk prototipe, karena perakitannya belum menggunakan fasilitas untuk memproduksi masal, hanya untuk pameran saja,”

sumber gan!!!
 
Back
Top